Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7 VS Vivo V5 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

dpn

Hallo guys balik lagi nih bareng futureloka, kali ini kami akan membahas tentang perbandingan dua merk hp secara menyeluruh mulai dari harga, kamera, dan spesifikasi lengkapnya. iPhone 7 vs Vivo V5 adalah dua hp yang berbeda, jika kalian ingin memiliki hp tersebut atau sudah memilikinya namun tidak tau apa saja spesifikasi lengkapnya tenang aja disini kami akan bantu menjawabnya, yuk langsung saja kita bahas bersama!

Perbandingan Segi Harga HP iPhone 7 VS Vivo V5

Harga iPhone 7

Untuk harga iPhone 7 sangat peragam pasalnya harga tersebut menyesuaikan dari besarnya memori iPhone tersebut, disini kami melakukan survei harga baru dan bekas dari hp iPhone 7 melalui toko online berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, berikut kisaran harganya:

  • iPhone 7 32GB Harga Baru Rp.11.000.000,00- dan Harga Bekas Rp.8.500.000,00-
  • iPhone 7 128GB Harga Baru Rp.14.000.000,00- dan Harga Bekas Rp.11.500.000,00-
  • iPhone 7 256GB Harga Baru Rp.16.500.000,00- dan Harga Bekas Rp.14.000.000,00-

Namun perlu di ingat bahwa harga setiap toko berbeda-beda tergantung dari ketentuan setiap tokonya, harga tersebut dapat sewaktu waktu berubah ya guys.

Harga Vivo V5

Sedangkan untuk harga Vivo V5 kami melakukan survei harga baru dan bekas melalui toko online berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, kisaran harga hp Vivo V5 kondisi baru sebesar Rp.2.800.000,00- sedangkan untuk harga kondisi bekas sekitaran Rp.1.000.000,00-, Namun perlu di ingat bahwa harga setiap toko berbeda-beda tergantung dari ketentuan setiap tokonya, harga tersebut dapat sewaktu waktu berubah ya guys.

Perbandingan Segi Kamera HP iPhone 7 VS Vivo V5

Kamera HP iPhone 7

iPhone 7 dibekali kamera dengan ukuran dan resolusi yang siap menghasilkan fotografi berkualitas membekalinya dengan kamera utama atau kamera belakang berukuran 12 MP. Hal ini pastinya akan memberikan kualitas jepretan foto yang maksimal. Selain memiliki resolusi lensa yang sangat bagus, kamera belakang pada Apple iPhone 7 ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fungsi-fungsi fotografi modern, seperti misalnya Phase Detection, Autofocus, Dual LED Flash dan juga fitur Touch Focus.

Selain itu, kamera utama pada Apple iPhone 7 ini juga telah didukung oleh teknologi terbaru dari Apple, yaitu teknologi Simultaneous 4K Video Recording. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Apple iPhone 7 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman sebesar 2160 pixels.Tidak sampai disitu, iPhone 7 juga memiliki kameradepan berukuran 7 MP. Ukuran kamera tersebut tergolong kecil untuk keluaran ponsel pintar saat ini, namun dapat dipastikan kamera yang dibenamkan dalam iPhone 7 sangat memuaskan. Berikut adalah hasil dari jepretan kamera hp iPhone 7.

7

Kamera HP Vivo V5

Vivo V5 memiliki dua buah kamera yang beresolusi tinggi sehingga akan sangat memanjakan pengguna yang hobi mengabadikan momen. Kamera utamanya yang terletak pada bagian belakang bodi memiliki resolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash. Kamera utama Vivo V5 ini juga mampu menghasilkan video sebesar [email protected]

Sedangkan, kamera sekundernya yang ada pada bagian depan bodi hadir dengan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kamera utama Vivo V5 ini yaitu sebesar 20 MP. Kamera sekunder dengan aperture f/2.0 ini sangat mumpuni jika digunakan aktivitas selfie dan video call berkat teknologi ‘Moonlight Glow’ yang diklaim mampu meningkatkan kecerahan wajah meski dalam kondisi minim cahaya.

Tak heran jika kamera sekunder pada Vivo V5 ini dijuluki dengan ‘Perfect Selfie’. Pengguna pun masih bisa memanfaatkan fitur pendukung kamera lainnya untuk menunjang kebutuhan dokumentasi seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Kehadiran fitur pendukung tersebut tampak sangat melengkapi spesifikasi Vivo V5 ini. Berikut adalah hasil jepretan dari kamera hp Vivo V5.

vivo

Perbandingan Segi Spesifikasi HP iPhone 7 VS Vivo V5

Spesifikasi HP iPhone 7

Segi Desain dan Body

Desain spesifikasi iPhone 7  tentunya dengan memberikan sentuhan baru dan modern, dengan mengusung pilihan warna casing yang lebih banyak pilihan yang membuatnya nampak lebih fresh. Ketebalan Apple iPhone 7 ini hanya 6,1 mm. Hal ini akan menciptakan bodi yang sangat nyaman untuk digenggam. Untuk urusan display, Apple iPhone 7 ini masih sama mengandalkan jenis layar LED-backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kekayaan warna warna mencapai 16 M. Dengan layar berukuran 4.7 inci yang memiliki resolusi 750 x 1334 pixels dengan kerapatan layar 326 ppi ini akan memberikan tampilan visual yang cukup bagus dan jernih serta nyaman di mata.

Selain memiliki display yang jernih, Apple iPhone 7 sudah juga dilengkapi dengan proteksi layar yang cukup canggih, yaitu dengan menggunakan Ion-strengthened glass yang akan melindungi layar ponsel dari goresan benda tajam sekalipun. Kemudian, layar smartphone ini juga dilengkapi dengan proteksi Oleophobic Coating yang akan membuatnya tahan terhadap tekanan benda cair sekalipun, sehingga tidak akan menyebabkan layar mengembun.

Untuk bagian display, Apple iPhone 7 ini memang memiliki banyak sekali fitur canggih. Salah satunya adalah fitur terbaru dari Apple, yaitu 3D Touch Display yang merupakan fitur yang mampu mendeteksi segala macam jenis tekanan. Kemudian, ada juga fitur Display Zoom yang akan memberikan tampilan layar lebih terlihat longgar. Tak ketinggalan juga, untuk bagian display dari spesifikasi iPhone 7 ini sudah dilengkapi dengan teknologi Fingerprint Sensor yang mampu memindai sidik jari.

Segi Dapur Pacu

Chipset terbaru pada Apple iPhone 7 ini, yakni chipset versi Apple A10. Rangkaian chipset pada Apple iPhone 7 ini akan menghadirkan performa mumpuni khas gadget kelas tinggi. Menggunakan prosesor berteknologi 64 bit. Untuk mendukung optimalisasi kerja pada ruang dapur pacu, iPhone 7 ditandem dengan RAM 2 GB.

Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB pada iPhone 7 ini akan membantu meningkatkan kemampuan olah data serta menjamin kelancaran dalam menjalankan semua jenis aplikasi. Terakhir, spesifikasi iPhone 7 pada bagian ruang dapur pacu akan berjalan pada sistem operasi terbaru yakni iOS 10 yang pastinya akan membawa fitur lebih canggih dan menarik.

Segi Koneksi

iPhone 7 sudah menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE. Meskipun iPhone seri 7 ini hanya memiliki single nano SIM card, namun tidak mengapa karena konektivitas jaringannya telah andalkan teknologi 4G LTE. iPhone 7 dengan kecepatan minimal download 150 Mbps.

Sedangkan untuk upload, kecepatannya bisa mencapai 50 Mbps. Selain itu, ada juga jaringan alternatif lain yang juga dapat menjadi andalan saat tidak ada 4G LTE, yaitu jaringan HSPA. Sektor konektivitas pada smartphone ini juga semakin lengkap dengan adanya fitur tambahan yang fungsional.

Sama seperti smartphone pada umumnya, Apple iPhone 7 ini sudah dilengkapi dengan WiFi dan juga hotspot yang akan memberikan kemudahan dalam berbagi akses internet gratis. Sementara untuk keperluan berbagi data dengan perangkat lain, Apple iPhone 7 pun juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth v4.2 A2DP, LE yang akan membantu sharing data menjadi lebih cepat.

Untuk terhubung dengan perangkat lain secara langsung, smartphone dari Apple ini juga telah dibekali dengan microUSB v2.0 dan reversible connector. Kemudian, untuk sistem navigasi pun juga telah dihadirkan untuk melengkapi spesifikasi iPhone 7 ini, dimana smartphone ini telah menggunakan teknologi navigasi yang cukup canggih, yaitu A-GPS dan GLONNAS.

Segi memori

iPhone seri 7 ke dalam tiga pilihan kapasitas memori, yakni 32 GB, 128 GB, dan juga 256 GB.  Untuk ukuran sebuah smartphone, kapasitas memori pada Apple iPhone 7 ini sudah sangat besar. iPhone 7 memang dibekali dengan memori internal yang sangat besar karena tidak dibekali dengan slot microSD atau eksternal memori.

Hal ini sebenarnya juga demi kebaikan pengguna Apple iPhone 7 karena saat ini banyak kartu microSD abal-abal yang tidak kompatibel dengan perangkat pada iPhone. Jadi, meski spesifikasi iPhone 7 di bagian memori ini tak dibekali dengan slot microSD, hal ini tak akan menjadi masalah karena slot memori internalnya sudah berkapasitas besar.

Segi Baterai

iPhone 7 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 1986mAh dan beterai iPhone 7 bersifat non removable yang tidak bisa di lepas pasang sembarangan.

  • SPEK
iPhone 7
  • Layar
4.7 inci LED-backlit IPS LCD Capacitive , 750 x 1334 Pixel, IP67 Certified
  • Body
138.3 x 67.1 x 7.1 mm, 138 gram, Full Metal
  • Jaringan
3G HSDPA+, 4G LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Sistem Operasi
iOS 10.0.1
  • Chipset
CPU Apple A10 Fusion + GPU PowerVR Series7XT Plus
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 32/128/256 GB , MicroSD : No
  • Kamera Belakang
12 MP , PDAF, OIS, Quad-LED (dual tone) flash
  • Kamera Depan
7 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint
  • Warna
jet black, hitam, gold, rose gold
  • Baterai
Li lon 1960 mAh, Non-Removable

Kelebihan HP Apple iPhone 7:

  • Menawarkan desain yang sangat menawan dengan ketipisan hanya 6.1mm yang dikombinasikan dengan material full metal.
  • Dukungan konektifitas 4G LTE.
  • Layar 4.7 inchi sangat pas saat pengoperasian dengan satu tangan.
  • Teknologi layar LED-backlit IPS LCD yang menawarkan kualitas layar yang tajam & jernih.
  • Tampilan OS yang sangat mewah dengan berbekal iOS 10.
  • dilengkapi dengan dengan IP67 certified yang memiliki ketahanan air dan debu.
  • Performa yang sangat tangguh dengan mengandalkan CPU Apple A10 Dual Core 1.4 GHz.
  • Multitasking dan ngegames yang nyaman dengan dibekali 2GB RAM.
  • Kapasitas penyimpanan yang luas.
  • Kamera utama yang sangat tajam dengan 12 MP lengkap Dual-LED Flash & PDA.
  • Selfie & Video Call dengan kamera depan beresolusi 7 MP.
  • Didukung fitur Fingerprint Sensor sebagai fitur keamanannya.
  • Selain itu juga dilengkapi dengan baterai cukup besar 1960 mAh yang cukup awet digunakan sehari hari.

Kekurangan hp iPhone 7:

  • Tidak didukung Gorilla Glass.
  • Hanya dilengkapi dengan sigle SIM saja.
  • Tidak tersedia MicroSD untuk mengekspansi memori eksternalnya.
  • Baterai menyatu dengan body atau tidak bisa dilepas.
  • harganya termasuk sangat mahal.

Spesfikasi HP Vivo V5

Segi Desain

Vivo V5 masih hadir dengan tampilan yang elegan berkat balutan material metal pada tubuhnya dengan pilihan warna emas dan abu-abu yang terlihat cantik. Selain elegan, Vivo V5 juga terlihat ramping karena dimensi tubuhnya meliputi panjang 153.8 mm, lebar 75.5 mm, dan ketebalan 7.6mm. Walaupun bodinya dilapisi dengan material metal, tetapi bobotnya masih terbilang ringan dengan 154 gram sehingga nyaman dioperasikan dalam waktu yang lama.

Sementara itu, Vivo V5 ini mengusung layar IPS LCD dengan bentang 5.5 inci yang sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass sehingga aman terhadap goresan meski hingga kini versinya belum diketahui. Layarnya ini menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Tampilan antarmuka dari Vivo V5 pun cukup berbeda dengan penggunaan Funtouch OS 2.6. Keamanan dari handset baru Vivo ini pun semakin bagus berkat disematkannya sensor fingerprint.

Segi Dapur Pacu

Selain memiliki desain yang menarik, ponsel ini ternyata juga dibekali dengan komponen dapur pacu yang terbilang unggulan. Meski detail dari chipsetnya belum diketahui, namun tampaknya Vivo akan menanamkan chip buatan Mediatek untuk Vivo V5 tersebut. Chip tersebut nantinya akan menghasilkan tenaga prosesor Octa core yang sangat mumpuni untuk mendukung operasional dari ponsel.

Selain itu, sektor ini didukung dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 4 GB sehingga aktivitas multitasking bisa dijalankan tanpa hambatan oleh Vivo V5 ini. Meski belum diketahui secara pasti, namun sepertinya vendor Tiongkok itu akan menggunakan kartu olah grafis Mali untuk menunjang segala permainan game melalui perangkat ini. Sementara itu, untuk menjalankan segala komponen yang ada pada sektor ini, spesifikasi Vivo V5 mengandalkan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan berbagi fitur baru yang menarik.

Segi Memori

Untuk urusan penyimpanan file, perangkat ini menyediakan ruangan yang cukup longgar bagi para penggunanya dengan bekalan memori internal yang kapasitasnya 32 GB. Ruangan internal yang ada pada Vivo V5 ini sebenarnya sudah cukup memadai jika digunakan untuk menampung berbagai macam file milik pengguna, baik itu file internal bawaan maupun file-file pribadi yang biasanya berupa foto, lagu, video, dan game.

Namun, jika kapasitas internal tersebut dirasa memang belum mencukupi maka ruang penyimpanan dari Vivo V5 masih bisa diperluas melalui microSD card dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB. Sayangnya, penggunaan microSD card ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga pengguna harus benar-benar mempertimbangkan mana yang lebih dibutuhkan. Tentu saja, spesifikasi Vivo V5 tersebut perlu menjadi catatan tersendiri.

Segi Koneksi

Untuk urusan koneksi yang satu ini, Vivo sudah mengandalkan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utama pada Vivo V5 ini guna menyediakan koneksi internet bebas lemot bagi para penggunanya. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps dan upload dengan kecepatan 50 Mbps. Akses jaringan GSM dan HSPA pun masih bisa diandalkan untuk mendapatkan koneksi internet di daerah yang belum terjangkau jaringan 4G LTE.

Vivo V5 juga menghadirkan fitur dual SIM sehingga pengguna bisa berkomunikasi dengan lebih efisien tanpa harus menggunakan 2 ponsel. Baik Wi-Fi maupun hotspot juga dihadirkan pada perangkat ini sehingga pengguna bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan akses internet gratis. Sementara untuk bertukar file, ada fitur Bluetooth, microUSB v2.0, dan USB OTG yang bisa dipakai. Untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Vivo V5 ini memakai A-GPS yang cukup baik untuk menemukan lokasi.

Segi Baterai

Vivo diketahui menanamkan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 3.000 mAH untuk memberi pasokan daya pada setiap komponen yang ada di Vivo V5 tersebut. Baterai ini tentu bisa bertahan seharian jika digunakan untuk aktivitas yang normal.

  • SPEK
Vivo V5
  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Body
153.8 x 75.5 x 7.6 mm , 154 g , Full Metal
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860MP2
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase Detection Autofocus & LED Flash
  • Kamera Depan
20 MP f/2.0 , Softlight Flash
  • Sensor
Fingerpint, Accelerometer, Proximity, Compass
  • Warna
gold, grey, rose gold
  • Baterai
Li-lon 3000 mAh

Kelebihan hp Vivo V5:

  • Layar 5.5 Inchi membuat streamingan, Navigasi Menu, dan Negame menjadi lebih nyaman.
  • Didesain dengan motif yang sangat kekinian yakni dengan 2.5D Curved Glass.
  • Tampilan warna yang lebih tajam dan lebih jernih dengan paparan panel IPS LCD.
  • Dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass untuk menghindari layar dari berbagai benturan maupun goresan yang tidak diinginkan.
  • Sistem yang sangat lengkap terutama dari sistem keamanannya yang sudah mendukung Fingerprint sensor.
  • Kinerja lebih mantab dengan Chipset Mediatek MT6750, Octa core 1.5 gHz dengan GPU Mali T860MP2.
  • Didukung dengan kapasitas RAM yang sangat baik dengan kapasitas 4GB.
  • Tampilan antar muka yang lebih baru dan lebih responsif dengan OS Android v6.0 Nougat.
  • Bidikan kamera utama yang sangat tajam dengan lensa 13MP +LED Flash, PDAF.
  • Kamera depan sangat superior dan sangat cocok buat anda yang hoby dan Video call dengan Lensa 20MP.
  • Penyimpanan storage yang terbilang luas dengan kapasitas 32GB plus MicroSD Upto 128GB.
  • Baterai berkapasitas 3000 mAh yang mampu bertahan lama pada saat digunakan.

Kekurangan hp Vivo V5:

  • Tidak Dilengkapi dengan Fast Charging, untuk pengisian daya super cepat
  • Resolusi layar belum Full HD, padahal ukuran layarnya cukup luas 5,5-inchi
  • Slot Simcard dan Micro SD menyatu ( Hybrid )

Nah sekarang kalian sudah taukan perbandingan antara hp iPhone 7 dengan Vivo V5, menurut kalian lebih bagus mana guys hp iPhone 7 atau Vivo V5? tentu keduanya sangat bagus ya namun juga memiliki kekurangan. Untuk saran saja jika kalian ingin membeli hp lebih baik kalian melakukan survei beberapa hp dan membuat perbandingan supaya kalian dapat memilih hp yang mana yang memenuhi kebutuhan dan budget kalian, supaya lebih gampang kalian dapat membaca artikel lainnya di futureloka yang dijamin akurat.

Cukup sekian untuk artikel kali ini, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kalian yang membaca. Sampai ketemu di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here