Berikan Keamanan Lebih, Google Hadirkan Fitur Terbaru pada Google Gmail

0

Google Gmail

Keamanan Menjadi Lebih Ketat dari Sebelumnya

Di Era yang sudah modern ini semua dapat kalian lakukan secara instan dan efisien, semua informasi yang kalian butuhkan atau perlukan sudah dapat kalian download secara langsung tanpa perlu sibuk-sibuk mencarinya. Sama halnya dalam mengirim data ke orang lain, dengan perkembangan aplikasi yang kian maju ini kalian tidak perlu lagi menemui orang secara langsung hanya karena ingin mengirim data kepadanya. Salah satu aplikasi yang sedang maju secara pesat dan mungkin kalian sudah kenal adalah Aplikasi Google.

Seperti yang kalian tahu bahwa telah banyak aplikasi-aplikasi yang disediakan oleh Google untuk kalian semua seperti Google Form, Google Drive, Gmail, dan masih banyak lagi. Hal itu diperuntukan agar mempermudah aktivitas kalian dalam menerima, menyimpan, ataupun mengirim file ke orang lain. Jika kalian ingin menyimpan video, foto kalian secara privasi kalian dapat mengunggahnya ke Google Drive akun kalian. Jika kalian membutuhkan kuesioner atas pendapat seseorang terhadap penelitian yang sedang kalian buat, kalian dapat membuat Google Form dan mengirimkan link secara online. Dan jika kalian igin mengirim ataupun menerima file dari orang lain, kalian dapat menggunakan Gmail yang telah disediakan oleh Goole ini.

Gimana? Sangat mudah bukan, karena begita banyak aplikasi yang disediakan oleh Google ali ini kami hanya akan membahas mengenai Google Gmail saja. Karena menurut kabar ada fitur tambahan yang diterapkan oleh sang developer ke Google Gmail ini. Penasaran? Yuk lansung simak saja fitur apa sih yang sedang dikembangkan oleh Google.

Google Gmail

Beberapa hari yang lalu terdengar bahwa saat ini Google sedang mengembakan aplikasi Gmail yang dimilikinya dengan menerapkan fitur tambahan bernama TechCrunch. TechCrunch adalah sebuah fitur yang dimana kalian dapat menentukan tanggal kadaluwarsa dari file yang kalian kirim. Fitur yang diberikan oleh Google ini juga memiliki nama lain yaitu “Mode Rahasia” sseperti kita liat dari namanya ini file-file yang kalian kirim dapat kalian setelah tanggal kadaluwarsanya baik itu 1 minggu, 1 bulan, ataupun 1 tahun.

Dengan diterapkannya aplikasi ini tentu sangat mempermudah kalian dalam mengirim ataupun menerima email dari orang lain, sehingga file ataupun mail yang dikirimk tidak menumpuk di akun kalian. Karena setiap akun memiliki kapasitas memori 15 GB/akun, oleh karena itu kalian harus menjaga akun kalian dari mail spam yang dapat memnuhi kapasitas kalian.

Selain itu menambahkan fitur Mode Rahasia ini, sang developer juga menambahkan opsi lainnya yaitu dimana kalian diminta untuk memasukan password kedalam file yang hendak kalian kirim untuk menjaga keamanan data kalian dari para Hacker. Setelah itu kalian dapat mengirim password tersebut ke penerima dengan melewati pesan teks.

Sekian dari artikel kami kali ini tentang fitur TechCrunch yang diterapkan oleh Googleke Gmail. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengetahui perkembangn teknologi baik dalam hal smartphone, gadget ataupun aplikasi. Sampai jumpa!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here