coverrr

Hallo guys balik lagi nih bareng futureloka, kali ini futureloka akan membahas perbandingan dua produk yaitu Samsung dan Apple, wah kalian sudah tau pasti kedua produk yang sangat fenomenal ini. Pasalnya Samsung dan Apple adalah pesaingan hp yang cukup ketat, karna dari dua produk tersebut berlomba-lomba memberikan kecanggihan hp dengan berbagai aspek terbaru.

Kali ini futureloka akan membandingan salah satu hp keluaran dari kedua produk tersebut yaitu Samsung Galaxy J1 dan iPhone 6, kedua hp itu pun sudah tidak asing lagi karna kita sendiri sudah sering melihat orang yang memilikinya mulai dari remaja sampai orang tua dikarenakan kedua produk tersebut sangat bergengsi.

Baca juga:

Jika kalian yang berminat ingin memilikinya atau kalian yang sudah memilikinya namun masih belum tau apa saja spesifikasi lengkapnya terhadap kedua hp tersebut jangan khawatir disini kami akan membantu kalian untuk mencari jawabannya. Yuk langsung saja kita bahas bersama.

Perbandingan Segi Harga HP Samsung Galaxy J1 VS iPhone 6

Harga HP Samsung Galaxy J1

Harga hp Samsung Galaxy J1 baru dari hasil pencarian kami melalui website situs jual hp online seperti lazada atau tokopedia adalah kisaran Rp.1.000.000,00- namun harga tersebut sewaktu waktu dapat berubah dengan adanya promosi atau kemunculan product terbaru yang membuat harga hp lama semakin menurun.

Dengan harga hp Samsung Galaxy J1 dapat dibilang sangat terjangkau, pasalnya untuk smartphone harga 1 juta dapat dibilang murah jika dibandingkan dengan hp lain namun tentu dengan spesifikasi yang berbeda ya guys, untuk kamu yang masih sekolah ini sangat di anjurkan untuk menjadi pilihan guys.

Harga HP iPhone 6

Untuk harga iPhone 6 menurut pencarian kami masih terbilang tinggi untuk hp barunya, karna dengan spesifikasi yang cukup canggih dan bagus tidak memungkinkan harga dari hp iPhone 6 dapat turun secara derastis, berikut kisaran harga untuk hp iPhone 6:

HP iPhone 6 Baru:

  • iPhone 6 16GB Rp.4.200.000,00-
  • iPhone 6 32GB Rp.5.000.000,00-
  • iPhone 6 64GB Rp.5.700.000,00-
  • iPhone 6 128GB Rp.6.350.000,00-

HP iPhone 6 Bekas:

  • iPhone 6 16GB Rp.3.200.000,00-
  • iPhone 6 32Gb Rp.4.000.000,00-
  • iPhone 6 64GB Rp.4.550.000,00-
  • iPhone 6 128GB Rp.5.200.000,00-

Namun untuk harga bekas tergantung dari kondisi barangnya ya, jika barangnya masih bagus, lengkap, dan tidak ada kerusakan fisik maupun mesin harga jualnya masih terbilang tinggi namun jika ada kekuranagn seperti tidak ada box atau tidak ada headset dan chargeran maka harga bisa turun. Dan perlu di ingat bahwa harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai ketentuan toko guys.

Perbandingan Segi Kamera HP Samsung Galaxy J1 VS iPhone 6

Kamera Samsung Galaxy J1

Samsung kini memberikan Samsung Galaxy J1 dengan dua buah kamera. Di sisi belakang Samsung Galaxy J1 terdapat kamera 5 MP. Dengan hasil jepretan beresolusi 2592 х 1944 pixels yang juga didukung oleh pencahayaan yang baik melalui LED flash, kamu sudah pasti akan lebih pede mengabadikan moment unik melalui foto. Selain handal dalam menghasilkan foto, kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy J1 tersebut juga cukup handal untuk menghasilkan video dengan resolusi 720p pada 30fps. Sementara itu, pada bagian depan ponsel, kamu bisa memanfaatkan kamera 2 MP untuk foto selfie. Wow cukup menarik bukan? jika di ingat dengan harga yang cukup terjangkau hp Samsung Galaxy J1 juga memberikan kamera yang cukup baik. Berikut adalah hasil photo dari kamera hp Samsung Galaxy J1.

hasil samsung galaxy j1

Kamera iPhone 6

Kamera utama pada iPhone 6 ini memberikan kekuatan lensa resolusi 8 MP dengan kerapatan yang mencapai 3264 x 2448 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas [email protected] dan [email protected] Kamera ini membawa fitur yang banyak ragamnya dan siap menyempurnakan kualitas kamera dari Iphone 6 contoh fitur iPhone 6 seperti phase detection autofocus, dual LED flash, 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR.

Sedangkan kamera depan resolusinya 1.2 MP yang dapat menghasilkan kualitas 720p pada 30 frame per detik dengan fitur face detection, Face Time over Wi-Fi or Cellular yang memastikan anda mendapat hasil memukau ketika video call dan selfie mengambil gambar foto diri anda. Tentunya dengan kamera 8 MP yang ada pada spesifikasi iPhone 6 dengan kelengkapan fitur yang lengkap membuat anda semakin seru untuk mengabadikan setiap momment berharga kamu.

iphone 6

Perbandingan Segi Spesifikasi HP Samsung Galaxy J1 VS iPhone 6

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J1

Segi Layar

Samsung Galaxy J1 hadir dengan layar berukuran 4.3 inci saja. Sehingga dimensi keseluruhannya pun hanya mencapai 129 mm x 68.2 mm x 8.9 mm dengan berat 122 gram. Jadi, tipe yang satu ini memang lebih leluasa untuk digenggam, karena bodinya tidak terlalu besar. Karena layar Samsung Galaxy J1 berjenis capacitive touchscreen, otomatis akan membawa fungsi multitouch, sehingga bisa mendeteksi komando dari multi jari.

Dapur Pacu

Samsung Galaxy J1 menggunakan chipset buatan China, yaitu Spreadtrum. Chipset yang satu ini diklaim cukup baik untuk hp kelas low end. Prosessornya yang mengandalkan dua inti (dual core)  1.2 GHz Cortex-A7 berkolaborasi dengan RAM yang kapasitasnya cukup ciut, 512 MB. Jadi tak perlu heran jika Samsung Galaxy J1 tidak begitu bertenaga. Namun hal tersebut cukup terbantu dengan kehadiran sistem operasi Android Kitkat, yang mampu meningkatkan kinerja mesin, sehingga ponsel berjalan lebih baik lagi, walaupun harus menjalankan multitasking. Urusan grafis, Samsung menyerahkan kepada GPU Mali-400.

Memori

Samsung Galaxy J1 ini memiliki kapasitas memori yang extra luas. Memori bawaannya atau internal berkapasitas 4 GB. Bila anda merasa kapasitas tersebut belum cukup mampu menampung file-file penting, maka kamu bisa memanfaatkan card slot untuk menambah kapasitasnya. Dengan bantuan card slot pada spesifikasi Galaxy J1 tentunya memori akan bisa diperbesar maksimal hingga 128 GB.

Koneksi dan Baterai

Samsung Galaxy J1 ini memang belum mampu menjangkau koneksi 4G. Tapi jangan khawatir karna kamu akan bisa memanfaatkan koneksi 3G yang kecepatannya juga tinggi. Dengan kecepatan HSPA, Samsung Galaxy J1 mampu melakukan download dengan kecepatan  21.1 Mbps. Sementara upload bisa berjalan hingga 5.76 Mbps. Berpetualang bersama Samsung Galaxy J1 di zona asyik WiFi juga bakal menjadi hal yang keren.

Samsung Galaxy J1 memiliki baterai Li-Ion sebagai pemasok daya. Kapasitas yang dimiliki baterai tersebut adalah 1850 mAh.

  • SPEK
Samsung Galaxy J1
  • Layar
4,3 inci TFT Capacitive , 480 x 800 Pixel
  • Jaringan
3G, HSDPA, HSDPA+
  • Body
129 x 68.2 x 8.9 mm, 122 Gram, Polycarbonat
  • Sistem Operasi
Android 4.4.4 KitKat
  • CPU
DualCore 1.2 Ghz Cortex-A7
  • Memori
RAM : 512 MB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
 Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
 Hitam, Putih, Biru
  • Baterai
Li ion 1850 mAh

Kelebihan HP Samsung Galaxy J1:

  • Harga yang cukup murah.
  • Sudah Mendukung 3G / HSDPA.
  • Layar 4,3 inchi dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels.
  • Mendukung Dual SIM.
  • Sudah ber OS Android KitKat.
  • Kamera Utama 5MP disertai dengan autofokus dan LED Flash.
  • Kamera Depan 2 MP.
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 1850 mAh.

Kekurangan HP Samsung Galaxy J1:

  • Masih menggunakan Material berupa Plastik.
  • RAM cuma 512 MB saja kami rasa cukup kecil.
  • Memori internal hanya 4 GB.

Spesifikasi HP iPhone 6

Segi Fisik dan Layar

iPhone 6 memiliki bentuk stylish dan berkelas. Kesan mewah pada ponsel ini tercermin dari perangkat bodi yang dapat mempesona saat digunakan. Ukuran Apple Iphone 6 ini adalah 138.1 x 67 mm dengan ketebalan 9.7 mm dan berat 129 gram. Ponsel layar lebar ini dilengkapi dengan tipe layar LED Backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen.

Ukuran layarnya sendiri adalah 650 x 1334 pixels dengan ukuran 4.7 inci menghilangkan stigma produk iPhone yang layarnya berukuran kecil. Layar dengan tampilan yang indah ini pada kedalaman warnanya mencapai 326 ppi pixel density. iPhone 6 juga dibekali dengan fitur multitouch sebagai navigasi layar anda dengan deteksi lebih dari satu jari atau fitur fingerprint sensor.

Dapur Pacu

iPhone 6 memiliki dapur pacu piranti CPU mengunakan Dual Core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based). Kinerja yang mantap ini masih ditambah lagi dengan GPU PowerVR GX6650 yang memaksimalkan tampilan grafis menjadi 50% lebih baik. Kamu dapat menjalankan HD Gaming yang berat sekalipus dengan lancar tanpa lag pada smartphone Apple Iphone 6 ini. Sistem operasinya menggunakan sistem operasi buatan vendor Apple sendiri yaitu i OS 10.3.3.  Kapasitas RAM 1 GB yang disematkan pada spesifikasi Iphone 6 siap mendukung kamu dalam menjalankan proses multitasking dengan lancar.

Memori

iPhone 6 menyediakan 3 pilihan alternatif memori internal mulai dari 16 GB,32 GB,  64 GB, hingga kapasitas yang luar biasa mencapai 128 GB. kamu dapat menyimpan berbagai HD Gaming serta aplikasi-aplikasi yang berat dan beribu-ribu photo atau video sekalipun tanpa menghabiskan tempat dengan kapasitas tinggi yang sangat bagus.

Koneksi dan Baterai

iPhone 6 telah memiliki fitur koneksi sangat cepat baik 3G maupun 4G. Kamu juga mendapatkan akses koneksi istimewa DC-HSDPA yang mencapai 42 Mbps; HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps, sampai dengan LTE yang mempunyai kecepatan unduh 150 Mbps dan untuk upload 50 Mbps. Sedangkan untuk konektivitas tanpa kabel iPhone 6 dipersenjatai dengan tipe Wi-Fi dual band dan Wi-Fi Hotspot untuk mengakomodasi kebutuhan internet selama terdapat jaringan Wi-Fi. Selain konektivitas super cepat, spesifikasi iPhone 6 juga disematkan fitur transfer antar perangkat yang berupa USB v2.0 , Bluetooth v4.0 , dan NFC.

iPhone 6 juga terlihat unggul pada daya tahannya yang sanggup menampung daya dari dapur pacu yang canggih serta layar yang lebih besar. Secara tipe daya tahan baterai iPhone 6 ini dilengkapi dengan baterai bertipe 1810 mAh battery. Baterai tersebut dapat membuat ponsel ini hidup mencapai 250 jam atau yang setara dengan 10 hari lebih pada waktu stand by yang tentunya yang luar biasa dan pemakaian yang normal.

  • SPEK
iPhone 6
  • Layar
4.7 inci LED-backlit IPS LCD Capacitive , 750 x 1334 Pixel
  • Body
138.1 x 67 x 6.9 mm, 129 gram, Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
iOS 8
  • Chipset
CPU Apple A8 + GPU PowerVR GX6450
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 16/64/128 GB , MicroSD : No
  • Kamera Belakang
8 MP, Dual-LED Flash, Phase Detection Autofocus
  • Kamera Depan
1.2 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna
Space Gray, Silver, Gold
  • Baterai
Li Po 1810 mAh, Non Removable

Kelebihan HP iPhone 6:

  • Menawarkan desain yang sangat mewah dan elegan.
  • Didukung dengan layar resolusi 4,7 Inci dengan resolusi 750 x 1334 pixels.
  • Panel layar LED-backlit IPS LCD, yang menayuguhkan kontras warna natural.
  • Fitur Fingerprint Scanner untuk keamanan data dan Scratch Resistant Glass untuk Touchscreen.
  • Konektifitas 4G LTE dengan akses LTE Cat4 150/50 Mbps.
  • Akses tampilan antar muka yang jauh lebih menarik..
  • Hardware yang terbilang tangguh bermodalkan Apple A8 Dual-core 1.4 GHz & PowerVR GX6450.
  • Penyimpanan internal yang sangat luas yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.
  • kamera bagus dengan 8 MP lengkap dengan Dual-LED Flash & PDAF.

Kekurangan HP iPhone 6:

  • Harganya terbilang cukup mahal.
  • Hanya dilengkapi dengan Single SIM saja.
  • Tidak dilengkapi dengan Slot MicroSD.
  • Kamera depan yang ditawarkan sangat mengecewakan yakni hanya berkemampuan 1,2 MP.

Yup diatas adalah perbandingan kedua hp yaitu hp Samsung Galaxy J1 dan iPhone 6, mana yang lebih bagus? jawabannya tergantung selera masing-masing aja ya hehe untuk saran aja nih jika kamu ingin mencari hp diutamakan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian ya. Untuk mencari tahu tentang perbandingan hp yang lain kalian bisa baca di page futureloka yang lainnya.

Baca juga:

Cukup sekian untuk artikel kali ini, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu kalian yang membaca, Sampai ketemu di artikel selanjutnya ya guys!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here