Daftar Kumpulan 5 Android Emulator PC atau MAC Terbaik 2018 Versi Futureloka

0

android emulator

Emulator Terbaik untuk Kalian yang Memiliki PC ataupun Mac

Android Emulator adalah sebuah aplikasi dimana kalian dapat merasakan fitur-fitur yang ada pada smartphone kalian di perangkat PC ataupun MAC kalian. Hal ini sangat bagus bagi kalian yang tidak memiliki spesifikasi yang cukup untuk bermain video game di smartphone kalian, namun Android Emulator ini sangat membutuhkan spesifikasi PC atau MAC yang cukup tinggi seperti processor, RAM, ataupun hardisk.

Namun tiap emulator memiliki requirment system nya tersendiri agar dapat berjalan dengan lancar, jika kalian belum dapat memenuhinya Android Emulator tersebut tidak akan berjalan di komputer kalian, meskipun dapat berjalan tetapi hal itu sangat memberatkan komputer kalian sehingga membuat komputer kalian menjadi cepat panas dan mengalami down. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai 15 aplikasi Android Emulator Terbaik 2018, simak terus ya.

AMIDuOS

Android Emulator pertama yang kami rekomendasikan kepada kalian adalah AMIDuOS. AMIDuOS adalah sebuah emulator yang dimana dalam android os nya telah disediakan 2 pilihan yaitu Jellybean dan Lollipop. Namun ada beberapa kekurangan didalam emulator ini dimana jika kalian ingin mengupgrade android OS nya diperlukan biaya hingga $15 untuk Lollipop yang jika dibulatkan sebesar Rp 207.000, sedangkan untuk Jellybean dikenakan biaya hingga $10 atau sebesar Rp 138.000. Selain dapat digunakan untuk bermain, emulator ini sangat pas untuk kalian gunakan pada saat di kantor ataupun pekerjaan rumah.

Emulator Andoid Studio

Android Studio adalah IDE pengembang yang disetujui oleh Google sebagai alat bantu untuk membuat game ataupun aplikasi khusus untuk Android. Didalam Emulator ini kalian dapat memilih ukuran layar serta versi operasi sistem Androidnya lho. Namun spesifikasi yang diperlukan untuk kalian agar dapat menggunakan Emulator Android secara lancar tanpa lagging ini sangatlah besar. Salah satunya adalah minimal kapasitas RAM yang kalian gunakan harus lebih dari 8GB.

Andy

Andy adalah salah satu Emulator teringan yang kami rekomendasikan kepada kalian yang memiliki spesifikasi laptop yang tidak terlalu tinggi. Andy merupakan emulator terbaik yang dapat disandingkan dengan emulator Bluestack, selain dapat kompatibel dengan MAC. Emulator ini juga dapat memberikan pengalaman yang baik bagi kalian dalam hal produktivitas kalian sehari-harinya dan tentu saja dalam hal bermain game aplikasi sangat dapat kalian andalkan. Namun terkadang ada beberapa masalah yang akan kalian hadapi jika menginstall emulator ini seperti emulator tidak berjalan, tidak mau masuk kedalam akun google, dan lain-lain sebagainya.

ARChon

ARChon

ARChon adalah sebuah emulator tradisional yang dimana kalian dapat menginstallnya dengan mendapatkannya dari Browser Chrome yang kalian gunakan. Namun ARChon ini bukanlah sebuah emulator yang sangat mudah dalam penginstallannya karena kalian harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu, lalu mencocokan apakah emulator tersebut dapat support di laptop ataupun PC kalian dalam hal spesifikasinya. Selain dapat support di PC, kalian juga dapat menginstallnya di Linux ataupun Mac kalian juga loh!

Bluestacks

Siapa sih yang tidak kenal dengan emulator yang satu ini. Bluestack adalah sebuah emulator yang membutuhkan spesifikasi laptop ataupun PC yang sangat tinggi. Jika spesifikasi laptop ataupun komputer kalian tidak memenuhi maka akan memberatkan kinerja dari laptop kalian. Mungkin memang benar Bluestack adalah sebuah emulator terbaik diantara emulator lainnya karena dengan Bluestack dapat memberikan pengalaman bagi kalian baik dalam produktivitas ataupun bermain video game sekalipun.

Sekian dari kami Tim Futureloka mengenai 5 Android Emulator untuk PC ataupun Mac. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengetahui emulator terbaik dan sangat pas untuk PC ataupun Mac kalian. Sampai jumpa!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here