Informasi Harga, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi Lengkap LG G6 di Indonesia

0

Beberapa orang pasti mengetahui ponsel yang memiliki kamera cukup bagus dan juga memiliki mode manual layaknya DSLR keluaran brand LG yaitu LG G5. Nah, LG kembali mengeluarkan seri smartphone dengan terbarunya yang juga memiliki kamera luar biasa bagus yaitu LG G6. Tentunya bukan cuma kamera, tetapi terdapat kejutan lainnya di LG G6 ini.

 

 

LG memang tidak pernah main-main dalam mengeluarkan smartphone terbarunya, apalagi saat berencana untuk menghadirkan LG G6. Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan membahas secara lengkap tentang harga, tanggal rilis, dan juga spesifikasi dari LG G6 yang rencananya akan hadir pada tahun ini. Untuk lebih lengkapnya langsung saja kita simak lebih detail pada artikel di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap LG G6

Tentunya banyak yang penasaran dengan spesifikasi dari LG G6 yang bisa dibilang menjadi smartphone paling powerful untuk saat ini. Banyak diantaranya para fans LG yang ingin cepat-cepat meminang smartphone yang satu ini. Nah, kalian pastinya juga penasaran kan dengan spesifikasi lengkap dari LG G6. Untuk itu kita simak lebih detail dalam segmen spesifikasi ini ya.

Layar Tampilan
  • Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size 5.3 inches
  • Resolution 1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density)
  • Multitouch Yes
  • Protection Corning Gorilla Glass 5
Prosessor
  • OS Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 830
Memory
  • Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single SIM
  • microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual SIM
  • Internal 64/128 GB, 6 GB RAM
Kamera
  • Primary Dual 16 MP (29mm, f/1.8) + 16 MP (12mm, f/1.8), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash
  • Features 1/2.6″ sensor size @ 29mm, 1/2.6″ sensor size @ 12mm, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video [email protected], [email protected], HDR, stereo sound rec.
  • Secondary 12 MP
Baterai dan Fitur
  • Non-removable Li-Ion battery
  • Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
  • MP4/DviX/XviD/H.265 player
  • Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum

Prosessor LG G6

Beberapa smartphone yang akan keluar pada tahun 2017 bisa dibilang memiliki prosessor yang paling modern dan pastinya anti lag dan juga sangat lancar. LG G6 ini dipastikan menggunakan Qualcomm Snapdragon 830 generasi prosessor paling baru untuk smartphone. Masih belum ada kabar LG G6 menggunakan kekuatan CPU berapa dan juga GPU model apa. Untuk sistem operasi sendiri LG G6 dipastikan akan hadir dengan Android 7.0 atau Nougat.

Layar LG G6

Semakin besar layar sebuah smartphone, tentunya akan semakin puas juga penggunaan smartphone tersebut, namun ada beberapa orang yang tidak menyukai layar yang terlalu besar. Nah, LG menghadirkan layar 5.3 Inci yang bisa dibilang tidak terlalu besar dan sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang pastinya tahan akan goresan pada smartphone. Resolusi yang ditanamkan juga cukup bagus, yakni 1440×2560 piksel dengan kerapatan 554 ppi.

Memory LG G6

Beberapa smartphone biasanya sudah ditanamkan dengan memory yang cukup besar jadi tidak perlu lagi tambahan Micro SD yang cukup merepotkan. LG G6 bisa dibilang memiliki memory yang cukup besar yaitu seri 64GB dan juga 128GB. Selain itu RAM yang ditanamkan pada LG G6 juga sangat besar mencapai 6GB yang cukup memenuhi hasrat multitasking yang kalian miliki.

Kamera LG G6

Salah satu fitur yang dihadirkan oleh LG G6 adalah kamera dengan kekuatan yang menyamai kamera DSLR. Seperti pendahulunya LG G5 yang juga memiliki kamera powerful, LG G6 juga mendapatkan peningkatan dengan kamera Dual 16 MP (29mm, f/1.8) + 16 MP (12mm, f/1.8), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash. Selan itu kemampuan merekam video HD [email protected], [email protected], HDR, stereo sound rec. Kamera depan juga tidak kalah bagus yaitu 12 Mega piksel.

Baterai dan Fitur LG G6

Dengan spesifikasi yang tinggi, tentunya LG G6 juga memerlukan baterai yang cukup besar untuk menunjang mobilitas kalian menggunakan LG G6. Sayangnya LG masih belum mengumumkan menggunakan baterai dengan kapasitas berapa untuk LG G6. Sedangkan fitur menarik yang bisa digunakan cukup banyak Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, dan color spectrum.

Harga Resmi LG G6 di Indonesia

lg-g5-app-drawer

Banyak yang bertanya, apakah LG akan tetap menghadirkan smartphone dengan harga yang mahal yang sebanding dengan spesifikasi yang didapatkan yaitu cukup tinggi. Masih belum kabar pasti mengenai harga dari LG G6 secara global maupun di Indonesia. Tetapi dapat ditaksir kalau harga LG G6 nantinya akan jatuh pada sekitaran 8 jutaan Rupiah. Masih sama seperti harga LG G5 ketika baru rilis.

Tangga Rilis Resmi LG G6 di Indonesia

lg-g6-1

Untuk kalian yang masih belum sabar ingin segera memiliki LG G6, masih belum ada kabar pasti kapan LG G6 akan hadir di Indonesia ataupun secara global. Terdapat rumor kalau LG G6 akan hadir pada pertengahan sampai akhir tahun 2017 ini. Tentunya kalian harus sedikit bersabar ya untuk memiliki LG G6 ini. Pantengin terus Futureloka.com untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai LG G6 di Indonesia.

Baca juga artikel menarik yang satu ini:

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here