Daftar Harga dan Spesifikasi Jam Tangan Android atau Smartwatch Berbagai Tipe, Anti Air, Paling Murah

0

smartwatch

Perkembangan tekhnologi bergerak semakin cepat, hal ini sangat terllihat dari banyaknya inovasi-inovasi gadget yang muncul. Dahulu handphone adalah hal yang langka dan terbilang mewah, akan tetapi sekarang handphone menjadi hal biasa yang hampir semua orang memilikinya. Bahkan, biasanya satu orang bisa memiliki lebih dari satu buah handphone.

Belum selesai dengan kekaguman kita terhadap perkembangan handphone yang begitu pesat, sekarang mulai banyak bermunculan jam pintar android atau smartwatch. Ini adalah sebuah tekhnologi baru yang berkembang secara pesat dan kian waktu semakin canggih. Saat ini smartwatch memiliki fitur yang ampir mirip dengan fitur-fitur yang dimiliki oleh smartphone.

Bagaimana tidak, perkembangan tekhnologi kini membuat masyarakat dapat menerima dan melakukan panggilan melalui jam tangan yang dimilikinya. Bukan hanya melakukan panggilan, melainkan dapat mengiim lagu dengan bluetooh, terdapat kamera, kalkulator, fitur Wifi dan GPS. Bila kita lihat, smartwatch memiliki fungsi yang hampir mirip dengan smartphone.

Nah, apa kah kamu sudah memiliki salah satu di antar banyak produk smartwatch yang beredar di pasaran. Bila belum, ada baiknya kamu menyimak artikel yang satu ini. Sebab, kali ini kita akan membahas tentang spesifikasi dan harga dari beberapa smartwatch yang mungkin cocok untuk kamu. Bagi kamu yang ingin mengoleksi smartwatch yang baru juga baik untuk membaca artikel ini. Sehingga kamu dapat lebih mengerti beragam varian smartwatch yang beredar di pasaran. Berikut adalah rinciannya:

Jam Tangan Android Samsung

Pertama kita akan bahas tentang berbagai produk smartwatch yang diproduksi oleh perusahaan Samsung. Sebuah perusahaan multinasional raksasa yang terkenal dengan kualitas dan innovasinya yang selalu segar dan berkualitas. Selain sukses membuat berbagai jenis smartphone serta laptop, ternyata perusahaan ini juga melebarkan sayap dengan mulai merambah ke produk smartwatch alias jam pintar android. Kira-kira secanggih apa ya produk smartwatch dari perusahaan Samsung ini? Berikut adalah ulasannya:

Samsung S9110

Produk smartwatch pertama yang akan kita bahas adalah Samsung S9110. Smartphone menggunakan OS proprietory alias non smartphone. Untuk ukaran layar dari jam tangan canggih ini adalah 1.76 inchi dengan resolusi 176x220p. Ada pun memori internya sebasar 40MB dilingkapi dengan removeable baterai Li-ion 630 mAh. Handphone memiliki desain yang sangat elegan dan premium.

Ada pun produk ini berbahan dasar stainless steel. Perlu diketahui bahwa melalui jam tangan ini, kamu dapat memutar MP3. Sehingga dapat menghibur dikala handphone sedang low bat. Hal unik lainnya adalah sensor suara yang dimiliki jam pinter ini. Ternyata, Samsung S9110 dapat menerima perintah dengan sensor suara. Bukan hanya itu saja, untuk kamu yang suka mencatatat, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur pembuat memo. Sedangkan uang yang diperlukan untuk mendapatkan produk canggih ini tidaklah terlalu mahal, yaitu 399 ribu rupiah.

Samsung Gear 3 LTE

Samsung Gear 3 LTE

Setelah Berhasil meluncurkan produk Samsung S9110, seperti biasa perusahaan ini tidak berhenti untuk berinovasi. Kini muncul Samsung Gear 3 LTE. Sebuah produk yang lebih sempurna dan canggi bila dibandingkan dengan Samsung S9110. Ada pun OS pada smartwatch ini menggunakan Tizen-based wareable platform 2.3.2. Ada pun lebar layarnya sebesar 1.3 inchi dengan resolusi 360x360p. Sedangkan processornya menggunakan Exynos 7270 dual core 1.0 GHz, RAM 278 MB, Memori internal 4 GB, baterai non-removeable lion 380 mAh.

Sebagai informasi ternyata smartwatch ini sudah mendukung jaringan 4G LTE layaknya smartphone canggih di era ini. Ada pun jam ini dibuat dengan Bahan dasar stainless stell yang didesain untuk melindungi jam dari goresan. Bentuknya pun tidak kalah menarik dengan jam-jam premium lainnya. Kenggulan lainnya adalah tahan di dala air alias tahan air. Sehingga, kamu bisa berenang atau manadi tanpa melepas jam kesayangan kamu ini.

Selain itu, smartwatch ini pun sudah dilengkapi dengan altmiter untuk menukur tinggi dalam bentuk grafik. Dikombinasikan dengan barometer yang dapat mengukur tekanan atmosphere. Bukan hanya itu saja, namun ada juga fitur speedo meter yang membuat kamu tahu berapa jarak yang akan ditempuh dan kecepatan tempuh. Jadi akan memudahkan kamu dalam mengetahui kecepatan jogging atau jalan, sehingga akan mempermudah kamu menggunakan helath checker. Sangat canggih dan menarik bukan, hal ini tidak mengagetkan karena smartwatch ini dipasarkan dengan harga 5.4 jutaan.

Samsung Galaxy Gear S2

Gear 2

Selanjutnya mari kita perhatikan Samsung Galaxy Gear S2, innovasi dari perusahaan Samsung yang dirilis pada Oktober 2013 silam. Meskioun sudah dirilis hampir empat tahun silam, namun harganya masih terilang cukup tinggi. Namun, sebelum kita membahas harga, ada baiknya kita membahas tentang spesifikasinya terlebih dahulu. Smartwatch ini memnggunakan OS Tizen-based wearable platform. Ada pun layarnya memiliki lebar 1.2 inchi, dengan resolusi 360x360p. Kemudian smartwatch ini menggunakan processor Exynos dual core 1.0 GHz, RAM 512 MB, memori internal 4GB, baterai non removeable lion 250 mAh. Selain itu, ternyata Samsung Galaxy Gear S2 ini dilengkapi dengan 2 MP.

Ada pun keunggulan dari smartwatch ini adalah water resistance dan dapat bertahan di dalam air selama 30 menit pada kedalaman sekitar 1 m. Memiliki layar AMOLED yang membuat tampilan layar terlihat tajam dan tidak menyakiti mata penggunanya. Selain itu, terdapat fitur MP3 yang semakin memanjakan para penggunannya. Bukan itu saja, masih ada fitur fitness manager yang dapat membantu kamu menggitung jumalah langkah saat kamu berjalan. Serta dilengkapi dengan heart rate detector untuk menghitung rata-rata detak jantung.

Meskipun begitu, smartwatch ini masih memiliki kelemahan juga. Kelemahan dari smartwatch ini tidak dapat digunakan untuk mengangkat telfon secara langsung. Para pengguna harus menyambungkan smartwatch ini ke smartphone mereka bila ingin menerima sebuah panggilan. Nah, untuk harga dari smartwatch ini di pasaran Indonesia sekitar 3 jutaan.

Samsung Gear S3 Classic

Gear 3

Pada bulan ini Samsung mengeluarkan produk smartwatch baru yang diberi nama Samsung Gear S3 Classic. Seperti namanya, smartwatch ini memiliki desain yang sangat klasik dan terlihat premium. Ada pun jam ini menggunakan OS Tizen-wearable platform 3.2. Kemudian layarnya memiliki lebar 1.3 inchi dengan resolusi 360 x 360 p. Ada pun processornya menggunakan Exynos 7270 dual core 1.0 GHz , RAM 768MB, internal 4GB, baterai non-removeable lion 380 mAh.

Keunggulan dari jam pintar ini mampu menggunakan jarinagn 4G LTE dengan desain yang yang klasik. Kemudian, smartwatch ini didesain dengan stainless steel pada display dapat melindungi layar dari goresan. Selain itu, smartwatch ini pun sudah dilengkapi dengan altmiter untuk menukur tinggi dalam bentuk grafik. Dikombinasikan dengan barometer yang dapat mengukur tekanan atmosphere. Bukan hanya itu saja, namun ada juga fitur speedo meter yang membuat kamu tahu berapa jarak yang akan ditempuh dan kecepatan tempuh. Jadi akan memudahkan kamu dalam mengetahui kecepatan jogging atau jalan, sehingga akan mempermudah kamu menggunakan helath checker. Ada pun smartwatch ii dibandrol dengan harga 5.9 jutaan.

Jam Tangan Android Asus

Kompetisi perusahaan gadget kian semakin ketat, pasalnya terdapat banyak pemain baru yang tidak kalah agresif dengan pemain lama dalam hal menciptakan inovasi. Salah satunya adalah perusahaan Asus. Sebuah perusahaan IT multinasional baru yang mampu menyita perhatian banyak masyarakat. Pasalnya, Asus selalu mengeluarkan inovasi-inovasi canggih dengan haraga kompetitif bahkan tergolong murah bila dibandingkan dengan kecanggihan yang ditawarkan. Tahukah kamu, bahwa perusahaan ini tidak mau kalah dengan perusahaan lainnya, baru-baru ini Asus juga membuat inovasi smartwatch yang tidak kalah canggih dengan produk perusahaan lain. Berikut adalah ulasannya:

Asus Zenwatch 2 WI501Q

Asus merilis Asus Zenwatch 2 WI501Q pada September 2015. Seperti biaa, perusahaan ini selalu meluncurkan produk yang dapat dimiliki banyak masyarakat, karena produk ini dijual dengan harga 1.9 jutaan atau sekitar 2 juta rupiah. Ada pun smartwatch ini menggunakan OS android wear. Kemudian memiliki lebar layar 1.63 inchi dengan resolusi 320x320p. Ada pun processornya menggunakan qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 Quad core 1.2GHz cortex A-7 Andreno 305, RAM 512 MB, memori internal 4GB, baterai non-removeable lion 400 mAh.

Ada pun keunggulan dari smartwatch ini adalah tahan debu dan air, juga dapat bertahan dalam air selama 30 menit dengan kedalaman kurang lebih 1m. Kemudian jam ini juga dilapisis dengan tekhnologi layar AMOLED yang mempertajam layar dan membuat kita lebih nyaman melihat layar. Bukan hanya itu saja, smartwatch yang satu ini bahkan sudah menggunakan corning gorilla glass 3 yang melindungii jam dari goresan.

Bukan itu saja, namun smartwatch ini juga dilengkapi dengan pengitung langkah dan rata-rata denyut jantung. Serta dapat digunakan untuk memutar MP3.

Jam Tangan Android Sony

Selain perusahaan Samsung dan Asus, perusahaan Sony pun juga mengeluarkan produk smartwatch yang tidak kalah canggih dengan produk lainnya. Meskipun Sony mulai ditinggalkan oleh masyarakat, karena terlalu banyak perusahaan baru yang masuk ke Indonesia. Namun, Sonny tidak mau berhenti berinovasi seperti perusahaan lainnya. Bahkan perusahaan Sony juga mengeluarkan beberapa produk smartwatch keren yang canggih, berikut adaah di antaranya:

Sony Smartwatch 3 SWR50

Smartwatch Sony Smartwatch 3 SWR50 dirilis pada Oktober 2014. Ada pun OS ini menggunakan OS Android Wear. Ada pun layarnya memiliki lebar 1.6 inchi dengan resolusi 320x320p. Menggunakan prossesor quad-core 1.2 GHz Cortex A-7. Kemudian, mengguakan RAM 512 MB, memori internal 4 GB, baterai non-removable Li-po 420mAh.

Ada pun handphone di desain dengan sangat minimalis dan elegan. Sehingga, setiap orang yang menggunanya merasa nyaman dan meresa keren. Smartwatch ini pun anti debu dan anti air, dapat digunakan untuk memutar MP3, serta terdapat fitur weather yang dapat membantu memprediksi cuaca. Sehingga akan lebh mudah saat berpergian. Ada pun Sony Samrtwatch serial ini biasa dipasarkan dengan harga 2.1 jutaan.

Sony Smartwatch 2 SW 2

Smart Watch

Selanjutnya kita akan membahas smartwatch keluaran Oktober 2013 yang diberi nama Sony Smartwatch 2 SW 2. Ada oun smartwatch ini dibandrol dengan harga kisaran 1.4 jutaan. Smartwatch Sony kali ini menggunakan OS android compatible dengan layar 1.6 inchi. Ada pun resolusinya yaitu 220 x 176p. Smartwatch ini sangatlah cocok bagi kamu yang suka olahraga, karena desainnya sangatlah sporty dan elegan. Bukan hanya itu, jam canggih ini pun sudah tersetifikasi anti debu dan anti air.

Jam Tangan Android Xiaomi

Selanjutnya kita akan membahas tentang spesifikasi jam tangan android dari perusahaan Xiomi. Sebuah perusahaan IT baru yang juga dengan cepat mengambil banyak market share di Indonesia. Ternyata perusahaan ini pun juga tidak mau tertinggal dengan perusahaan IT lainnya, Xiomi pun juga mengelurakan produk smartwatch yang tidak kalah menarik, berikut adalah detailnya:

Smartwatch Mi Watch W2 Silver

Smartwatch ini biasa dipasarkan dengan harga kisaran 1.3 jutaan. Memiliki layar sebesar 1.54 inchi dengan iPod Nano touch screen. Ada pun produk ini menggunakan multi language , yaitu dapat menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa Mandarin. Ada pun smartwatch ini diintegrasikan dengan fitur GPRS, GSM, dan MTK dengan chip MTK6520. Ada pun tampilam interace HD juga menambah smartwatch ini lebih menawan.

Smartwatch Mi Band 2

TechOne3_Xiaomi-smartwatch-render-800x500_c

Beberapa waktu silam, Xiomi memproduksi smartwatch canggih yang cukup ekonomis bila dibandingkan dengan produk yang lain. Bagaimana tidak, Smartwatch Mi Band 2 ini hanya dihargai sekitar 300 ribuan. Meskipun harganya ekonomis, namaun smartwatch ini tidaklah murahan. Ada pun layarnya menggunakan OLED. Perlu diketahui bahwa alat in didesain khusus untuk health checker. Jam ini dapat menghitung langkah, kecepatan jalan dan kecepatan rata-rata detak jantung. Namun, tidak perlu khawatir kehilanhan esensinya sebagai jam tangan. Pasalanya, smartwatch ini juga dapat menunjukan waktu layaknya jam tangan.

Demikian ulasan mengenai Daftar Harga dan Spesifikasi Jam Tangan Android atau Smartwatch Berbagai Tipe, Anti Air, Paling Murah. Jadi mana yang akan dipilih? Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here