realme telah meluncurkan kategori baru dalam portofolio produk melalui realme Pad mini, tablet mini paling powerful di 2022. Tablet ini menjadi kandidat terbaik untuk digunakan di rumah untuk menunjang berbagai produktivitas. Sebut saja untuk penggunaan produktivitas seperti mengetik, presentasi, sampai sketsa. Lalu tablet ini juga menjadi gadget yang cocok untuk menemani dalam perjalanan sebagai alat navigasi dan menonton video, film, atau serial tv.

Nyatanya tidak berhenti di situ saja. Meski memiliki bentuk ringkas, realme Pad mini juga sempurna dijadikan gadget untuk bermain game, karena membawa spesifikasi mumpuni untuk menjalankan judul-judul game berat yang sedang populer saat ini. Ada beberapa faktor yang dibawa realme Pad mini sehingga pantas disebut andal untuk bermain game. Berikut di antaranya:

Kekuatan Pemrosesan

Sederhananya, kekuatan pemrosesan perangkat tertentu sangat penting untuk kinerja keseluruhan game apa pun. CPU bertanggung jawab atas semua aktivitas di perangkat sehingga. Jika perangkat tersebut memiliki prosesor yang lambat, maka pengalaman gaming tidak akan memuaskan.

realme Pad mini dipasangkan prosesor mumpuni di kelasnya yaitu Unisoc T616 octa-core dengan clock speed hingga 2.0GHz. Soal performa, realme Pad Mini mampu memberikan performa optimal dengan raihan skor benchmark tertinggi di AnTuTu mencapai 204.454. Skor tersebut merupakan skor tertinggi di kelas tablet sekelasnya.

Pemrosesan Grafik

Seiring dengan CPU, pemrosesan grafik atau biasa disebut GPU juga merupakan komponen penting dari pengalaman bermain game. GPU bertanggung jawab untuk membuat game berjalan dengan lancar dan umumnya terlihat lebih baik di layar perangkat.

Oleh karena itu, tidak mengherankan untuk mengatakan bahwa bermain game di tablet realme Pad mini akan lancar dan tampilannya lebih halus. Mengusung GPU Mali G51 yang mencapai clock speed hingga 750MHz, dengan kombinasi CPU powerful, realme Pad mini akan menyuguhkan kualitas visual yang lebih tajam dan detail serta frame rate yang lebih stabil untuk bermain game berat sekalipun. Sebagai contoh Genshin Impact yang masuk ke dalam jajaran game mobile kelas atas. Tampilan visual gameplay game ini di realme Pad mini mampu mencapai 40fps dan cukup stabil. Sedangkan jika diajak bermain Mobile Legend, visual mampu capai hingga 60fps dengan kestabilan yang baik.

Dari segi kenyamanan, realme menghadirkan fitur perlindungan untuk mata pada realme Pad mini sehingga membuat mata pengguna tidak kelelahan meskipun menatap layar realme Pad mini dalam waktu lama saat bermain game secara intens.

Lifestyle image with model 1

Ukuran Layar Lebih Besar

Ketika berbicara bermain game, salah satu hal terpenting yang tidak bisa lepas adalah ukuran layar. Dalam kebanyakan kasus, game-game populer masa kini menyajikan potensi visual berkualitas tinggi. Oleh sebab itu layar yang lebih besar secara langsung akan memberi kemampuan untuk melihat sesuatu dengan lebih jelas, serta setiap detail kecil yang disertakan dalam game akan lebih mudah terlihat.

Sebagian besar smartphone yang diproduksi sekarang ini memiliki ukuran layar berkisar antara 5 sampai 6 inci. Di sisi lain, realme Pad mini mengusung ukuran layar luas 8,7 inci resolusi WXGA+ (1340×800 piksel). Ini berarti para pengguna akan memiliki kontrol yang lebih baik atas tombol virtual dalam layar karena ada lebih banyak ruang. Selain itu, tablet menjadi pilihan yang bagus bagi mereka yang memiliki penglihatan lemah.

Masa Pakai Baterai Lebih Lama

Alasan utama mengapa orang memilih smartphone atau tablet untuk bemain game karena mereka ingin bermain saat bepergian. Ini berarti kecil kemungkinan untuk mengisi daya atau mendapatkan sumber listrik yang cukup untuk mengecas. Mereka yang suka melakukan hal ini tentu akan sangat memahami bahwa baterai merupakan faktor sangat penting.

Umum sebuah tablet dilengkapi dengan baterai yang lebih besar karena ukurannya yang juga lebih besar ketimbang smartphone. realme Pad mini membawa baterai berkapasitas 6400mAh menjadikan realme Pad Mini memiliki kapasitas baterai besar di kelasnya. Hal ini tentu memungkinkan para pengguna bermain untuk jangka waktu yang lebih lama, tidak perlu terus-menerus khawatir perangkat mati di tengah sesi permainan yang seru. Saat bermain Genshin Impact, baterai di realme Pad mini hanya berkurang sekitar 6% saja selama sesi permainan 30 menit.

Desain Ringkas

Faktor desain juga menjadi salah satu pendukung realme Pad mini sebagai gadget untuk bermain game. Meski tablet cenderung memiliki dimensi yang lebih besar tapi realme Pad mini bisa memberikan dimensi yang ringkas, lebih kecil dari ukuran majalah pada umumnya dan tipis hanya 7,6 mm. Selain itu bobotnya juga tidak berat, hanya berkisar di 300 gram saja. Angka tersebut menjadi spesial mengingat baterai yang dibawa tablet ini besar serta material aluminium yang membalut bodi.

Dengan desain tipis realme Pad mini mudah untuk dibawa-bawa saat bepergian, bobotnya yang cukup ringan juga tidak membuat tangan cepat pegal saat diajak untuk bermain game dalam sesi yang panjang.

Harga dan Ketersediaan

realme Pad mini tersedia dalam dua model yaitu WiFi dan LTE, dan masih bisa didapatkan dengan harga spesial selama program “9.9 Double Sale”, seharga Rp 2.099.000 dari harga normal Rp 2.399.000 untuk model WiFi varian memori 3GB+32GB, lalu Rp 2.499.000 dari harga normal Rp 2.799.000 varian memori 4GB+64GB.

Harga spesial ini berlaku hingga 13 September 2022 untuk pembelian di realme Official Store Lazada, juga bisa didapatkan di Shopee, JD.ID, Blibli, Akulaku, Tokopedia, TikTok, dan realme.com. Kunjungi www.realme.com/id dan ikuti akun media sosial realme Indonesia untuk informasi terbaru dari realme untuk pasar Indonesia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here