Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Lenovo A6000 Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

lenovo-a6000-plus-2022-vs-samsung-galaxy-j2-2199

Dunia gadget khususnya handphone, saat ini sangatlah berkembang pesat. Saat ini terdapat banyak produk handphone dengan berbagai spesifikasi dari harga ekonomis hingga harga selangit. Seakan baru beberapa bulan sebuah perusahaan mengeluarkan produk baru, tidak lama kemudian muncul produk baru lainnya. Hal ini membuat kita harus up to date dengan informasi seputar gadget.

Namun, pernahkah kamu merasa bingung memilih handphone karena terlalu banyak tipe handphone yang beredar di pasaran. Hal ini tentulah wajar, khususnya bagi kamu yang tidak terlalu suka update dengan informasi seputar handphone yang baru. Kebingungan juga kerap kali muncul bila dihadapkan beberapa pilihan handphone yang reputasi dan reviewnya sama-sama bagus.

Salah satunya, bila kamu diminta untuk memilih antara handphone Samsung Galaxy J2 dan Lenovo A6000 Plus. Keduanya adalah handphone canggih nan menawan yang diproduksi oleh perusahaan multinasional yang sudah terpecaya. Keduanya pun juga dipasarkan dengan harga yang cukup bersaing. Pasti, kamu akan sangatlah galau untuk memilih bukan?

Baca juga:

Namun, kamu tidak perlu khawatir atau galau lagi. Kali ini, Futureloka akan membantu kamu untuk menentukan pilihan antara handphone Samsung Galaxy J2 dan Lenovo A6000 Plus. Sebab, hari ini kita akan menuliskan perbandingan antara keduanya secara rinci. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir bingung menentukan mana handphone yang lebih cocok untuk kamu. Berikut adalah detailnya:

Perbandingan Spesifikasi Hp Samsung Galaxy J2 VS Lenovo A6000 Plus

Berkembangnya tekhnologi kini telah melahirkan banyak produk handphone yang beredar di pasaran. Alhasil, kini banyak orang yang akhirnya bingung memilih produk handphone yang ingin mereka beli. Apa lagi, bila keduanya sama-sama memiliki reputasi yan bagus dan popularitas yang tinggi seperti hal nya Samsung Galaxy J2 dan Lenovo A6000 Plus.

Banyak masyarakat yang bingung menentukan pilihan antara produk Samsung Galaxy J2 dan Lenovo A6000 Plus. Pasti hal ini akan membuat kamu galau dalam memilih, namun jangan galau lagi. Sebab, kali ini kita akan mengulas dan membandingkan kedua produk tersebut. Pertama kita akan membandingkan dari sisi spesifikasi keduanya, berikut adalah ringkasan detailnya:

 Samsung Galaxy J2 Lenovo A6000 Plus
·         Diumumkan : September 2015 ·         Diumumkan : April 2015
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G/HSDPA, 

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps 

·         4G LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Dual SIM, Micro SIM

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G/HSDPA, 

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

·         4G LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Dual SIM, Micro SIM

DIMENSI
·         Dimensi : 136.5 x 69 x 8.4 mm

·         Berat : 129 gram

·         Bahan : All Plastik

·         LED Notifikasi : No

·         Dimensi : 141 x 70 x 8.2 mm

·         Berat : 128 gram

·         Bahan : All Plastik

·         LED Notifikasi : No

LAYAR
·         Layar Super AMOLED

·         Lebar 4.7 inch

·         Resolusi : 540 x 960 pixels

·         Kerapatan : ~234 ppi

·         Layar IPS LCD Capacitive

·         Lebar 5.0 inch

·         Resolusi : 720 x 1280 pixels

·         Kerapatan : ~294 ppi

HARWARE & SOFTWARE
·         OS Android v5.1 Lollipop

·         Chipset : Exynos 3475

·         CPU : Quad core 1.3 GHz

·         GPU : Mali-T720

·         RAM : 1 GB 

·         OS Android v4.4 KitKat

·         Chipset : Snapdragon 410

·         CPU : Quad-core 1.2 GHz

·         GPU : Adreno 306

·         RAM : 2 GB

MEMORI
·         Memori Internal 8 GB

·         Micro SD up to 128 GB

·         Memori Internal 16 GB

·         Micro SD Up to 32 GB

KONEKTIVITAS
·         WiFi 802.11 b/g/n

·         WI-FI Direct

·         Hotspot

·         GPS  –  A GPS Support

·         Bluetooth v 4.1 A2DP

·         Radio FM Radio with RDS

·         USB  micro USB V.2.O

·         USB OTG

·         WiFi  802.11 a/b/g/n

·        

·         Hotspot

·         GPS  – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.1 A2DP

·         Radio FM with RDS

·         Micro USB V.2.0

·         USB OTG

SENSOR
·         Accelometer

·         Proximitry

·         –

·         Compass

·         Accelerometer

·         Proximitry

·         Ambient light

·         Compass

Tabel di atas adalah rangkuman perbandingan spesifikasi antara produk handphone Samsung Galaxy J2 dan Lenovo A6000 Plus. Sebagai informasi, semua huruf yang digaris bawahi berarti lebih unggul. Secara leseluruhan table di atas sudah dapat memberikan gambaran bahawa kedua produk ini memiliki keunggulan pada hal yang berbeda-beda. Namun, keduanya bila dibandingkan memang Lenovo A6000 Plus sedikit lebih unggul, karena handphone ini memiliki keunggulan lebih banyak.

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J2 VS Lenovo A6000 Plus

Selanjutnya kita akan sama-sama meninjau perbandingan kualitas kamera antara  handphone Samsung Galaxy J2 dan Lenovo A6000 Plus. Pasalnya, saat ini kamera telah menjadi fitur penting yang akan menentukan apakah seseorang akan membeli produk tersebut ataukah tidak. Apa lagi bagi anak muda yang sanagt kegamar update dan mengambil gambar kapan pun dan dimana pun.

Ternyata ketika kita membandingkan hasil kamera dari keduanya, maka tidak akan ada banyak perbedaan. Khusunya foto atau video yang di ambil dari kamera sekunder. Hasilnya tidak akan jauh berbeda, karena keduanya memiliki spesifikasi yang mirip. Namun, bila berbicara soal kamera primer, maka dapat dipastikan hasil kambar atau video dari Lenovi A6000 Plus lah yang lebih unggul. Untuk detail perbedaan keduanya sebbagai berikut, setiap huruf yang digaris bawahi berarti memiliki tingkat keunggulan lebih tinggi:

KAMERA
Samsung Galaxy J2 Lenovo A6000 Plus
·         Kamera Belakang 5 MP 

·         Autofokus

·         LED Flash

·         Perekam Video [email protected]

·         Kamera Depan 2 MP

·         Kamera Belakang 8 MP

·         Auto fokus

·         LED Flash

·         Perekam Video [email protected] fps

·         Kamera Depan 2 MP

 

Perbandingan Dari Segi Harga Samsung Galaxy J2 VS Lenovo A6000 Plus

Setelah mengetahui perbandingan spesifikasi dan kamera, ada baiknya bila kita menengok perbandingan harga antara kedua produk ini. Sehingga, kamu dapat lebih mantap memilih salah satu dari kedua produk ini. Perbandingan harga ini juga dapat dijadikan acuan seberapa budget yang diperlukan untuk membeli produk yang kamu inginkan.

Berdasarkan harga yang beredar di pasaran secara resmi, kedua produk ini memiliki perbedaan harga yang tidak terlalu berbeda. Sebagai informasi, Samsung Galaxy J2 biasa dipasarkan dengan harga sekitar 1.8 jutaan. Sedangkan produk Lenovo A6000 Plus biasa dibandrol dengan haraga 1.6 jutaan. Jadi, kini kamu sudah mendapat gambaran mana yang lebih cocok dengan budget yang kamu miliki.

Perbandingan Dari Segi Baterai Samsung Galaxy J2 VS Lenovo A6000 Plus

Selanjutnya, kita akan membahas tentang perbandingan anatra handphone Samsung Galaxy J2 dan Lenovo A6000 Plus dari segi kualitas baterai. Pasalnya, ada beberapa orang yang sangat mementingkan kualitas baterai yang tinggi untuk dapat leluasa menggunakan handphone. Khusunya untuk kamu yang secara intensif perlu menggunakan handphone. Sehingga, kamu pasti lebih nyaman bila menggunakan handphone yang berdaya tinggi dan cepat untuk diisi ulang.

Membahas tentang kualitas baterai, ternyata produk Lenovo A6000 Plus lah yang lebih unggul. Pasalnya, produk Lenovo ini dirancang dengan daya baterai sebesar 2.300 mAh. Berbeda dengan Samsung Galaxy J2 yang hanya memiliki daya baterai sebesar 2.000 mAh. Sehingga dapat dipastikan bahwa produk Lenovo A6000 Plus lah yang lebih unggul secra kualitas baterai.

Baca juga:

Ulasan diatas adalah perbandingan anatara handphone handphone Samsung Galaxy J2 dan Lenovo A6000 Plus. Kini, kamu sudah dapat mengerti keunggulan dan perbedaan kedua produk ini. Sekarang, pastilah kamu sudah tau produk mana yang lebih kamu suka dan lebih bagus versi kamu. Semoga artikel ini sudah menjawab kegalauan kamu dalam memilih handphone Samsung Galaxy J2 dan Lenovo A6000 Plus. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada saudara atau rekan kamu. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here