Google Resmi Mengumumkan Fitur Caption Otomatis dan Chatting di Youtube Live

0

YouTube-Live-Streaming

Google telah mengumumkan pembaruan pada YouTube Live hari ini, yang terbesar adalah menghasilkan teks yang dibuat secara otomatis untuk video langsung. Sentuhan lainnya mencakup pemberian tag lokasi untuk video langsung dan peningkatan pada live chat platform.

Kabarnya, fitur ini akan langsung diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Google pun juga mengabarkan fitur terbarunya ini oleh perusahaan teknologi “LASR” (live automatic speech recognition) untuk membuat teks disaat dibuatnya teks secara manual tidak tersedia. Google juga mengklaim keakuratan dan fitur terbaru ini menghasilkan pendekatan terhadap standarisasi sebuah perusahaan atau industri, sehingga layak untuk dilakukan.

Dalam pembuatan konten Youtube yang disiarkan secara langsung, para youtuber juga bisa menanda/ Tag lokasi saat penayangan berlangsung. Pengguna juga dapat menandai lokasi untuk mencari video lain di tempat yang sama atau mencari lokasi lain untuk melihat video dari tempat itu.

Namun, sebagian besar perubahan tersebut diumumkan pada fungsi obrolan YouTube Live. Bagi siapa saja yang melewatkan percakapan pertama kali ini, urutan yang akhir akan dapat dilihat disertai pemutaran obrolan yang menyertai siaran.

Dan juga Super Chats, yaitu paid messages yang disematkan di bagian atas chatting disediakan juga untuk Waktu yang terbatas, lalu sekarang dapat memicu layanan berkemampuan IFTTT (If This Then That) untuk menjalakannya di kehidupan. Diumumkan tahun lalu, Super Chats telah tersedia di desktop dan Android untuk beberapa waktu. Fitur ini diluncurkan ke iOS mulai hari ini.

Demikianlah artikel mengenai Google Resmi Mengumumkan Fitur Caption Otomatis dan Chatting di Youtube Live yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat anda khusunya yang aktif membuat konten di youtube. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here