Harga, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 6 Indonesia

0

Siapa sih yang tidak mengenal merk Xiaomi yang menghadirkan jejeran smartphone android murah namun dengan spesifikasi yang tinggi. Tentunya banyak yang mengharapkan kehadiran dari Android keluaran Xiaomi karena dapat dijangkau oleh siapapun dengan harganya yang murah. Nah, baru-baru ini Xiaomi akan mengeluarkan smartphone dengan harga mudah yaitu Xiaomi Mi 6.

 

 

Xiaomi menghadirkan salah satu seri smartphone gaharnya yang diberikan nama Mi 6 yang berarti kelanjutan dari Mi 5 yang juga memiliki spesifikasi cukup tinggi. Xiaomi Mi 6 menjadi perhatian karena harganya yang terbilang sedikit lebih murah dari Xiaomi Mi 5 saat pertama kali keluar. Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan membahas secara detail mengenai Xiaomi Mi 6 mulai dari Harga resmi, Tanggal rilis, dan juga Spesifikasi lengkap di Indonesia. Yuk langsung saja simak lebih detailnya.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 6

Spesifikasi atau dalam dari smartphone adalah hal yang paling penting karena menentukan seberapa hebatnya smartphone tersebut. Hal yang paling penting dalam sebuah smartphone adalah Chipset yang digunakan, GPU, dan juga CPU seri berapa yang disematkan dalam smartphone tersebut. Nah, untuk itu kita simak lebih lengkapnya mengenai spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi 6.

Layar Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.15 inches
Resolution 1440 x 2560 pixels (~570 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
Prosessor OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
CPU Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPU Adreno 540
Memory Card slot No
Internal 64 GB, 4 GB RAM or 128 GB, 6 GB RAM
Kamera Primary Dual 12 MP, f/1.8, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, auto-HDR
Video [email protected], [email protected]
Secondary 4 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size, 1080p
Fitur Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
– Fast battery charging
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer

Platform Xiaomi Mi 6 (GPU, CPU, dan Chipset)

Untuk Chipset sendiri Xiaomi menhadirkan Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang bisa dibilang menjadi chipset generasi terbaru untuk smartphone keluaran terbaru dan cukup canggih. Xiaomi juga menghadirkan CPU dengan kekuatan Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) yang bisa membantu proses menjalankan segala game dan aplikasi dengan lancar, dan juga GPU Adreno 540.

Layar dan Display Xiaomi Mi 6

Masih menggunakan layar dengan ukuran 5.15 inci, Xiaomi menghadirkan resolusi yang juga tinggi yaitu mencapai 1440×2560 piksel dengan kerapatan piksel 570 ppi. Xiaomi juga menghadirkan keamanan Corning Gorilla Glass 4 yang mampu menahan goresan dan tentunya tidak perlu repot lagi memakai anti gores atau tempered glass untuk Xiaomi Mi 6 ini.

Memory Xiaomi Mi 6

Kapasitas memory bisa dibilang menjadi hal yang cukup penting karena semakin kesini data untuk smartphone pastinya semakin besar. Mulai dari foto, video, dan juga aplikasi membutuhkan kapasitas yang cukup besar. Xiaomi tentunya peduli akan hal itu dan menghadirkan 2 seri Xiaomi Mi 6 dengan kapasitas 64 GB dengan RAM 4GB dan juga seri lain dari Xiaomi Mi 6 yaitu kapasitas 128 GB dengan RAM 6 GB.

Kamera Xiaomi Mi 6

Xiaomi memang tidak main-main dalam menghadirkan kamera untuk Xiaomi Mi 6, pasalnya dual lens adalah pilihan yang tepat untuk smartphone ang satu ini. Dengan kekuatan kamera utama 12 MP, Xiaomi yakin akan menghadirkan gambar yang jernih untuk Xiaomi Mi 6 ini. Terdapat juga Dual LED Flash yang akan menambah jernih foto kalian. Selain itu kamera depan 4 MP dengan sensor sudah cukup baik untuk selfie.

Baterai dan Fitur Xiaomi Mi 6

Spesifikasi yang tinggi tidak menjamin kalau Xiaomi Mi 6 akan dapat bertahan lama ketika digunakan tanpa hadirnya baterai yang cukup besar. Kemungkinan Xiaomi Mi 6 akan menggunakan baterai di atas 3500 mAh karena masih belum diumumkan secara pasti oleh pihak Xiaomi sendiri. Selain itu beberapa fitur seperti Fingerprint dan juga Fast Charging juga ikut ditanamkan dalam Xiaomi Mi 6.

Harga Xiaomi Mi 6 di Indonesia

mi-6

Xiaomi selalu menghadirkan harga yang paling murah diantara merk smartphone lainnya namun menghadirkan spesifikasi yang tinggi. Untuk harga sendiri Xiaomi Mi 6 dibanderol dengan harga kisaran 5 sampai 6 juta yang berarti agak sedikit lebih murah dari Xiaomi Mi 5 pendahulunya. Tentunya jika sampai Indonesia maka harga Xiaomi Mi 6 akan sedikit lebih mahal kisaran 6 sampai 7 juta Rupiah.

Tanggal Rilis Mi 6 di Indonesia

mi-6

Rencananya Xiaomi akan merilis Xiaomi Mi 6 pada pertengahan tahun 2017 mendatang. Tentunya para fans dari Xiaomi sudah tidak sabar untuk melihat dan memiliki Xiaomi Mi 6 secara langsung. Tentunya masih belum tahu kapan Xiaomi Mi 6 akan hadir di Indonesia dan dapat dibeli dengan garansi resmi di Indonesia. Kita tunggu saja ya kedatangan dari Xiaomi Mi 6 di Indonesia dan pantau terus di Futureloka.com!

Baca juga artikel menarik yang satu ini:

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here