Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Apple iPhone 4S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

J2 VS Iphone 4s

Apple tidak henti hentinya mengeluarkan inovasi di bidang smartphone,mereka terus menggempur persaingan bahkan para pecinta produk Apple enggan berpindah kiblat dari produk keluaran pabrikan Amerika tersebut.

Baca juga:

Dilain sisi, Samsung pabrik asal Korea selatan , memiliki ambisi untuk menyaingi Apple. Bagaimana kalau kita mengkomparasi kedua smartphone besutan pabrikan Samsung dan Apple, Yaitu Samsung Galaxy J2 dan Apple Iphone 4s? Mari kita simak !

Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J2 VS  Apple Iphone 4s

Samsung Galaxy J2 : Murah bukan berarti murahan!

Sekilas, design yang dibawa oleh Samsung Galaxy J2 terlihat sama persis dengan seri J yang lainnya, dan memang begitulah adanya. Desain dari seluruh seri J memang hanya dibedakan oleh ukuran yang disajikan. Galaxy J2 memiliki ukuran layar 4.7 inci dan berbobot 129 gram. Bobotnya termasuk ringan karena bahan plastik yang melapisi seluruh bagian bodynya. “Logam” yang terlihat mengelilingi sisi ponsel ini pun terbuat dari plastik. Sisi positifnya, “logam” ini tetap tetap memberikan sebuah kesan kokoh dan mempunyai tekstur yang mulus dan memberikan kesan premium.

Backcover dari J2 bisa dilepas memiliki pola seperti kulit.  karena bahan aslinya adalah plastik dan terasa cukup licin. Meski demikian, J2 tetap nyaman untuk digenggam karena terbantu oleh ukurannya yang pas untuk rata-rata tangan orang Indonesia. Penempatan tombol di J2 juga terasa pas karena tepat berada di posisi jari kita bersandar ketika menggunakannya.

Layar Samsung Galaxy J2 menggunakan panel Super AMOLED berukuran 4.7 inci dan memiliki resolusi 540 x 960 pixel (234 pixel per inci). Gadgeteers bisa mengharapkan kualitas layar yang baik di J2, karena warnanya terlihat cerah, kontras maksimal, dan viewing angle yang baik. Resolusi yang kecil menjadi satu-satunya kekurangan dari layar J2.

Untuk jeroan  di dalamnya, J2 menggunakan prosesor Exynos 3475 quad core ditemani RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal 8GB yang bisa diperluas dengan kartu MicroSD hingga 128GB. Spesifikasi tersebut sudah cukup untuk menjalankan J2 dalam pemakaian sehari-hari. Performanya dalam multitasking dan berselancar di web bisa dilalui tanpa adanya lag yang mengganggu.

Apple Iphone 4S : Si mantan flagship yang masih beken.

Apple Iphone 4S  menggunakan sistem operasi (OS)  iOS 5. iOS5 yang terdapat pada ponsel ini didapatkan secara gratis, sehingga anda tidak perlu lagi mendownload aplikasinya. Dengan iOS5, anda dapat melakukan browsing secara cepat tanpa banyak membuang waktu. Bukan hanya itu, anda juga dapat menjalankan aplikasi yang terdapat pada iPhone 4S secara cepat pula .
Untuk dapur pacunya, Iphone 4S dilengkapi dengan Chipset A5 di dalamnya memiliki prosesor dual core 1 GHz ARM Corex A9, memori RAM 512 MB, kemudian GPU-nya sudah memakai PowerVR SGX543MP2. Jadi sudah pasti, kualitas grafisnya sangat enak dilihat, apalagi bagi pengguna yang doyan bermain game.

Kamera adalah salah satu hal yang paling diunggulkan di iPhone 4s semasa peluncurannya, karena mengalami upgrade jauh dibanding iPhone 4. Lensa yang digunakan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.4 dan LED flash, sementara di bagian depan hanya VGA.

Berikut adalah tabel yang team futureloka rangkum.

Samsung Galaxy J2 Apple Iphone 4s
136.5 x 69 x 8.4 mm Dimensi 115.2 x 58.6 x 9.3 mm
129 g BOBOT 140g
Android 5.1.1 (Lollipop) OS iOS 5, upgradable to iOS 9.3.5
Exynos 3475 Quad CHIPSET Apple A5
INTERNAL 8GB

RAM 1GB

EKSTERNAL UP TO 64 GB

MEMORI INTERNAL 8/16/32 GB

RAM 512MB

DEPAN 2MP

BELAKANG 5MP

KAMERA DEPAN VGA

BELAKANG 8MP

GSM / HSDPA JARINGAN GSM / HSDPA / EVDO
Removable Li-Ion 2000 mAh battery BATTERAI Non-removable Li-Po 1432 mAh battery

Perbandingan hasil kamera Samsung Galaxy J2 VS  Apple Iphone 4s

Iphone 4S : Suksesor sang kakak Iphone 4 

iPhone 4S yang baru saja diungkap Apple, selain menjalankan sistem operasi terbaru iOS 5 juga membawa banyak peningkatan jika dibanding dengan pendahulunya, iPhone 4.

Salah satu peningkatan tersebut, terdapat pada sektor kamera. Di sektor pengambadi gambar dan momen ini iPhone 4S dipersenjatai dengan kamera beresolusi 8 MP.

Pihak Apple melalui CEO-nya,mengklaim bahwa untuk banyak konsumen kamera pada iPhone4S merupakan kamera serta perekam video yang terbaik yang pernah dimilikinya.

Seperti diketahui, iPhone 4 terdahulu merupakan salah satu “pembidik gambar” terbaik untuk ukuran kamera 5 MP.

Dengan kamera iPhone 4S yang kini memiliki resolusi lebih tinggi, yakni 8 MP sepertinya sektor pengabadi gambar pada smartphone terbaru Apple ini bakal tetap menjanjikan.

Samsung Galaxy J2 : Entry level gak masalah!

Kelebihan utama smartphone ini adalah kamera depannya. Pasalnya, Galaxy J2 memiliki kamera depan 5 Megapixel dan dilengkapi fitur LED Flash, sehingga kamera depannya bisa diandalkan ketika selfie pada kondisi low light ataupun di malam hari. Hadirnya fitur LED Flash mampu mengurangi noise dan meningkatkan ketajaman foto selfie yang anda ambil. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur Beautify yang berguna untuk mempercantik wajah dan beberapa pengaturan lainnya.

Kemudian untuk bagian belakang, Samsung Galaxy J2  mengandalkan kamera beresolusi 8 Megapixel. Kamera tersebut cukup memuaskan, meski hanya mampu merekam video HD [email protected] Untungnya sudah ada fitur Autofocus dan LED Flash, sehingga hasil fotonya tetap tajam dan jernih. Wajar apabila kamera belakangnya cuma 8 Megapixel, mengingat harga Samsung Galaxy J2  kurang dari 2 Juta Rupiah

Perbandingan dari segi harga HP Samsung Galaxy J2 vs Apple Iphone 4S

Kedua HP ini merupakan HP yang ditawarkan dengan harga yang relative terjangkau. HP Samsung Galaxy J2 ditawarkan dengan harga 1.8 Juta , dan Apple Iphone 4s ditawarkan dengan harga 2 Juta.

Samsung Galaxy J2 Apple Iphone 4s
Rp 1.800.000 Rp 2.000.000

Perbandingan Dari Segi Baterai Samsung Galaxy J2 VS Apple Iphone 4S

Kapasitas baterai yang dimiliki Samsung Galaxy J2 lebih besar daripada Apple Iphone 4s. Kapasitas baterai Samsung Galaxy J2 sebesar 2000mAh , Sedangkan Apple Iphone 4s sebesar 1432 mAh , Namun dengan Operating system yang mumpuni yang ditawarkan oleh kedua handphone tersebut maka keiritan dari baterai tersebut masih bisa untuk pemakaian sehari hari

Samsung Galaxy J2 Apple Iphone 4S
2000 mAh 1432 mAh
User Replaceable Unibody Non user replaceable

Kesimpulan dari kedua HP ini adalah Samsung Galaxy J2 dan Apple Iphone 4S adalah kedua handphone ini masih bisa memenuhi kebutuhan kalian sehari-hari dengan budget yang tidak terlalu mahal .

Itulah ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Apple Iphone 4S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Terima kasih telah mengunjungi halaman Futureloka. Semoga bermanfaat sobat!.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here