Detail Harga, Spesifikasi Lengkap, dan Tanggal Rilis dari Samsung Galaxy S8 Indonesia

0

Samsung bisa dibilang menjadi perusahaan raksasa yang terpercaya untuk memproduksi smartphone yang pastinya menjadi saingan berat iPhone dan perusahaan lainnya. Samsung selalu rutin mengeluarkan seri terbaru smartphone Galaxy yang pastinya sangat ditunggu oleh para penggemar smartphone Samsung yang juga hadirkan spesifikasi lebih tinggi dari sebelumnya.

Samsung Galaxy S8 memang cukup ditunggu setelah kekecawaan pengguna Samsung dengan Samsung Galaxy Note 5 yang memiliki isu berbahaya dan akhirnya Samsung menarik kembali dari perederan. Samsung Galaxy S8 dipastikan memiliki beragam fitur yang tidak dimiliki oleh seri Galaxy sebelumnya yaitu S7. Nah, untuk lebih lengkapnya kita langsung lihat saja detail dari Samsung Galaxy S8 ya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S8

samsung-galaxy-s8-1

Salah satu yang menentukan smartphone layak untuk digunakan adalah spesifikasi, tentunya beberapa orang enggan menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah. Samsung memang selalu menghadirkan spesifikasi yang terbilang tinggi yang memanjakan para penggunanya. Samsung Galaxy 8 diduga memiliki terobosan terbaru yang bisa dibilang berbeda dengan seri Samsung Galaxy sebelumnya. Tentunya cukup membuat penasaran para pecinta gadget Samsung.

Display Samsung Galaxy S8

Masih menggunakan layar Amoled yang super jernih, Samsung menghadirkan layar berukuran 5.5 Inci yang menggunakan ketajaman 16 juta warna. Resolusi yang dihadirkan juga tidak main-main untuk ukuran smartphone yaitu Quad HD atau 1440 x 2560 piksel dengan ketajaman mencapai 515ppi. Untuk proteksi sendiri Samsung Galaxy S8 menggunakan layar Gorilla Glass 5 yang sangat kuat.

CPU dan GPU Samsung Galaxy S8

Untuk performa yang lebih dari sebelumnya, tentunya Samsung menghadirkan seri CPU dan GPU terbaru untuk Samsung Galaxy S8. Menggunakan Snapdragon 835, Samsung Galaxy S8 tentunya dapat menjalankan tugasnya sebagai smartphone lebih lancar dan tanpa lag. Selain itu Samsung juga menghadirkan GPU Snapdragon 540 yang bisa dibilang lebih dari cukup untuk smartphone terbaru yang hadir pada tahun 2017. RAM yang disematkan dalam Samsung Galaxy S8 mencapai 6 sampai 8GB.

Memory Samsung Galaxy S8

Untuk kapasitas memory sendiri Samsung menyematkan internal yang mencapai 128GB dan juga slot micro SD yang mampu mendukung kapastias 256 GB. Tentunya hal ini menjadi sebuah kejutan menarik untuk para pengguna Samsung yang repot membawa Hardisk dan lebih praktis membawa smartphone kemana-mana.

Kamera Samsung Galaxy S8

Untuk kamera sendiri Samsung juga menghadirkan kamera yang cukup canggih dan pastinya lebih dari Samsung Galaxy S7 pendahulunya. Samsung merencanakan untuk menggunakan Wide Lens Camera yang berarti kalian akan bisa menggunakan Samsung Galaxy S8 persis dengan Action Camera yang sedang tren pada masa kini. Menurut rumor Samsung Galaxy S8 akan menggunakan 8 MP untuk kamera depan, dan 30 MP untuk kamera utama.

Harga Samsung Galaxy S8

samsung-galaxy-s8-2

Samsung memberikan kabar kalau tidak akan ada varian lain seperti Samsung Galaxy S7 Edge pendahulunya. Hanya ada Samsung Galaxy S8 dengan kapasitas 64GB dengan harga yang dibanderol 11 Jutaan dan juga Samsung Galaxy S8 dengan kapasitas 128GB dengan harga yang dibanderol 12 Jutaan. Tentunya harga ini sebanding dengan spesifikasi yang akan kalian dapatkan.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy S8

samsung-galaxy-s8-3

Samsung menghadirkan tanggal rilis yang belum pasti, namun beberapa sumber percaya kalau Samsung akan menghadirkan Samsung Galaxy S8 pada tanggal 18 April mendatang. Tentunya hal ini cukup cepat dari yang diperkirakan karena Samsung ingin membuat para pengguna dapat menikmati kecanggihan dari Samsung Galaxy S8. Untuk rilis di Indonesia seperti masih akan lama sampai Agustus atau September mendatang. Semoga saja cepat hadir ya di Indonesia.

Baca juga artikel menarik yang satu ini:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here