Daftar Game Android Tema Simulator Kereta Api Indonesia dan Luar Negeri Paling Bagus dan Terbaik

0

www.mobilesmspk.net_train-simulator-2017-image-2 (1)

Untuk kamu penggemar transportasi kereta api dan ingin merasakan bagaimana mengendarai, mengatur, serta mencoba merasakan sensasi menjadi masinis sekarang tidak mustahil lho. Khususnya untuk kamu pengguna smartphone Android tersedia banyak game simulator kereta api yang tersedia.

Pada kesempatan kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Daftar Game Android Tema Simulator Kereta Api Indonesia dan Luar Negeri Paling Bagus dan Terbaik. Jadi kamu tak perlu lagi bingung untuk mencari game tersebut karena kamu hanya perlu membaca dan menyimak penjelasannya.

Baca juga :

Dalam daftar game kali ini juga terdapat beberapa game simulator kereta api yang didesain dalam bentuk 3D sehingga akan terasa nyata dan menyenangkan ketika dimainkan. Terdapat 10 daftar pilihan game simulator kereta api jadi kamu tak bosan dan bisa mencoba semuanya. Nah langsung saja simak penjelasannya.

1. Indonesian Train Simulator

screen-0

Dapat kamu lihat dari judulnya bahwa game Indonesian Train Simulator ini mengambil latar di negara kita tercinta yaitu Indonesia. Game simulator ini dipersembahkan oleh Highbrow Interactive. Termasuk menjadi game simulator kereta api, game ini menyediakan rute serta stasiun lengkap seperti yang ada di Indonesia.

Saat memainkannya kamu akan menemui beberapa stasiun terkenal dari Gambir, Bandung, Karawang, dan Purwakarta. Dari segi grafis sendiri telah dibuat secara 3D yang nyaman dipandang serta adanya cuaca yang dapat berubah-ubah. Tak cuma berfokus pada kereta, Highbrow Interactive juga membuat detail penting pada pakaian penumpang yang dibuat seperti pakaian masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kamu pun bisa merasakan fitur lengkap yang mengasyikkan seperti adanya mode Play Now, Career, dan juga Drive. Tiap mode menawarkan pengalaman bermain yang berbeda pula. Camera angles yang tepat juga memberikan pemandangan kereta, stasiun, cuaca, dan masyarakat yang ada dan sangat khas Indonesia.

2. Euro Train Simulator

unnamed

Kalau tadi berlatar belakang di tanah air, kali ini game simulator kereta api mengambil nuansa luar negeri. Bernama Euro Train Simulator pastinya kereta api yang ada didesain secanggih mungkin mirip dengan kereta api super cepat dan mewah ala eropa. Selain keretanya, stasiun serta pemandangan gedung-gedung juga didesain mirip nuansa eropa dan berasitektur modern.

Grafisnya yang enak dipandang, serta didukung fitur cuaca yang dapat berubah-ubah seperti cerah, hujan, mendung, badai hingga berkabut. Kalau kamu mengaktifkan audio pada game ini, kamu bisa menderngar bunyi kereta api saat berjalan, berhenti ataupun ketika membunyikan klakson nya yang khas. Tak disangka-sangka ternyata game ini juga diciptakan oleh Highbrow Interactive.

Jadi bisa kamu lihat bahwa gameplay serta sistem pengendaliannya pun mirip-mirip game Indonesian Train Simulator. Kamu bisa membaca perintah untuk menaikkan kecepatan, mengurangi, serta membaca sinyal untuk mengetahui jarak stasiun tujuan. Tak cuma cuaca, tapi waktu yang ditampilkan nya pun juga seperti dari pagi, siang, dan malam sama seperti Indonesian Train Simulator.

Kamu bisa mendownload game ini secara cepat dan gratis melalui Google Play Store. Pastinya game ini khusus kamu yang memiliki smartphone berplatform Androd.

3. Indian Train Simulator

unnamed

Lagi-lagi game simulator kereta api karya Highbrow Interactive menjadi pilihan yang terbaik. Bedanya kali ini mengambil tema dan latar belakang negara India itu sendiri. Bisa kamu lihat mulai dari desain lokomotif, stasiun, gerbong, pemandangan, serta lingkungan sekitar yang mirip seperti asalnya di India.

Untuk menambah detailnya, kamu akan menjumpai nama stasiun yang dinamai pada nama kota yang ada di India seperti New Delhi, Mumbai, Chennai, Bengaluru, dan lainnya. Game karya Highbrow Interactive tentu tak perlu dipertanyakan lagi soal kualitas grafisnya. Namun pada game ini tampilan grafisnya lebih meningkat dan menonjol daripada kedua game simulator sebelumnya.

Hal ini dikarenakan developer Highbrow Interactive sendiri yang berasal dari India. Tak heran tata letak serta tampilan kabin dan detailnya lebih teliti dan lebih tajam. Selain cuaca dan zona waktu, tentunya terdapat audio khas kereta seperti suara mesin hingga suara keramaian penumpang di stasiun.

4. London Subway Train Simulator

unnamed (1)

Masih bernuansa simulator kereta api, pada London Subway Train Simulator kamu akan menjadi masinis yang mengemudikan kereta api dan mengantarkan warga London ke tiap stasiun. Setiap mengantar penumpang ke stasiun tujuan, kamu akan mendapatkan poin yang akan diakumulasikan nantinya. Poin yang dikumpulkan bisa kamu belanjakan untuk membuka jenis kereta api lainnya dan tentunya bisa kamu kendarai.

Uniknya, tak seperti kereta biasa kamu akan mengemudikan kereta dibawah tanah seperti dinegara Eropa. Game ini memiliki desain 3D yang menampilkan stasiun dan desain interior kereta yang amat mirip pada kereta sungguhan. Jangan lupa untuk tetap mengawasi tombol-tombol dan mengikuti panduan yang ada kalu kamu ingin cepat menguasai game ini.

5. Train Driver 15

maxresdefault

Train Driver 15 juga tak kalah menarik untuk dimainkan lho. Kamu tetap akan menjadi masinis yang mengemudikan kereta dengan baik. Kamu juga akan mendapatkan peta baru nantinya ketika ada pembaruan aplikasi dari Ovidiu Pop. Beberapa fitur yang dapat kamu rasakan ketika bermain game ini yaitu:

  • Mengambil latar belakang lokasi diberbagai negara seperti Amerika, Jerman, Kanada, Perancis, dan negara lainnya
  • Beragam jenis kereta yang akan kamu jumpai mulai dari uap, listrik, diesel, dan bahkan subway atau kereta bawah tanah
  • Cuaca yang dapat berubah-ubah dan kamu atur sesuka hati
  • Latar belakang lingkungan indah seperti di perkotaan, gunung, pedesaan, bahkan gurun dan hutan
  • Grafis game 3D yang menarik dan tampak nyata sampai ke detail interior keretanya
  • Dan masih banyak fitur menarik lainnya

6. TrainStation – Game on Rails

1_train_station_the_game_on_rails

Game simulator kereta api terlaris lainnya adalah TrainStation – Game on Rails. Terbukti bahwa game ini telah didownload oleh lebih dari 20 juta pengguna. Saat memainkannya kamu dapat menggunakan berbagai jenis kereta yang ada seperti uam, diesel, listrik, dan lainnya. Ada pula prestasi yang bisa kamu buka dengan cara menjalankan tugas pada story mode. Adapun fitur canggih game ini:

  • Lebih dari 1000 lokomotif yang tersedia mulai dari kereta uap hingga kereta super cepat
  • Stasius menarik yang mengambil latar belakang kota San Fransisco, London, Berlin, Venice, dan kota lainnya
  • Sepakati kontrak bisnis dan jalankan misi yang ada
  • Terdapat lebih dari 300 prestasi yang bisa kamu capai
  • Tantang teman kamu dan bermain TrainStation bersama
  • Dan masih banyak lagi

Sebagai catatan, dalam memainkan game ini kamu memerlukan akses internet mengingat adanya fitur bermain bersama teman. Dan setidaknya memiliki 1 GB RAM agar game ini dapat berjalan dengan lancar dan bebas lag.

7. Bullet Space Train

unnamed (1)

Game simulator kereta yang satu ini berbeda dari yang lainnya. Bisa kamu lihat dari latar cuaca dan tempatnya bahwa Buellet Space Train ini berada di luar angkasa. Dalam memainkannya kamu akan menjelajah diluar angkasa dan berhenti pada stasiun ditiap planet. Uniknya lagi kamu bisa bermain dengan mengontrol menjadi masinis, berhenti ditiap stasiun untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

Grafis game ini tentunya 3D yang baik dalam menampilkan kereta dari sudut yang tepat dan dengan suara khas ala kereta apinya. Desain kereta yang satu ini mengadaptasi bullet train atau kereta peluru super cepat dengan desain yang modern dan futuristic, sangat cocok dengan tema luang angkasa.

8. Train Sim

AcelaSP4449Live

Yang menarik dari game ini adalah tersedianya model kereta mulai dari lokomotif zaman dahuku sampai kereta modern. Grafis game 3D tak luput dari game simulator kereta yang satu ini. Kamu memiliki tujuan yaitu untuk mengantar dan menurunkan penumpang ke tiap stasiun yang kamu lewati. Tak lupa juga untuk memantau control kereta ya.

Terdapat fitur yang bisa kamu nikmati pada game ini:

  • Grafik game 3D yang realistis
  • Terdapat 50 desain kereta lokomotif yang berbeda
  • 8 lingkungan dan latar belakang yang berbeda
  • Suara dan audio yang berkualitas
  • Gratis dimainkan
  • Terdapat 1 kereta mainan
  • Dan masih banyak lagi

9. Train Racing Games 3D 2 Player

IOHySvtKGQsWdg_bX8EulpoknrSg4pmCyJrOn_h06jXc41v2QfJ2ysbeLYOeTsgmbg_50

Pertama yang akan kamu perhatikan dari game ini adalah pemandangannya yang berbeda-beda. Selain itu kamu juga dapat mengontrol angle camera agar dapat melihat kereta maupun pemandangan dengan sudut yang sempurna. Ada pula zona berbahaya yang perlu kamu hindari juga dan perhatikan posisi saat memberhentikan pada stasiun.

Game ini gratis dan bisa kamu mainkan dengan cara mendownloadnya melalui Google Play Store. Tantangan lain yang ada yaitu jalur keretanya yang tak monoton lurus namun berkelok-kelok. Untuk menambah nuansa khas kereta api, game ini tak lupa didukung oleh audio yang nyata.

10. Thomas and Friend

3_thomas_and_friends_race_on

Siapa yang tak kenal Thomas and Friend? Tokoh kartun satu ini berbentuk kereta api berwarna biru yang ramah serta berkendara bersama teman-teman. Kini Thomas and Friend hadir pada Google Play Store dan dapat kamu download secara gratis. Berbeda dari game lainnya, Thomas and Friend bukanlah game simulasi seperti game lainnya.

Dalam memainkannya kamu akan berlomba bersama kereta lain dan bisa memilih karakter seperti Thomas, Percy, James, Toby, atau Emily. Kamu hanya dapat menekan tombol turbo untuk meningkatkan kecepatan kereta yang kamu pilih. Game ini sangat direkomendasikan untuk anak-anak karena sangat seru dan mudah dimainkan.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik pada salah satu game ini? Atau berencana untuk mencoba semuanya? Sekian dulu ulasan mengenai Daftar Game Android Tema Simulator Kereta Api Indonesia dan Luar Negeri yang pastinya Paling Bagus dan Terbaik pilihan Tim Futureloka. Semoga dapat menghibur dan mengisi waktu luang kamu. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga :

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here