Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Infinix Note 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

j5-note-2-infinix

Tidak bohong rasanya jika kita katakan bahwa Samsung Galaxy J5 adalah salah satu varian dari J Series yang memukau dan menawan. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah.

Namun produk baru dari Samsung ini tetap dibekali dengan segudang komponen berkualitas.Smartphone yang dirilis pada tahun 2015 lalu ini selalu dikenal selalu serius meracik semua produknya, meskipun produk itu hanya menempati kelas menengah ke bawah.

Baca juga:

Sepak terjang para vendor pendatang baru di pasar gadget Indonesia selalu menarik untuk dicermati. Berjarak agak lama dari seri smartphone terakhir yang dirilisnya, kali ini perusahaan teknologi asal Tiongkok memperkenalkan seri Infinix Note 2 untuk melengkapi deretan gadget terbarunya.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Infinix Note 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 VS Infinix Note 2

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

  • Desain Elegan Khas Samsung

Bicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian desain luarnya, Samsung memang paling ahli dalam mendesain produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan.

  • Dapur Pacu Bertenaga Andalkan 

Berpindah ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini. Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini.

  • Internal Memory Super Luas 

Jika dibandingkan dengan varian lain pada Samsung Galaxy J Series, spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian storage kali ini mengusung kapasitas internal memory yang lebih besar. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Hasil gambar untuk j5

  • Layar
5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Body
142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
  • Sistem Operasi
Android 5.0 Lollipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP + LED Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Gold
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh

 

Spesifikasi Infinix Note 2

  • Phablet Berbodi Ramping

Konsep desain fisik phablet ini memang terlihat layaknya gadget premium lewat bezel tipis serta positioning tombol navigasi homscreen menyatu pada layarnya. Pilihan warna metalik pada Infinix Note 2 pun juga semakin menambah aura elegan.

Selain penampilan wajah yang telah dipoles sedemikian rupa, phablet ini juga membawakan bodi yang cukup ramping. Namun sayangnya, phablet yang satu ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores.

  • Kemampuan Olah Data Mumpuni

Seolah ingin mengimbangi penampilan luarnya yang sudah sangat baik, sektor permesinan pada phablet ini pun mengandalkan komponen-komponen hardware mumpuni guna menghadirkan performa tangguh. Infinix Note 2 pun mendapat dukungan RAM berkapasitas besar yang membuat keperluan multitasking akan berjalan lebih lancar dan stabil.

  • Daya Tampung File Maksimal

Tak seperti smartphone atau gadget kelas menengah yang banyak beredar di Indonesia, ternyata Infinix Note 2 ini dibekali dengan internal memory berkapasitas cukup besar. Infinix Note 2 pada bagian memori juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk memperluas storage-nya hingga kapasitas 32 GB. Berikur spesifikasi lengkapnya :

Infinix-Note-2

  • Layar
5,9 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
162.5 x 82.8 mm , 199 gram , Plastik
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lollipop , UI XUS
  • Chipset
CPU Mediatek MT6753 + GPU Mali-T720MP3
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , PD Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
Hitam , Silver , Gold
  • Baterai
Li Po 4000 mAh, Fast Charging

 

Perbandingan Hasil kamera Samsung Galaxy J5 VS Infinix Note 2

Duet Kamera Terbaik

Sebagai ponsel pintar kelas menengah, ternyata Galaxy J5 ini memiliki sepasang kamera yang sangat berkualitas. Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utamanya dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas.

Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Sebagai tandem kamera utama 13 MP tadi, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

hasil-kamera-j5Lini Fotografi Standar Namun Tetap Fungsional

Spesifikasi teknis pada sektor fotografi Infinix Note 2 pun juga telah didukung oleh duet kamera berkemampuan cukup baik, meski statusnya merupakan gadget kelas menengah. Phablet ini dibekali dengan perangkat kamera utama berukuran 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash.

Tak lupa dengan fasilitas berfoto selfie dan video call, Infinix juga menambahkan kamera depan atau kamera sekunder, meski untuk kamera depannya berukuran minimalis dengan ukuran 2 MP.

hasilkamera-infinix-note-2

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J5 VS Infinix Note 2 di Indonesia

Saat ini, Samsung J5 dihargai sebesar Rp. 1,9 jutaan dan Rp. 1,4 jutaan untuk harga bekasnya. Mengingat Samsung Galaxy J5 sudah agak jadul untuk saat ini, kalian bisa mendapatkan produk baru yang lebih baik dengan harga sebesar itu.

j5

Harga Infinix Note 2 untuk saat ini tidak mengalami perubahan harga dan tetap dijual diangka 1.8 Jutaan . Sedangkan untuk harga bekasnya masih berada diangka 1.3 Jutaan saja, dengan harga 1,8 Jutaan saja, kamu dapat memiliki smartphone dengan spesifikasi sangat baik seperti layar lebar, kamera belakang mumpuni, dan memiliki baterai besar.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Infinix Note 2

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2600 mAh

Untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar. Ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh.

infinix-note-2-pakistan-priceoye

Kapasitas Baterai Super Besar 4.040 mAh

Untuk keperluan suplai daya dari perangkat pintar , Infinix menyematkan baterai jenis Lithium-ion berkapasitas sangat besar, yakni 4.040 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan dayanya, baterai berkapasitas lebih dari 4.000 mAh yang ada pada Infinix Note 2 tersebut memang sudah lebih dari cukup untuk memberikan pasokan daya secara maksimal.

Untuk perangkat pintar kelas menengah, tentunya kapasitas baterai pada phablet ini juga merupakan suatu kelebihan tersendiri. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada phablet Infinix Note 2 ini akan mampu menopang kebutuhan daya selama lebih dari seharian.

Baca juga:

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Infinix Note 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Pilihlah smartphone sesuai kebutuhan anda dan juga budget anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here