Hadirkan Beragam Fitur Menarik, Yuk Intip Fitur Terbaru Android P!

0

android p

Fitur Terbaru nan Canggih Android P

Android P direncanakan akan dirilis pada Agustus 2018 mendatang. Kehadiran Android P akan membawa nuansa baru mulai dari segi User Interface hingga fitur-fitur terbaru yang sebelumnya belum dimiliki oleh sistem operasi terbaru saat ini yaitu Android Oreo.

Sekarang pun kalian dapat mencoba Android P dengan cara mendownload SDK dan memiliki aplikasi Android Studio 3.1 namun cara ini hanya dapat dijalankan melalui komputer. Masih memiliki nama yang misterius, Android P tetap akan mengusung nama dengan kategori “dessert” atau makanan penutup.

Apakah kalian sudah penasaran dengan fitur-fitur terbaru yang akan ditawarkan oleh Android P ini? Jika sudah, coba simak baik-baik fitur-fitur terbarunya berikut ini.

Wi-Fi RTT

Header_640sq_Google

Wi-Fi RTT yakni Wi-Fi Roud-Trip Time memungkinkan kalian untuk mengetahui jarak kalian saat ini dengan hotspot Wi-Fi terdekat. Fitur ini juga digunakan bersamaan dengan GPS untuk dapat melacak lokasi di dalam ruangan dengan akurasi jara sekitar 1-2 meter. Bayangkan kalian akan dapat dengan mudah melacak hotspot Wi-Fi seperti pada mall.

Display Cutout Support

android_p_dp1_notch_clock

Fitur ini hanya merupakan fitur tambahan. Meski begitu, fitur ini dapat memberikan akses yang lebih untuk kalian yang penasaran dengan informasi “display” atau tampilan pada layar smartphone. Informasi ini terdiri seperti mode Night Light serta dapat mengatur cahaya layar secara otomais bahkan di luar ruangan. Sangat praktis bukan.

Peningkatan pada Notifikasi

androidsimlogo-728x410

Meski sudah dikenalkan sebelumnya pada Android Oreo, namun terdapat peningkatan yang lebih signifikan pada Android P. Fitur ini dapat langsung kalian rasakan melalui aplikasi Android Studio di komputer kalian. Fitur ini hadir dengan memberikan fungsi yang dapat langsung digunakan oleh kalian developer pengguna Android Studio saja. Jadi jika kalian harus sedikit lebih bersabar untuk menunggu rilisnya Android P.

Masih terdapat banyak fitur baru lain pada Android P. Sayangnya, keseluruhan fitur tersebut saat ini hanya dapat diakses melalui Android Studio. Beberapa fitur lain yang ada seperti fungsi AnimatedImageDrawable class yang dapat menampilkan gambar format GIF tanpa harus diakses melalui library eksternal dan berbagai fungsi lainnya.

Demikian ulasan mengenai Android P yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan lagi. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here