Berikan Tampilan Lebih Fresh, Google Menyiapkan Desain UI Baru untuk Gmail

0

gmail-new-design

Google telah mengumumkan rencana untuk mengungkapkan tampilan baru ke Gmail untuk web serta banyak fitur baru. Dengan pembaruan berikutnya, pengguna akan segera disambut dengan Google Kalender langsung di web Gmail mereka. Pengguna akan dapat memilih dari tiga tata letak berbeda di tampilan terbaru ini: Ringkas, Default, dan Nyaman. Ini juga merupakan cara baru menyimpan email di PC penggunanya yang berarti akses offline ke semua email Anda di web tanpa menggunakan klien email eksternal di desktop.

Dengan perubahan yang akan datang, pengguna juga dapat mute email mereka dalam kurung waktu tertentu, seperti menunda pemberitahuan pada smartphone untuk membersihkan layar dari pop-up. Ini  juga akan membantu penggunanya untuk memilah email yang paling penting dari suatu titik waktu tertentu. Fitur lain yang harus diperhatikan adalah smart replies yang menemukan jalannya ke Kotak Masuk Google dbebrapa waktu lalu.

gmail-new-design-1

Smart replies menyarankan pengguna dengan respons cepat terhadap pesan sehingga menghemat waktu saat Anda sibuk dengan hal lain.Pembaruan Gmail untuk web telah lama ditunggu karena dari Gmailnya sendiri sudah lama tidak melakukan update beberapa tahun terakhir, sehingga para penggunanya  dapat mengharapkan UI web lebih menarik untuk terlihat seperti desain materi Google di smartphone.

Fitur-fitur baru akan tersedia untuk pengguna G-Suite reguler serta pelanggan berbayarnya sebagai bagian dari program adopsi awal dalam waktu beberapa minggu.Menurut tangkapan layar yang dibagikan oleh TechCrunch, Google mengatakan “Dalam beberapa minggu mendatang, kami akan mengumumkan Program Adaptor Awal (Early Adopter Program) untuk tampilan baru di Gmail.

gmail-new-design-2

EAP ini akan memperkenalkan desain baru untuk interface web Gmail, serta beberapa fitur baru. Perubahan ini juga akan tersedia bagi pengguna dengan akun Gmail pribadi, jadi kami ingin memastikan Anda cukup siap untuk pertanyaan dari pengguna G Suite Anda sebelum pengumuman publik. ”

Demikianlah artikel mengenai Google Menyiapkan Desain UI Baru untuk Gmail yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini epada orang terdekat kalian khususnya yang selalu beraktivitas menggunakan Gmail. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here