Samsung Electronics Indonesia (SEIN) hari ini mengumumkan keterlibatan dan dukungan sepenuhnya untuk generasi muda yang memiliki passion pada dunia e-sport melalui  ajang Piala Presiden Esport (PPE) 2021 dan Mobile Legends: Bang Bang! Professional League (MPL) Indonesia Season 8. Melalui kerja sama yang diusung antara SEIN dengan kompetisi mobile game terbesar di Indonesia ini, Galaxy A52s 5G merupakan salah satu dari Galaxy A series yang menjadi official smartphone kedua ajang e-sport bergengsi ini. Melihat performa tanpa kompromi berkat keunggulan Snapdragon 778G, layar FHD+ super AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, memori besar 8GB+128GB, serta fitur tambahan RAM Plus, dengan baterai 4.500mAh dan sertifikasi water and dust resistance IP67, Samsung Galaxy A52s 5G sangat cocok untuk para gamers meraih kemenangannya di segala kondisi.

“Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menjadi official partner Piala Presiden Esport (PPE) 2021 dan Mobile Legends: Bang Bang! Professional League (MPL) Indonesia Season 8 untuk mendukung passion anak muda terhadap e-sport dan memberikan pengalaman performa Awesome kepada para gamers di seluruh Indonesia di ajang turnamen e-sport paling ditunggu di Indonesia. Samsung Galaxy A52s 5G ditenagai Performance Awesome berkat Snapdragon 778G, layar FHD+ Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan 240Hz touch sampling rate, dan sertifikasi IP67 akan menjadi smartphone andalan yang mulus tanpa lag untuk meraih kemenangan di setiap babak turnamen ini,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Era Industri 4.0 saat ini menambah ragam industri di Indonesia. Salah satunya yang tengah ramai dan digandrungi masyarakat adalah industri gaming dan olahraga elektronik atau e-sport yang merupakan cabang olahraga game online kompetitif. Dewasa ini, fenomena terus berkembang dan memancing perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga perusahaan-perusahaan besar.[1] Dukungan pemerintah melalui ajang PPE 2021 dan MPL Indonesia Season 8 ini sangat kuat, mengingat e-sport merupakan industri kreatif yang mendukung percepatan ekonomi di bidang kreatif pula.

“Dukungan Samsung sebagai pemimpin teknologi di industri smartphone saat ini tentunya menjadi kunci utama bagi sebuah turnamen e-sport. Tentunya inovasi yang dibenamkan dalam smartphone Samsung Galaxy telah teruji memberikan perfoma yang dibutuhkan para gamers yang bertarung di Piala Presiden Esport 2021,” sambut Rangga Danu Prasetya, Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esport 2021.

“Kami menghargai komitmen Samsung dalam mendukung minat dan bakat generasi muda di bidang e-sport melalui kerja sama dengan Piala Presiden Esport sejak 2019 hingga saat ini. Piala Presiden Esports 2021 juga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah sebagai upaya dukungan ekonomi kreatif dan dapat menjadi wadah bagi generasi muda Tanah Air. Dengan mengangkat tema #BanggaEsportIndonesia, kami berkomitmen untuk membawa ekosistem mobile game di Indonesia bersama Samsung ke tingkat dunia, dengan harapan para atlet dapat tumbuh kembang bersama dan Indonesia menjadi tolak ukur e-sport bagi negara lain,” tambah Rangga Danu.

Samsung Galaxy A52s 5G terpilih menjadi smartphone andalan di MLBB 2021 dan akan digunakan di babak final PPE 2021 untuk meningkatkan pengalaman bermain game tanpa lag bagi pemain untuk berlatih dan mengantarkan mereka meraih kemenangan. Berikut 5 aspek penting dari Galaxy A52s 5G untuk bermain mobile games favorit kamu:

  1. Chipset Snapdragon 778G – chipset ini dirancang untuk menghadirkan mobile gaming canggih  dan Artificial Intelligence (AI) yang dipercepat untuk memberikan pengalaman bermain game yang Awesome. Adanya peningkatan kemampuan grafis sebanyak 40% dibandingkan generasi sebelumnya akan menambah pengalaman kamu bermain game dengan grafis yang lebih indah dan imersif.
  2. RAM Plus – Untuk mendukung performa yang tanpa kompromi, Galaxy A52s 5G telah dibenamkan fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone saat bermain game dengan RAM tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia. Fitur ini sangat mendukung aktivitasmu bermain game kompetitif seperti MLBB (Mobile Legends: Bang Bang), sambil secara bersamaan tetap dapat menjalankan berbagai aplikasi di belakang layar.
  3. Touch Sampling Rate 240Hz – Selain hadir dengan Awesome Screen Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, Samsung Galaxy A52s 5G juga hadir dengan kemampuan touch sampling rate 240Hz yang membuat layar dapat mendeteksi sentuhan/ gerakan jari lebih cepat. Touch sampling rate memberitahu berapa kali layar smartphone mendapatkan input dari jari per detiknya. Semakin tinggi touch sampling rate, semakin sedikit jeda antara sentuhan dan respons layar. Melalui touch rate yang tinggi, layar kamu akan semakin responsif, sehingga tidak akan ada delay pada layar saat kamu bermain mobile games kompetitif.
  4. Baterai 4.500mAh dan Fast Charging 25W* – Saat bermain mobile game, kamu pasti memerlukan kekuatan baterai yang besar dan kemampuan mengisi ulang daya baterai dengan cepat. Sehingga kamu tidak perlu khawatir mengganggu aktivitas kamu selama asyik bermain game. Cukup sekali charge, kamu bisa menggunakan baterai pada Galaxy A52s 5G selama 2 hari. Selain itu, cukup dengan 30 menit, kamu sudah bisa mendapatkan daya terisi hingga 50%.
  5. Game Booster – Galaxy A52s 5G juga dilengkapi dengan fitur Game Booster yang memungkinkan performa smartphone dapat difokuskan untuk menjalankan mobile game yang kita mainkan. Selain itu, ketika mengaktifkan fitur ini, smartphone akan secara otomatis menyembunyikan notifikasi dan mematikan background app agar pengguna bisa fokus berlatih dan bertanding di arena games. Terlebih lagi, dengan performa yang difokuskan pada satu game, juga dapat menghasilkan pengalaman bermain yang lebih smooth tanpa stuttering.

“Untuk kamu yang memiliki passion di dunia mobile gaming, Samsung Galaxy A52s 5G ditawarkan dengan harga rekomendasi retail Rp6.499.000 dan bisa dibeli mulai tanggal 20 September 2021 di samsung.com/id beserta toko-toko offline lainnya, untuk pengalaman bermain yang mulus tanpa batas dan melangkah menjadi pemenang,” tutup Irfan.

*Charger yang tersedia di dalam box berkapasitas 15W. Fast charger 25W dijual secara terpisah.

[1] Berita Utama : Kemenko PMK 2021

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here