Fakta Menarik Sensor Fingerprint Lebih Baik Dari Face Recognition!

0

judul

Sistem Keamanan Canggih pada Smartphone

Facial Recognition merupakan sistem keamanan canggih yang dapat mendeteksi wajah pengguna untuk mendapatkan hak akses seperti untuk membuka smartphone yang terkunci. Kelebihan datang dari segi keamanan yang lebih kompleks dengan mendteksi wajah yang sebelumnya telah ditetapkan sehingga tak sembarang orang dapat menggunakannya.

Hal lain yang menambah kenyamanan dari face recognition ialah kalian masih dapat membuka smartphone bahkan tanpa perlu menjangkau smartphone itu sendiri. Saat ini dengan mengoptimalkan luasnya layar, sensor fingerprint diletakkan pada bagian belakang smartphone.

fingerprint

Namun ternyata hal tersebut kurang efektif di beberapa macam kondisi seperti ketika smartphone diletakkan pada bidang datar seperti meja atau wireless charger. Fingerprint juga tak cocok digunakan pada musim dingin karena sidik jari akan terhalang oleh sarung tangan. Berbeda dengan face recognition yang hanya perlu meletakkan smartphone sejajar dengan pandangan wajah.

Meski begitu, terdapat beberapa kekurangan seperti ketika kalian berada pada lingkungan dengan cuaca terik dan terlalu terang, maka kamera tak dapat mendeteksi wajah dengan cukup jelas. Hal lainnya ialah face recognition tak dapat digunakan ketika kalian berada di ruang gelap seperti bioskop. Dari sinilah fingerprint terlihat lebih unggul.

home

Maka dari itu, sistem keamanan yang lebih sempurna ialah dengan mempadukan sensor fingerprint dengan face recognition. Samsung Galaxy S9 contohnya, telah mengkolaborasikan kedua sistem tersebut beserta dengan iris scanning. Namun jika kalian mencari sistem keamanan yang juga nyaman dan praktis, maka sensor fingerprint merupakan pilihan terbaik saat ini.

Selain dapat cengan cepat membuka smartphone dengan cukup menaruh sidik jari saja, sensor fingerprint juga dapat digunakan bahkan tanpa terpengaruh dengan keadaan cuaca di sekitar.

Demikianlah artikel mengenai dua sistem keamanan yang saat ini telah banyak di impelemtasikan pada smartphone terkini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here