Harga, Spesifikasi Lengkap, dan Tanggal Rilis Nokia 6 di Indonesia Terbaru!

1

nokia_6

Nokia pernah menghadirkan smartphone Android yang bisa dibilang cukup bagus namun tidak begitu laku di pasaran yang bernama Nokia XL dan tidak membawa nama Microsoft didalamnya seperti pada seri Lumia. Masih belum terlambat untuk Nokia dalam menghadirkan seri Android karena Sistem Operasi Android masih sangat digemari khususnya di Indonesia.

Pada tahun 2017 ini Nokia berencana menghadirkan Nokia 6 sebagai gadget terbaru dengan sistem operasi android yang bisa kalian nikmati dalam waktu dekat. Spesifikasi yang ditanamkan dalam Nokia 6 bisa dibilang cukup tinggi dan pastinya dapat memenuhi kebutuhan kalian sehari-hari dalam bermain game dan juga memutar film lewat hp Android. Nah, kita simak saja yuk detail mengenai Nokia 6 lewat artikel yang satu ini.

Spesifikasi Lengkap Nokia 6

Berbicara mengenai spesifikasi, Nokia 6 memang memiliki dalaman yang tidak biasa. Menggunakan Chipset yang bisa dibilang tidak baru yaitu Snapdragon 430, Nokia yakin kalau smartphone Nokia 6 akan laris dipasaran. Tentunya dengan menjual merk, tidak menjadi masalah yang besar jika Nokia masih menggunakan Snapdragon 430 sebagai chipset-nya. Tentunya kalian cukup penasaran bukan soal spesifikasi dari Nokia 6? Yuk simak detailnya.

Body
  • Dimensi : 154 mm x 75.8 mm x 8.4 mm
  • Material : Metal
  • Warna : Black
Tipe Layar
  • Tipe : IP capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : 2.5D Corning Gorilla Glass
Memory
  • Internal :  64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram :  4 GB
CPU
  • OS : Android Nougat 7.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Processor : Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 505
  • Sensor : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Koneksi
  • Resolusi : 16 Megapixel, Aperture /2.0, phase detection autofocus, Dual Tone LED flash
  • Video : [email protected]
Kamera Utama
  • Resolusi : 16 Megapixel, Aperture /2.0, phase detection autofocus, Dual Tone LED flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3.000 mAh
  • Fitur : Fast Charging

Layar Nokia 6

Display atau layar pada nokia bisa dibilang cukup besar namun tidak terlalu besar, yakni sekitar 5.5 inci dengan resolusi yang terbilag besar mencapai 1080×1920 piksel dan juga kerapatan 403 ppi piksel. Ditambah lagi layar dari Nokia 6 juga memiliki keamanan yang cukup kuat yakni Corning Gorilla Glass 3 yang anti gores dan juga benturan.

Kamera dan Memory Nokia 6

Untuk kamera sendiri Nokia 6 memiliki kamera yang terbilang powerful yakni 16 MP kamera utama dengan autofocus detection dan juga dual LED Flash yang siap untuk membuat terang foto kalian. Kamera depan dari Nokia 6 juga tidak kalah bagus yaitu berkekuatan 8 MP. Memory yang disematkan dalam Nokia 6 cukup besar yakni 64GB dengan 4GB RAM yang akan menunjang aktivitas kalian menggunakan Nokia 6.

Baterai Nokia 6

Baterai merupakan salah satu hal yang paling penting dalam sebuah smartphone, pasalnya Nokia 6 memiliki spesifikasi yang terbilang tinggi, namun tidak akan sebanding jika memiliki baterai yang berkapasitas kecil. Sayangnya Nokia 6 hanya memiliki baterai 3000 mAh saja untuk menjalankan spesifikasi yang terlewat tinggi tersebut. Cukup namun tidak akan bertahan lama seperti milik Xiaomi Mi Max.

Chipset, CPU, dan GPU Nokia 6

Untuk Chipset dari Nokia 6 sendiri seperti yang sudah dikatakan pada kalimat pembuka yakni menggunakan Snapdragon keluaran lama yaitu Snapdragom 430 yang bisa dibilang agak sedikit ketinggalan dari smartphone lainnya yang sudah mengeluarkan Snapdragon 650. Untuk CPU sendiri Nokia 6 memiliki kekuatan Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. GPU yang ditanamkan pada Nokia 6 menggunakan Adreno 505 yang juga masih keluaran lama namun cukup untuk digunakan 2 sampai 3 tahun mendatang.

Fitur Nokia 6

Fitur yang ditanamkan dalam Nokia 6 bisa dibilang cukup bagus, yakni sensor Fingerprint yang memudahkan kalian dalam membuka kunci di Nokia 6. Nokia 6 juga hanya tersedia dalam warna hitam saja untuk saat ini, tidak menutup kemungkinan akan ada warna lain untuk Nokia 6 nantinya. Selain itu Nokia 6 juga mendukung fitur USB OTG Mode dan juga

Harga Resmi Nokia 6 di Indonesia

Banyak orang mengira kalau Nokia 6 akan memiliki harga yang cukup tinggi jika masuk ke Indonesia mengingat spesifikasi dari Nokia 6 cukup tinggi. Namun jangan salah, ternyata menurut kabar yang beredar Nokia 6 akan keluar dalam kisaran harga 3 jutaan saja lho. Tentunya hal ini akan membawa angin segar untuk para pecinta merk Nokia di Indonesia. Kita tunggu saja berapa harga resminya nanti.

Tanggal Rilis Nokia 6 di Indonesia

nokia_6

Nokia 6 sendiri sudah dipasarkan mulai awal Januari 2017 ini di China dan masih belum tahu kapan akan hadir di luar China. Menurut perkiraan Nokia 6 akan hadir pada pertengahan 2017 di seluruh dunia bahkan Indonesia. Tentunya para fans setia Nokia sudah tidak sabar untuk memiliki Nokia 6 karena model yang cukup bagus dan juga spesifikasi yang tidak jelek. Semoga saja Nokia 6 cepat rilis ya di Indonesia.

Baca juga artikel menarik yang satu ini:

REVIEW OVERVIEW
Desain
8
Spesifikasi
9
Harga
7
Kamera
8
SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here