Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Oppo Neo 9 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

abcc

Halo kalian rekan setia pembaca futureloka.com, bagi kalian yang memang menyukai dunia fotographi atau bagi kaliam yang suka hunting dan selfie pasti sudah tau dong dengan kedua smartphone ini, yakan yakan.. Kedua smartphone yang berasal dari dua negara yang berbeda yaitu Samsung Galaxy J5 yang berasal dari Korea Selatan dan Oppo Neo 9 yang berasal dari negeri China ini memiliki kualitas yang sudah diakui banyak orang, yaitu dalam hal kameranya yang sangat memuaskan.

Baca juga:

Tapi nih ya, enggak cuma kamera ajaloh. Ada beberapa komponen pembangun yang membuat kedua smartphone yang berasal dari dua negara yang berbeda ini dapat menarik perhatian banyak orang. Pernasarankan? Simak ajayuk.

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 VS Oppo Neo 9

samsung-galaxy-j5

Samsung J5 tampil dengan desain bodinya yang elegan serta menarik hati setiap penggunanya. Dengan dimensi yang dimilikinya sebesar 142,1 x 71,8 x 7,9 mm dan bobot 146 gram. Layarnya memiliki luas 5 inci berteknologi layar sentuh Super AMOLED dengan resolusi 720 x 1280 HD kerapatan warna 16m. Dengan layar Super AMOLED, gambar yang di hasilkan Galaxy J5 lebih jernih, detil dan kaya akan warna. Untuk mengetahui spesifikasi lebih lengkapnya bisa kalian lihat tabel dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5
JARINGAN
GSM / CDMA GSM
Dual SIM Ya
Jenis SIM Nano SIM
GPRS Ya
EDGE Ya
3G / HSDPA Ya
4G LTE Ya – LTE Cat4 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi 142.8 x 69.5 x 8.1 mm
Berat 143 g
Material Metal
LED Notifikasi Ada
LAYAR
Jenis PLS LCD capacitive
Lebar 5.0 inches
Resolusi 720 x 1280p
Kerapatan 294 ppi
Proteksi Corning Gorilla Glass
HARDWARE
Chipset Exynos 7570 Quad
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720
RAM 2 GB
MEMORY
Internal 16 GB
Eksternal MicroSD Up to 256 GB
ANDROID
Android v6.0 Marshmallow
Skin TouchWiz UI
KAMERA UTAMA
Resolusi 13 MP
Autofocus Ya
LED Flash Ya
OIS Tidak
Video [email protected]
KAMERA DEPAN
Resolusi 8 MP
LED Flash Tidak
Autofocus Tidak
OIS Tidak
KONEKTIFITAS
Wifi 802.11 b/g/n
Wifi Direct Ya
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
Infrared Tidak
NFC Tidak
FM Radio Yes
USB microUSB v2.0
OTG Ya
SENSOR
Accelerometer Ya
Ambient Light Tidak
Proximity Ya
Compass Tidak
Gyroscope Tidak
Barometer Tidak
Finger Print Sensor Ya
Retina Scanner Tidak
BATERAI
Jenis Li-lon
Kapasitas 2400 mAh
Fast Charging Tidak
Talktime 16 Jam (3G)
Music 54 Jam

OPPO_A37

Dengan desain bodi yang bebahan metal, membuat Oppo Neo 9 terlihat nampak menarik semua orang yang melihatnya. Oppo Neo 9 memiliki ukuran yang  besar dengan panjang  143.1 mm dan lebar 71 mm membuat smartphone ini terkesan sangat kekinian, apalagi desain semakin mewah dengan tebal yang hanya 7.69 mm, hebatnya juga walaupun berbalut dengan bahan metal, tapi beratnya hanya 135  gram saja. Selain itu ternyata Oppo Neo 9 ini membawa konsep unibody yang membuatnya tidak bisa dibongkar-pasang, begitu juga dengan baterrynya yang tidak pernah terlihat, namun kapasitasnya tak perlu diragukan lagi mencapai  2550 mAh. Untuk mengetahui spesifikasi lebih lengkapnya bisa kalian lihat tabel dibawah ini.

Spesifikasi Oppo Neo 9
Bodi
  • Dimensi : 143.1 x 71 x 7.69 mm
  • Berat : 135  gram
  • Materai : Metal
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android  5.1 Lollipop
  • UI : ColorOS 3.0
Hardware
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 40
  • Processor : Quad-core 1.2GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, 4G LTE 150.00/50.00 Mbit/s
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth :  v4.0, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur :  aperture f/2.0, autofocus, led flash, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : aperture f/2.4
Baterai
  • Kapasitas : Non-Removable Li-Polymer 2550 mAh
Fitur
  • Sensor : Proximity, Light, Accelerometer, Compass
  • Screen Flash

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Oppo Neo 9

1a

Kamera yang terdapat didalam Samsung Galaxy J5 ini mampu menghasilkan foto yang detail, dengan warna yang natural, dan tajam. Saat dilihat di layar ponsel, hasil jepretan kelihatan perfect karena terdapat layar AMOLED sehingga tampilan foto dari yang kalian foto terlihat sangat sempurna. Kemampuan kamera Galaxy J5 besutan Samsung untuk memotrertmacro atau close up patut dibanggakan.

Didesain untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan selfie kalian nih, kamera yang terdapat diidalam Samsung Galaxy J5 yaitu kamera utama sebesar 13 megapiksel dengan bukaan f/1.9, 28mm, di lengkapi autofocus dan LED flash mampu menghasilkan gambar yang jernih dan jelas saat berada di luar ruangan. Sementara di kondisi redup cayaha kameranya masih tergolong bagus dibanding ponsel lainnya terlebih saat menggunakan LED flash untuk membantu pencahayaannya. Sama halnya dengan kamera belakang kamera depan yang berkekuatan 5 megapiksel ini juga bisa diandalkan baik saat di luar ruangan atau dalam ruangan meski dengan kualitas yang menurun.

Untuk Oppo Neo 9 ini sendiri ia yang memang dirancang untuk selfie expert, ia untuk tipe ini membawa dual kamera yaitu kamera depan dan belakang memang dapat sangat menghibur sekali, apalagi bagi kalian yang suka dan memiliki kegemaran untu ber-selfie ria.Oppo Neo 9 ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 8 Megapixel memang sudah bisa menghasilkan jepretan gambar yang cukup bagus, bahkan untuk merekam video sekalipun, begitu juga untuk video chat Oppo Neo 9 telah disenjatai dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel, sehingga kualitasnya juga cukup baik, namun jika mengingat harga spesifikasi kamera segini nampaknya masih kalah misalnya saja dibandingkan dengan hp lain yang jauh lebih murah.

Perbandingan Daya Tahan Baterai Dan Harga Samsung Galaxy J5 VS Oppo Neo 9

btrai

Samsung Galaxy J5 dan Oppo Neo 9 bisa menjadi solusinya jika kalian lebih menyukai ponsel dengan daya tahan lama, sebab kedua smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang bisa mencakup seharian. Lebih lengkapnya Samsung Galaxy J5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas sebesar 2600mAh. Bedanya samsung dengan smartphone lain, ia masih menerapkan baterai dengan sistem removable. Namun pada Oppo Neo 9 ia menerapkan sistem baterai Li-Polymer dengan kapasitas 2550 mAh, yang artinya baterai Li-Polymer  ini tidak bisa dicopot alias non removable.

Untuk harga, memang bisa dikatakan lebih mahal Oppo Neo 9 yang diberikan dengan kisaran harga Rp. 1.999.000,- jutaan dan untuk Samsung Galaxy J5 harga  ia menawarkan smartponenya dengan harga berkisar Rp 1.900.000,-. jutaan. Perbandingan harga antara kedunya hanya sedikit berbeda namun cukup menguras kantong ya.

Baca juga:

Sekiranya segitu dahulu ulasan seputar Perbandingan Perbandingan Samsung Galaxy J5 VS Oppo Neo 9 dalam beberapa hal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Jangan sampai terlewatkan info seputar terknologi lainnya ya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here