Google Hadirkan Fitur Terbaru untuk Android Message dengan Fitur “Chat”

0

android message google

Melakukan Pengembang Pada Setiap Aplikasi Miliknya

Google Play Store telah banyak menyediakan aplikasi layanan komunikasi yang langsung dapat kalian gunakan secara online untuk menghubungi orang terdekat kalian diantaranya adalah Line, WhatsApp, Snpachat, dan masih banyak lagi. Namun setelah berkembangnya teknologi pada sekarang ini menuntut aplikasi-aplikasi layanan komunikasi yang ada di Play Store menyediakan suatu fitur tambahan guna menarik perhatian para konsumen untuk memakai aplikasinya.

Salah satunya adalah WhatsApp, WhatsApp masihlah sebua aplikasi yang hanya menyediakan chat, telepon, dan video call saja. Namun sekarang ini kalian dapat memperbarui status kalian dengan merekam kejadi yang sekarang kalian lakukan, sama halnya dengan Instagram. Tidak hanya WhatsApp saja, namun beberapa aplikasi lainnya mulai mengikutin fitur tersebut.

android message google

Setelah beberapa hari mendengar kabar bahwa Google sedang mengembangkan Youtube, serta Gmail yang dimilikinya ini, kami mendengar kabar lagi bahwa kali ini Google sedang mengembangkan Android Message yang dimilikinya menjadi sebuah Chat yang dapat dilakukan secara online. Menurut laporan The Verge sistem “Chat” yang akan dibangun dalam Android Message ini akan selesai pada akhir tahun yang mendatang. Seperti yang kalian tahu Android Message bukanlah sebuah aplikasi bawaan yang dapat kita lihat ketika kita membeli smartphone baru, namun ini adalah sebuah aplikasi pesan yang harus kalian download terlebih dahulu sebelum ingin menggunakannya.

Fitur yang dapat diberikan oleh versi terbarunya ini mungkin kami masih belum dapat memastikannya karena belum ada kabar yang jelas dari sang developer. Namun diperkirakan bahwa fitur yang akan dikembangkan oleh Google ini akan didukung oleh sistem RCS, jika kalian tidak mengetahui apa sih RCS itu, RCS adalah sebuah sistem layanan obrolan yang sangat berbeda dengna Google Hangouts, WhatsApp, dan WeChat. Namun RCS ini adalah sebuah evolusi SMS Online sehingga dapat kompatibel dengan sistem SMS ataupun MMS yang dulu kita kenal. Jadi kalian dapat mengirim foto ataupun file lainnya layaknya sosial media lainnya.

Sama seperti WhatsApp dimana kalian memerlukan nomor handphone seseorang ataupun meng scan barkot yang dimiliki oleh orang tersebut agar terdaftar dengan kalian. Namun untuk Aplikasi Android Message ini kalian hanya perlu memasang nomor handphone kalian untuk mengindentifikasi profil kalian.

android message google

Terlebih lagi tidak hanya Google yang berencanan menggunakan sistem RCS dalam hal layanan pesan yang sedang dikembangkannya. Namun Samsung serta Huawei menggunakan RCS untuk layanan pesan miliknya sendiri.

Namun hal yang menjadi kelemahan dari sistem ini adalah, ketika kalian mengirim pesan kepada seseoang yang belum memasang aplikasi ini, hanya akan menerima pesan layaknya pesan seperti biasanya. Selain menyediakan dalam bentuk smartphone, Google juga akan menyediakan dalam bentuk Website, sehingga kalian tidak perlu untuk selalu memantau smartphone kalian ketika sedang kerja.

Sekian dari artikel kami mengenai aplikasi Chat yang akan dikembangkan oleh pihak Google. Semoga artikel ini dapat membantu kalian semua, sampai jumpa diartikel selanjutnya ya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here