advan-barca

HP Android Advan Barca Menjadi Smartphone favorit para penggunana gadget tanah air terutama dari kalangan bawah berkat keberaniannya dalam mensponsori klub sepakbola raksasa Negeri Matador, Barcelona.

Tak heran bila dalam setiap produk yang dirilisnya senantiasa menyematkan label barca dibelakang namaa mereknya. Tak ketinggalan juga dalam setiap iklannya mereka selalu memajang gamvar pemain barca seperti Lionel Messi, Suarez, dan lain-lain. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Daftar Spesifikasi dan Harga Beragam HP Android Advan Barca Paling Lengkap dan Terbaik, berikut ulasannya :

Harga HP Advan Barca S50D

Advan menambah jagoan terbarunya di segmen pasar entry-level, yaitu Advan Barca S5OD. Smartphone ini ditawarkan dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah, namun sayangnya belum membawa teknologi 4G LTE seperti yang sebelumnya kita jumpai pada Advan i5 dan i45.

Walaupun begitu, Advan tetap menawarkan performa dapur pacu powerfull yang siap sobat pakai untuk menjalankan berbagai jenis game HD terbaru. Selain itu, ukuran layarnya juga cukup besar, walaupun belum diimbangi dengan resolusi yang besar.

Smartphone ini menawarkan desain premium, dengan kilauan bezel berwarna metalic yang mengelilingi setiap sisinya. Tampilan luarnya memang tak terkesan sebagai smartphone murahan. Apalagi dibagian belakang telah dipercantik dengan logo FC.Barcelona yang menambah kesan mewah smartphone ini. Bagi sobat ulashape.com yang menggemari club sepakbola Barcelona, mungkin akan tertarik membeli smartphone ini. Berikut spesifikasi lengkapnya :

advan-barca-s50d

Kartu Sim Dual SIM
Tipe Layar TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5 inches, 854 x 480 pixels
Memori Internal 8 GB, microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB RAM
Sistem Operasi Android Kitkat 4.4
Processor Quad Core 1.2 GHz
Kecepatan Internet HSPA
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0, A-GPS, USB OTG
Kamera Belakang5 5 Megapixel, LED flash, auto focus
Kamera Depan 5 Megapixel
Baterai Li-ion 2.000 mAh

Dengan harga Advan Barca S50D yang dibanderol 900 Ribuan, penggunanya akan mendapatkan sebuah smartphone berlayar 5 inci yang mengusung resolusi 854 x 480 pixels. Menurut kami resolusi layarnya tak seimbang dengan ukuran layarnya, karena kerapatan layarnya akan sanga kecil, dan otomatis akan memengaruhi ketajaman layar ketika membuka file foto, maupun video.

Selain itu, layar Advan Barca S50D juga belum mengadopsi teknologi IPS (In-Plane Switching), dan tidak dilapisi pelindung layar anti gores. Advan menawarkan desain premium yang memadukan bezel berwarna metalic dengan cover belakang berwarna emas, sehingga memberikan nilai kemewahan dan terkesan lebih modern.

Pada bagian depan, juga disediakan 3 tombol capacitive yang terdiri dari home, back, dan recent app. Lalu dibagian belakang, tersematkan kamera 5 MP dan LED Flash. Menariknya lagi, Advan membekali smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 Megapixel yang siap sobat pakai untuk berfoto selfie, dan melalukan panggilan video call.

advan-barca-s50d-1

Sayangnya Advan tidak memberikan lampu led flash pada sisi depan Barca S50D, padahal fitur tersebut sangat membantu ketika dipakai berfoto selfi dimalam hari. Kemudian untuk urusan daya baterai, telah terbenamkan baterai berdaya 2.000 mah dibalik cover belakang smartphone ini, sehingga kebutuhan daya baterai bisa bertahan cukup lama, saat dipakai dalam keadaan normal.

Performa menakjubkan dari processor Quad Core 1.2 Ghz dan Ram 1GB akan dimaksimalkan oleh memori internal berkapasitas 8GB yang memungkinan  menyimpan lebih banyak file, dan menginstal aplikasi atuapun game kedalam smartphone ini. Nah apabila memori internal dirasa tak mencukupi, Advan juga menyediakan penyimpanan ekternal dengan daya tampung mencapai 32GB.

Sayangnya ponsel ini, masih memakai OS Android Kitkat 4.4. yang terasa ketinggalan jaman, ketika smartphone sekelasnya rata-rata sudah memakai Android Lollipop. Advan Barca S50D ini dibandrol dengan harga Rp. 900ribuan saja.

Harga HP Advan Barca S4X

Di tengah maraknya kompetisi vendor lokal yang merilis smartphone murah berspesifikasi canggih, Advan juga ikut merilis salah satu smartphone terbaru seri Advan Barca S4X yang masih merupakan bagian dari seri Advan Barca.

Padahal jika kita menilik beberapa waktu belakangan, Advan cenderung memilih memperkuat line-up tablet ketimbang smartphone. Namun meskipun begitu, Advan masih berkomitmen untuk terus merilis smartphone murah bagi konsumen agar bisa bertahan dari serbuan kompetitor, terutama dari vandeor-vendor asing.

Termasuk pada akhir tahun ini, Advan dengan percaya diri menelurkan smartphone murah seri Advan Barca S4X untuk konsumen dalam negeri. Mengusung nama Barca, smartphone ini memang merupakan ponsel pintar edisi spesial yang merupakan lanjutan kerjasama antara Advan dengan klub sepakbola ternama FC Barcelona.

Dengan kerjasama ini kemungkinan Advan Barca S4X menyasar segmen penggemar fanatik Barcelona yang secara kuantitas memang cukup banyak di Indonesia. Bicara soal spesifikasi dari smartphone Advan seri Barca S4X, meskipun diplot untuk konsumen kelas pemula namun nyatanya pada smartphone ini kita tetap akan menjumpai spesifikasi mumpuni, mulai dari sektor komponen hingga konektivitasnya yang turut menjadi andalan. Berikut spesifikasi lengkapnya :

advan-barca-s4x

  • Layar
4.0 inci IPS LCD Capacitive , 480 x 800 Pixel
  • Jaringan
3G – HSDPA
  • Sistem Operasi
Android v.4.4 Kit Kat
  • Chipset
CPU Mediatek MT6792m + GPU Mali 460MP2
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , Dual LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer
  • Baterai
Li lon 1500 mAh

Dengan mengusung harga yang cukup murah, secara spesifikasi teknis smartphone Advan Barca S4X ini memang patut diacungi jempol. Apalagi smartphone lokal ini dirakit di dalam negeri sehingga bisa menekan biaya produksinya. Untuk spesifikasinya sendiri, smartphone Advan seri Barca S4X ini hadir dengan layar berukuran 4 inci berjenis TFT LCD kapasitif.

Layar yang tersemat pada Advan Barca S4X tersebut mampu menghasilkan resolusi gambar mencapai 480 x 800 piksel. Resolusi ini memang terbilang standar bahkan sangat minim, namun masih ideal untuk smartphone low-end. Beralih ke sektor performanya, pada jeroan mesin dari Advan Barca S4X sudah didukung dengan chipset Spreadtrum SC7731 yang ditenagai oleh prosesor Quad-core ber-clockspeed 1,2 GHz.

Kombinasi kedua komponen tersebut lantas disempurnakan dengan bekal RAM 1 GB, sehingga untuk urusan performa meskipun tergolong standar namun masih tetap bisa diandalkan. Menariknya untuk lini fotografi, smartphone Advan Barca S4X ini telah disematkan duet kamera 5 MP baik untuk bagian depan maupun belakang dengan fitur fotografi mumpuni, sehingga smartphone ini layak disebut sebagai smartphone selfie.

Terakhir, spesifikasi teknis dari Advan Barca S4X di bagian konketivitasnya pun kita akan menjumpai teknologi terbaik, yaitu dukungan jaringan 3.5G dan ada fitur dual SIM Card. Sedikit catatan, pada sektor suplai dayannya smartphone yang satu ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas minim saja. Harga Advan Vandroid S4X saat ini barunya sudah tidak tersedia. Sementara itu harga bekasnya masih berada dikisaran 500 Ribuan.

Harga HP Advan Barca i5a

Masuknya berbagai produk mancanegara ke pasaran industri gadget Indonesia rupanya tak mengendurkan semangat bersaing dari produk lokal Advan. Perkembangan Advan untuk meningkatkan produknya semakin hari semakin baik, bahkan telah berhasil mengikuti tren teknologi yang berkembang saat ini.

Sebagai bukti adalah perangkat pintar seri Advan Barca i5A yang akan melengkapi seri smartphone produksi dalam negeri, namun memiliki kualitas yang berani bersaing dengan produk gadget buatan vendor asing. Advan sendiri memang dikenal sebagai salah satu produsen smartphone lokal yang memiliki daya saing yang sangat kompetitif.

Lewat smartphone seri Advan Barca i5A in, Advan pun ingin menunjukkan bahwa merek lokal tak ketinggalan bila dibandingkan dengan merek luar negeri. Dalam beberapa waktu terakhir, nama Advan memang semakin berkibar. Terutama setelah mereka menjadi regional partner bagi klub sepakbola kondang FC Barcelona. Dari namanya saja, Advan Barca i5A memang disetting untuk melanjutkan seri smartphone dengan nilai jual dari nama klub sepakbola asal Spanyol tersebut.

Selain tentunya akan sangat kental bersuasana FC Barcelona, tentunya spesifikasi teknis dari smartphone seri Advan Barca i5A ini juga dibekali dengan komponen hardware yang memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Berikut spesifikasi lengkapnya :

advan-barca-i5a

  • Layar
5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lolipop
  • Chipset
CPU Mediatek MT6735 + GPU Mali T720
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : upto 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Accelerometer, proximity
  • Warna
Glossy Gold
  • Baterai
Li-lon 2200 mAh

Seri smartphone terbaru besutan vendor lokal ini secara khusus disegmentasikan untuk pengguna smartphone pemula. Itu artinya, satu hal yang pasti adalah harga jual Advan Barca i5A ini tak akan semahal smartphone merek asing lainnya. Seakan ingin membuktikan kualitas dari produk smartphone buatannya, Advan pun membuat strategi pemasaran yang sangat jitu.

Belakangan ini sering kita temui beberapa pemain FC Barcelona ikut mengisi iklan promosi Advan, termasuk Advan Barca i5A ini. Beberapa pemain bintang El Barca seperti Lionel Messi, Javier Mascherano hingga Luis Suarez dijadikan Advan sebagai bintang iklannya. Selain karena memang menjadi brand ambassador bagi Advan, tentunya hal ini akan membuat nama Advan menjadi lebih meng-internasional.

Selain dipasarkan dengan strategi yang sangat menarik, tentunya Advan pun membekali spesifikasi teknis dari Advan Barca i5A dengan kemampuan terbaik. Pada bagian layarnya, smartphone terbaru lansiran Advan ini mengandalkan layar jenis IPS dengan ukuran mencapai 5 inci.

advan-barca-i5a-1

Dengan layar yang luas, pastinya pengguna juga akan merasa lega. Selain mengusung layar yang sangat luas, Advan Barca i5A juga dibekali dengan hardware berkualitas pada sektor permesinan, memori, hingga lini fotografinya.

Hal menarik lainnya, smartphone ini juga merupakan jawaban Advan untuk permintaan pasar akan smartphone berteknologi jaringan data 4G LTE. Itu lah tadi gambaran sekilas mengenai smartphone terbaru dari Advan ini.

Harga Advan i5A untuk bulan ini masih stabil diangka 1,5 Jutaan. Sementara itu untuk harga bekasnya kami perkirakan berada dikisaran 700 Ribuan saja. Dan untuk harga tersebut kami berpendapat bahwa Advan i5A ini sedikit kemahlan mengingat ponsel pintar dari Advan disenjatai dengan spek dan desain yang biasa saja.

Harga HP Advan Barca M6

endor smartphone lokal semakin menggeliat saja. Salah satunya adalah Advan. Nama Advan semakin diakui di pasar gadget Indonesia setelah mereka menjadi official regional partner klub sepakbola FC Barcelona. Kali ini kita akan membahas Advan M6 yang memiliki nama resmi Advan Barca Hifi M6.

Sama seperti smartphone Barca series lainnya, jagoan baru dari Advan ini tetap mengandalkan desain elegan minimalis yang selama ini telah menjadi ciri khas Advan. Selain menjual nama ‘Barca’ yang membuat Advan semakin melambung, vendor lokal tersebut juga membekali Advan M6 dengan teknologi-teknologi terkini, meski masih belum bisa dibilang sebagai teknologi terbaik.

Ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah ke bawah atau pemula, jelas performa bukanlah unggulan dari Advan M6. Berikut spesikasi lengkapnya :

Advan-Barca-M6

  • Layar
5.0 inci TFT Capasitive , 720 x 1280 Pixel
  • Bodi
145 x 71 x 9 mm, 150g, Plastik
  • Jaringan
3G – HSDPA
  • Sistem Operasi
Android v4.4 Kit – Kat
  • Chipset
CPU Mediatek MT6792m + GPU Mali 460MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer
  • Warna
Hitam & Putih
  • Baterai
Li lon 2300 mAh

Sektor visual sepertinya menjadi unggulan utama dari smartphone Android ini. Meski layar pada Advan M6 hanya memiliki tingkat resolusi yang rendah, namun bentangan layarnya yang mencapai 5 inci bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Apalagi, kecenderungan pengguna smartphone Android yang lebih menyukai gadget berlayar lebar. Selain bentangan layarnya yang cukup luas, ruang dapur pacu pada Advan M6 ini pun juga mengusung komponen-komponen hardware berkualitas, meski hanya berupa komponen kelas menengah.

Salah satunya adalah prosesor Octa-core yang memiliki kecepatan 1.4 GHz. Penggunaan prosesor Octa-core pastinya juga akan menjadi kelebihan tersendiri bagi Advan M6 karena biasanya smartphone kelas menengah hanya mentok di prosesor Quad-core. Kemudian, smartphone ini juga dibekali dengan duet kamera 8 MP dan 5 MP yang menggawangi lini fotografinya.

Harga Advan Barca M6 untuk bulan ini masih stabil diangka 1,0 Jutaan. Sementara untuk harga bekasnya, Kami perkirakan masih berada dikisaran 600 Ribuan. Dengan harga tersebut kami rasa Advan Barca Hifi M6 ini sedikit kemahalan mengingat spek yang dibawa oleh Smartphone ini biasa saja.

Harga HP Advan Barca Tab 7

Pasar gadget nasional ternyata tak hanya didominasi oleh produk-produk perangkat pintar terbaru buatan vendor asal luar negeri saja. Salah satu pabrikan lokal asli Indonesia, yaitu Advan juga tak mau kalah meramaikan persaingan di pasar teknologi Tanah Air. Sukses dengan deretan smartphone seri Advan Barca, kali ini vendor lokal tersebut memperkenalkan perangkat pintar bernama Advan I7 yang merupakan seri tablet terbaru racikan mereka.

Sebelumnya, Advan memang sempat meraup kesuksesan dengan seri tablet Advan Vandroid yang cukup populer di pangsa pasar gadget kelas pemula. Berbekal kesuksesan tablet Vandroid, kali ini Advan mengusung tablet Advan I7 yang juga diplot untuk menempati segmentasi pasar yang sama, yakni kelas low end atau pemula. Sebagai unit tablet yang berdiri di pangsa pasar kelas pemula, memang tablet terbaru dari Advan ini mungkin akan dianggap remeh.

Advan sendiri menghadirkan tablet seri I7 sebagai salah satu varian pembuka untuk line-up perangkat pintar Advan berteknologi jaringan 4G LTE. Benar sekali, pada tahun 2016 mendatang, Advan akan memulai invasi pasar dengan deretan gadget canggih yang sudah support teknologi 4G LTE.  Berikut spesifikasi lengkapnya :

advan-barca-tab-7-1

SIM Dual SIM GSM
Network GSM, HSDPA, LTE
Layar 7″, 600 x 1024 pixels, ~170ppi
TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors
– Multitouch
– Capacitive
OS Android v5.1 Lollipop
Prosessor Quad-core 1.2 GHz
GPU Mali-T720
RAM 1 GB RAM
Memori Internal 8 GB
microSD (memory eksternal) hingga 32 GB
Internet 4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Konektivitas Bluetooth v4.0A2DP, LE
microUSB v20
Kamera Depan: 2 MP
Belakang: 5 MP
autofocus, LED Flash, Geotagging, Face Detection, HDR, Panorama
Fitur Lain Browser HTML5
A-GPS GLONASS
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Baterai Li-Ion 2500 mAh

Seakan tak mau mengecewakan penggemarnya yang sudah banyak di Tanah Air, Advan secara khusus mempersiapkan tablet Advan I7 ini dengan komposisi terbaik. Pada bagian visualnya, Advan mengusung layar jenis TFT berukuran 7 inci.

Jenis layarnya memang masih TFT, tapi Advan sudah menggunakan teknologi Eye Pro yang bisa meningkatkan kualitas visual yang ditampilkan oleh layarnya. Selain tampilan visual yang pastinya oke punya, tablet Advan I7 ini juga dibekali dengan spesifikasi teknis yang cukup baik di bagian permesinan.

Sebagai inti bagian mesinnya, digunakanlah prosesor Quad-core 1.2 Ghz dengan dukungan RAM berkapasitas 1 GB. Performa grafis pada tablet Advan I7 ini pun juga akan semakin baik berkat keberadaan kartu pengolah grafis dari Mali-T720. Tablet Android ini pun juga hadir dengan duet kamera 5 MP serta 2 MP.

advan-barca-tab-7

Kemudian, keunggulan lain yang coba ditampilkan olehtablet Advan I7 ini adalah sudah diaplikaskannya jaringan data 4G LTE pada konektivitas selulernya. Keberadaan koneksi data 4G LTE ini pastinya akan membuat tablet terbaru dari Advan ini menang satu langkah dari kompetitornya, karena kebanyakan tablet kelas pemula malah tak dibekali dengan jaringan seluler, atau mentok di jaringan 3G HSPA.

Hadir di November 2014 lalu memang terbilang sudah cukup lama tablet ini menyapa masyarakat Indonesia, tablet ini masih menjadi dambaan banyak masyarakat Indonesia yang sedang mencarai sebuah tablet berkualitas dengan harga di bawah 2 jutaan rupiah. Dan dengan hanya deteknokers mengeluarkan budget sekitar 1.3 jutaan rupiah deteknokers juga sudah bisa memiliki tablet advan tab 7 t1x yang satu ini.

Demikianlah artikel mengenai Daftar Spesifikasi dan Harga Beragam HP Android Advan Barca Paling Lengkap dan Terbaik yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Advan Barca Series ini merupakan smartphone terbaik dimasanya dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, yang tentunyya saja memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Pilihlah smartphone dengan bijak dan dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas sehari-hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here