Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Mito A330 Fantasy Selfie 2 di Indonesia 2017

0

MITO A330

setelah dirilisnya produk mito selfie 2 A18 ternyata dalam waktu yang bersamaan juga mengeluarkan smartphone variannya yaitu mito fantasy selfie 2 A330. Kedua smartphone besutan mito ini memiliki tampilan yang berbeda dengan handset buatan produk lain dengan kelengkapan voice capture dan smile shot yang tidak ada di produk smartphone lainnya.

Pihak mito pun optimis smartphone ini dapat bersaing dengan handset-handset lain yang terlebih dahulu berada dipasaran karena terdapat kombinasi yang meningkatkan daya tarik konsumen di pasaran yaitu spesifikasi kamera yang sanga mumpuni. Kali ini futureloka akan mengulas lebih lanjut spesifikasi dan harga mito fantasy selfie 2 A330 serta kekurangan dan kelebihannya.

Spesifikasi Lengkap Mito A330 Fantasy Selfie 2

Smartphone mito fantasy selfie 2 A330 sendiri adalah handset yang mengincar segmentasi kelas menengah. Namun yang menjadi daya tarik utama konsumen dari ponsel pintar ini adalah pada performa yang stabil pada kinerja handset ini. Mito fantasy selfie 2 A330 tampil dengan desain yang lebih kecil sehingga tampak membuatnya lebih seksi. Keunggulan utama smartphone ini adalah pada sektor kamera nya yang dipersenjatai dengan resolusi tinggi 8 MP dengan berbagai fitur tambahan sehingga dapat menghasilkan bidikan foto dengan kualitas maksimal.

Anda tidak lagi membutuhkan kamera sekunder pada mito fantasy selfie 2 A330 ini karena kamera belakang ini dapat diputar hingga mencapai 180 derajat yang dapat menggantikan fitur kamera sekunder pada handset. Selain itu kelebihan pada smartphone ini yaitu telah ditanamkannya penyimpanan data internal yang memiliki kapasitas 4GB yang dapat diekspansi mencapai 32GB. Pastinya anda akan penasaran bukan dengan performa serta fitur-fitur yang dimiliki oleh handset selfie ini?

Desain

Konsep desain yang disematkan pada smartphone ini adalah desain dengan bentuk membulat pada setiap sudut perangkat yang dilapisi dengan list warna silver yang mengelilingi bodi untuk memberi kesan yang keren apabila melihatnya. Pada bagian bawah layar ponsel di sematkan tiga tombol kapasitif yang dapat mempermudah navigasi aplikasi-aplikasi.

Selain itu pada belakang mito fantasy selfie 2 A330 anda akan menemukan sebuah kamera belakang yang dapat diputar 180 derajat, hal ini akan memudahkan anda untuk berselfie tanpa kamera sekunder (kamera depan). Sedangkan penempatan earphone jack dan port charger diletakkan dibawah bodi untuk memaksimalkan tempat. Tipe layar yang digunakan pada smartphone ini mengusung tampilan layar teknologi in plane switch LCD dengan bentangan 4inchi. Layar yang tergolong mini ini memiliki tampilan warna yang tajam dan enak dilihat dengan resolusi maksimal 480×854 piksel.

Penyimpanan

Untuk kinerja dapur pacu dari spesifikasi mito fantasy selfie 2 A330 memang tidak seoptimal A18 jika kita melihat dari CPU yang digunakan. Ponsel ini dipersenjatai dengan dual core processor yang dapat berlar dengan kecepatan maksimal 1.3 GHz basis arsitektur cortex A7 yang masih kurang cepat dengan A18 yang mengusung teknologi quad core dengan clock speed yang sama.

Processor dual core pada mito fantasy selfie 2 A330 ini dalam mengakomodasi anda memainkan HD gaming menjad agak terbatas. Sistem operasi yang digunakan adalah sistem operasi android KitKat v4.4 terbaru yang ringan dalam penggunaannya dan kompatibel dengan aplikasi-aplikasi terbaru di playstore. Lalu pada sektor RAM, spesifikasi mito fantasy selfie 2 A330 dibekali dengan kapasitas 1GB yang performanya cukup baik dalam menjalankan proses multitasking.

Kamera 8 MP

Selanjutnya kita berpindah pada kehebatan utama yang terdapat pada smartphone mito fantasy selfie 2 A330 yaitu pada kemampuan kameranya. Ponsel pintar ini termasuk unik karena tidak terdapat kamera depan yang dipergunakan untuk video call namun justru memiliki kamera belakang yang dapat dirotasi hingga mencapai 180 derajat. Resolusi kamera mito fantasy selfie 2 A330 ini memang dibawah A18 yang dipersenjatai resolusi tinggi 12 MP namun and masih dapat menghasilkan kualitas bidikan yang menawan dengan resolusi 8 MP.

Selain itu kamera pada spesifikasi mito fantasy selfie 2 A330dengan tambahan fitur rotation, autofocus, dan LED Flash ini juga memiliki fitur spesial yang unik jadi anda hanya perlu untuk mengatakan “capture” dan “cheese” secara verbal maka ponsel ini dapat memotret anda secara otomatis. Kehadiran kamera depan handset digantikan dengan kamera belakang yang dapat diputar sekehendak pengguna untuk menghasilkan hasil foto selfie yang memukau dan menjamin kenyamanan anda pada saat melakukan video call.

Konektivitas

Spesifikasi mito fantasy selfie 2 A330 ini disokong oleh konektivitas kecepatan tinggi HSDPA yang mencapai 21 Mbps sehingga anda mampu berselancar dengan kecepatan yang maksimal didunia maya pada jaringan 3G. Pilihan akses pada mito fantasy selfie 2 A330 ini sama dengan A18 yng masih belum dapat menggunakan jaringan 4G dengan teknologi kecepatan yang istimewa long term evolution.

Selain itu terdapat perangkat wi-fi yang ditanamkan pada spesifkasi mito fantasy selfie 2 A330 ini agar anda selalu terkoneksi selama terdapat jaringan wi-fi. Untuk keperluan transfer anda perangkat difasilitasi menggunakan fitur bluetooth dan micro usb v2.0.

Kapasitas Baterai & Dual SIM

Kapasitas daya hidup baterai pada spesifikasi mito fantasy selfie 2 A330 ini termasuk boros dalam hal penggunaan daya baterainya. Baterai ini memiliki masa hidup yang cukup singkat karena hanya berkapasitas 1500 mAh yang menjadi minus dari mito fantasy selfie 2 A330 ini. Namun masih dapat di siasati dengan cara membeli lagi sebuah baterai dengan kapasitas yang lebih besar untuk dipasangkan pada perangkat atau membeli sebuah powerbank. Spesifikasi mito fantasy selfie 2 A330 ini juga dapat menggunakan dua kartu SIM Card secara bersamaan dalam satu waktu dengan pilihan jaringan operator GSM-GSM.

Sim Card Dual Sim
Dimensi 130 x 65 x 10 mm
Layar IPS LCD, 480 x 800 pixels, 4.0 inches
Memory 4 GB, microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v4.4 (KitKat)
Processor Dual-core 1.3GHz, Cortex A7
Konektivitas HSDPA, Wifi, Bluetooth, MicroUSB, GPS
Kamera Putar 8 MP, Autofocus, Flash, Video
Kapasitas Baterai 1.500mAh

 

Harga Resmi dan Bekas Mito A330 Fantasy Selfie 2 di Indonesia

Setelah mengulas lengkap spesifikasi kini kita akan membahas harga yang dibandrol untuk smartphone satu ini. Mito fantasy selfie 2 A330 adalah ponsel yang secara umum masih jauh kualitas dan performanya jika kita membandingkannya dengan A18 namun begitu pula dengan harga yang dibandrol yang memiliki selisih harga yang cukup tinggi. Spesifikasi teknis yang ditanamkan pada smartphoe ini dirasa sudah cukup baik untuk sekelasnya.

Untuk harga terbarunya smartphone mito fantasy selfie 2 A330 ini dilepas dengan harga Rp. 899,000,. Sebuah harga smartphone yang cukup murah bukan untuk ukuran smartphone dengan kamera yang dipasang dengan besar 8MP. Hal ini dilakukan mito untuk menarik para konsumen agar membeli produk ini, untuk harga bekasnya masih dikisaran harga Rp. 650,000,.

Kelebihan dan Kekurangan Mito A330 Fantasy Selfie 2

Kelebihan Mito Fantasy Selfie 2 A330

Akses data di jaringan GSM yang telah mendukung akses internet cepat melalui 3G HSDPA, dan tentunya dilengkapi juga dengan GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada diluar 3G, sehingga bisa tetap terhubung ke internet. Menyediakan dua buah slot sim card gsm, dengan ini pengguna mensiagakan dua kartu GSM secara bersamaan, dan menggunakannya secara bergantian.

Menyajikan layar dengan luas yang cukup yaitu 4inchi, dengan ukuran tersebut pengguna bisa cukup leluasa dalam menavigasi menu menu pada layar handphone namun tidak membuat ukuran handphone terlalu besar sehingga cukup ringkas ketika masuk kantong pakaian. Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif dengan teknologi IPS LCD sehingga mampu menampilkan gambar lebih realistis dan sudut pandang yang luas.

Menyediakan penyimpanan internal yang cukup yaitu 4GB, namun tidak semua bisa digunakan oleh penggun akarena terpotong untuk sistem operasi dan aplikasi bawan. Disediakn slot penyimpanan eksternal jenis microSD, dengan ini pengguna bisa meningkatkan kapasitas simpan hingga 32GB. Telah mengadopsi sistem operasi terkini yaitu android kitkat v4.4 yang kompatible dengan banyak aplikasi di playstore, tampilan antar muka yang lembut, dan hemat energi.

Sektor pemrosesan yang cukup yaitu dengan mengusung prosesor dual core berkecepatan 1,3GHz A7 Cortex. Kapasitas RAM yang cukup memadai yaitu 1GB, sehingga cukup nyaman dalam menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Sebagai smartphone selfie seperti pendahulunya mito fantasy selfie 2 A330 ini juga mengusung fitur fotograsi dengan konsep kamera putar yang mampu diputar sejauh 180 derajat untuk menghadap kedepan dan kebelakang. Kamera tersebut dipasang sebesar 8MP yang telah dilengkapi dengan lampu flash LED dan auto focus.

Adanya fitur navigasi menggunakan GPS dengan dukungan aplikasi A-GPS, sehingga pengguna bisa mengetahui titik lokasi dengan cukup tepat adanya fitur wifi sehingga handphone bisa untuk mengakses internet via wifi di area hotspot.

Kekurangan Mito Fantasy Selfie 2 A330

  • Baterai yang biasa saja yaitu sebesar 1500mAh
  • Belum tersedianya fitur USB OTG
  • Layar yang belum dilapisi dengan pelindung layar
  • Jaringan yang masih 3G/HSDPA.

mito fantasy selfie 2 a330

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here