Dukungan Google Family Link akan Hadir Pada Chrome OS

0

google-family-link

Google merukan sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang telah menyediakan banyak fitur yang berbasis internet. Banyak layanan yang telah google berikan, selain mesin pencari/ search engine, terdapat juga surat elektronik (Gmail), Paket aplikasi perkantoran seperti Google SpreadSheets, dan masih banyak lainnya. Beberapa waktu lalu, Google telah merilis sebuah layanan baru yang dikhususkan untuk para orang tua yang memiliki anak, yakni Google Family Link.

Google Family Link memulai debutnya tahun lalu sebagai cara bagi orang tua untuk membuat akun Google untuk anak-anak berusia 13 tahun ke bawah dan mengawasi penggunaan perangkat Android mereka. Menurut Chrome’s Supervised, layanan ini sekarang tersedia di Chromebook juga. Itu kabar baik, karena fitur Pengguna yang Dilindungi Chrome yang sebelumnya mengizinkan orang tua untuk membatasi akses anak-anak mereka ke fitur tertentu Chrome OS telah terbunuh pada bulan Januari.

google-family-link-1

Masuk ke Chromebook dengan akun anak yang dibuat di aplikasi Google Family Link akan memblokir konten kekerasan dan seksual eksplisit di web, mencegah penggunaan mode penyamaran, dan tidak akan mengizinkan memasang aplikasi Chrome atau Android. Orangtua belum dapat menetapkan batas waktu layar atau mengunci perangkat dari jarak jauh sejauh yang mereka bisa untuk perangkat Android anak-anak mereka.

Ketika Google mengumumkan Sunsetting Chrome Supervised Users, “Chrome OS mengeluarkan fitur terbaru khusus untuk kebutuhan keluarga untuk diluncurkan akhir tahun ini.” Google Family Link saat ini hanya didukung di Chromebook di Amerika Serikat dan akan mengembangkannya ke berbagai negara.

google-family-link-2

Demikianlah artikel mengenai Dukungan Google Family Link akan Hadir Pada Chrome OS yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para orang tua yang ingin mengawasi anaknya kapapun dan dimanapun. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here