Informasi Harga, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone AR

0

Selain mengeluarkan seri laptop, Asus juga rutin dengan mengeluarkan banyak seri smartphone yang dimana dengan seri Zenfone. Pada awalnya Asus selalu menghadirkan smartphone dengan prosessor Intel yang memiliki baterai cukup boros dan juga waktu penggunaan yang sangat pendek, namun harganya cukup murah sehingga diterima di Indonesia.

 

 

Asus tentunya terus berinovasi untuk menghadirkan smartphone yang pastinya bisa bersaing dengan merk Samsung dan juga LG yang sudah hadir terlebih dahulu. Nah, dalam ajang CES 2017 lalu Asus menghadirkan Asus Zenfone AR yang akan mendukung 100% program Augmented Reality dan juga Virtual Reality. Yuk langsung saja kita simak spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone AR.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone AR

Spesifikasi merupakan sebuah hal yang utama untuk sebuah smartphone, dengan spesifikasi yang pas-pasan tentunya melakukan segala hal akan terasa terbatasi. Asus tentunya tidak sembarangan dalam menghadirkan spesifikasi smartphone yang didalamnya terdapat beberapa komponen yang terbilang tidak biasa. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai Asus Zenfone AR langsung saja yuk kita simak di bawah ini.

Layar
  • Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size 5.7 inches (~72.6% screen-to-body ratio)
  • Resolution 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
  • Multitouch Yes, up to 10 fingers
  • Protection Corning Gorilla Glass 4
  • ASUS ZenUI 3.0
Prosessor
  • OS Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  • GPU Adreno 530
Memory
  • Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal 32/64/128/256 GB, GB, 4/8 GB RAM
Kamera
  • Primary 23 MP, f/2.0, OIS (4-axis), 3x zoom, phase detection autofocus, depth & motion tracking sensors
  • Features 1/2.6″ sensor size, 1 ┬Ám pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video [email protected]
  • Secondary 8 MP, f/2.0, 1080p
Fitur
  • Project Tango
  • Google Drive (100 GB cloud storage)
  • Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
  • Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai
  • Non-removable Li-Ion 3300 mAh battery

Prosessor Asus Zenfone AR

Komponen yang paling penting dan pastinya menentukan seberapa powerful-nya sebuah smartphone dilihat dari prosessor yang ditanamkan oleh perusahaan tersebut. Asus menggunakan prosessor yang bisa dibilang paling canggih untuk Asus Zenfone AR yaitu Snapdragon 821. Selain itu kekuatan dari prosessor yang ada pada Zenfone AR yaitu Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Untuk menunjang grafik, Asus menghadirkan Adreno 530 yang dapat melibas segala macam jenis game terbaru di Android.

Layar dan Display Asus Zenfone AR

Beberapa orang memang peduli terhadap layar dalam sebuah smartphone dan pastinya menginginkan layar yang jernih dan juga lebar untuk keperluan menonton film atau streaming. Nah, Asus menghadirkan layar yang bisa dibilang cukup besar dan juga memiliki resolusi yang bagus yakni 1440×2560 piksel dan memiliki kerapatan piksel 515 ppi. Ditambah lagi Asus Zenfone AR memiliki layr Corning Gorilla Glass 4 yang bisa dibilang anti goresan.

Memory Asus Zenfone AR

Semakin lama perkembangan game mobile bisa dibilang terus menanjak dan membutuhkan kapasitas yang lumayan besar. Tentunya para pengguna smartphone menginginkan smartphone yang memiliki kapasitas yang besar dan tidak lemot. Asus juga menghadirkan kapasitas yang cukup besar yakni 32 GB sampai dengan 256 GB yang pastinya mencukupi kebutuhan memory smartphone kalian. Selain itu Asus Zenfone AR juga dipersenjatai dengan RAM 4 GB dan juga 8 GB yang siap untuk kebutuhan multitasking kalian.

Kamera Asus Zenfone AR

Selain memory, komponen yang juga penting dalam smartphone adalah kamera untuk kebutuhan fotografi tanpa repot-repot membawa DSLR. Asus juga tidak sembarang dalam memilih komponen kamera pada smartphone-nya. Asus Zenfone AR ini menggunakan kamera utama berkekuatan 23 MP dan juga beberapa fitur lainnya seperti f/2.0, OIS (4-axis), 3x zoom, phase detection autofocus, depth & motion tracking sensors. Untuk kamera depan sendiri disematkan kamera dengan kekuatan 8 MP.

Baterai dan Fitur Asus Zenfone AR

Terdapat sesuatu yang dinanti dan membuat Asus Zenfone AR spesial dan pastinya sangat ditunggu oleh para fans setia Zenfone. Terdapat fitur bernama Project Tango yang dibuat khusus untuk digunakan dalam aplikasi Augmented Reality dan juga Virtual Reality yang menjadikan smartphone Asus Zenfone AR ini menjadi smartphone khusus AR. Asus juga menambah baterai sebesar 3300 mAh dengan fitur fast charging dimana kalian bisa charge baterai dengan cepat.

Harga Asus Zenfone AR Resmi di Indonesia

zenfone-ar

Jika melihat spesifikasi yang terlewat tinggi, tentunya cukup ragu untuk membayangkan harga dari Asus Zenfone AR saat masuk ke Indonesia. Beberapa website memprediksi kalau Asus Zenfone AR nantinya akan hadir pada harga USD 900 atau setara dengan IDR 11.000.000 yang bisa dibilang cukup mahal. Belum lagi kalau masuk Indonesia harganya bisa mencapai IDR 13.000.000 atau lebih.

Tanggal Rilis Asus Zenfone AR Resmi di Indonesia

zenfone-ar

Melihat spesifikasi Asus Zenfone AR yang super dan berbeda dengan smartphone pada umumnya tentunya hal ini akan membuat banyak fans Zenfone menanyakan kapan smartphone ini akan rilis. Masih belum ada tanggal pastinya kapan Asus Zenfone AR rilis secara global maupun ke Indonesia, namun Asus memastikan kalau smartphone ini akan hadir pada tahun 2017 ini. Nah, pantau terus ya mengenau Asus Zenfone AR ini di Futureloka.com!

Baca juga artikel menarik yang satu ini :

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here