Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Asus Zenfone Selfie Segi Harga, Kamera, Dan Spesifikasi Di Indonesia

0

 

(6) asus zenfone 3Salah satu brand handphone yang familiar di pasaran saat ini adalah Asus dengan beraga seri.Produk ini dikenal oleh masyarakat Indonesia dan diidolakan meskipun, baru menginjak pasar domestic. Tingginya popularitas Asus karena kualitasnya yang terbukti bagus, dengan harga yang terbilang kompetitif.

Pada tahun 2015 lalu, Asus meluncurkan sebuah serial smartphone baru bernama Asus Zenfne Selfie. Sebuah handphone canggih yang Dirancang untuk para pengguna yang sangat menyukai selfie. Belum ada setahun, perusahaan ini rupanya sudah memunculkan serial lainnya yaitu Asus Zenfone 3.

Asus Zenfone 3 adalah produk keluaran Asus yang diciptakan bukan untuk keperluaan selfie, melainkan lebih menonjolkan memorinya yang besar dan kecanggihannya. Produk ini juga dipasarka dengan harga yang cukup bersahabat, tampilannya pun juga sangat memukau. Bahkan, banyak masyarakat yang menjuluki Asus Zenfone 3 adalah produk Apple versi China.

Nah, mungkin bagi kamu para pecinta Asus mungkin penasaran dengan keduanya. Pasalnya, keduanya diciptakan dalam selang waaktu yang sangat singkat. Popularitas kedua produk ini pun tidak terlalu berbeda jauh. Nah, untuk menjawab rasa penasaran itu, sebenarnya mana yang lebih unggul? Kali ini, Futureloka akan mengulas tenatng perbandingan antara Asus Zenfone 3 dan Zenfone Selfie secara terperinci.

Perbandingan Spesifikasi Hp Asus Zenfone 3 VS Asus Zenfone Selfie

Para penggemar gadget khusunya Asus, mungkin kalian sangat penasarann dengan spesifikasi Asus Zenfone 3 vs Asus Zenfone Selfie. Kedua produk Asus ini memanglah diluncurkan pada perbedaan kurun waktu yang kurang dari satu tahun. Hal ini bahkan mengejutkan masyarakat, karena belum satu tahun Asus Zenfone Selfie mencicipi kejayaan perusahaan ini telah mengeluarkan produk terbarunya.

Bukan hanya kurun waktu yang berdekatan, keduanya juga memiliki tingkat popularutas yang tinggi di pasar domestic. Hal ini akan menarik bila kita membuat perbandingan antara keduanya. Informasi ini juga pasti akan sangat bermanfaat, khusunya bagi kamu yang masih galau memilih anatara Asus Zenfone 3 atau pun Asus Selfie. Berikut kami klarifikasikan perbedaan antara keduanya di dalam table, agar lebih mudah untuk diidentifikasi perbedaannya:

 

Asus Zenfone 3 Asus Zenfone Selfie
·         Diumumkan : Juli 2016 ·         Diumumkan : November 2015
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 6 300/50 Mbps

·         Dual SIM, Nano-SIM

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Dual SIM, Nano SIM

DIMENSI
·         Dimensi : 146.9 x 74 x 7.7 mm

·         Berat : 144 gram

·         Bahan: Metal

·         LED Notifikasi : Ada

·         Dimensi : 156,5 x 77,2 x 10,8 mm

·         Berat : 170 gram

·         Bahan: All Plastik

·         LED Notifikasi : No

LAYAR
·         Layar Super IPS+ Capacitive

·         Lebar 5.2 inchi

·         Resolusi : 1080 x 1920 pixels

·         Kerapatan : ~424 ppi

·         Gorolla Glass 3

·         Layar IPS LCD Capasitive

·         Lebar 5.5 inch

·         Resolusi : 1080 x 1920 pixels

·         Kerapatan : ~ 403 ppi

·         Gorolla Glass 4

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS Android v6.0.1 Marshmallow 

·         Chipset : Snapdragon 625

·         CPU : Quad Core 2.0 Ghz

·         GPU : Adreno 506

·         RAM : 3 GB

·         OS Android v5.0 Lollipop

·         Chipset : Snapdragon 615

·         CPU : Quad-core 1.7 GHz & quad-core 1.0 GHz

·         GPU : Adreno 405

·         RAM : 3 GB

MEMORI
·         Memori Internal 32 GB

·         Micro SD up to 256 GB

·         Memori Internal 16 GB

·         Micro SD up to 128 GB

KONEKTIVITAS
·         WiFi 802.11 b/g/n/ac

·         Wi-Fi Direct

·         Dual Band

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.2 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB Type-C

·         USB OTG

·         WiFi 802.11 b/g/n

·         Wi-Fi DIrect

·         Dual Band

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.1 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v 2.0

·         USB OTG

SENSOR
·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Ambient Light

·         Gyroscope

·         Compass

·        

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Ambient Light

·         Gyroscope

·         Compass

 

Sebagai informasi, kata-kata yang dicetak dengan garis bawah berarti lebih unggul I bandingkan dengan yang lain. Secara keseluruhan, kita dapat melihat bahwa keduanya memiliki keunggulan tersendiri. Namun, dari table di atas kita dapat sama-sama melihat bahwa nampaknya Asus Zenfone 3 memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan Asus Zenfone Selfie.

Tabel di atas menyebutkan, bahwa Asus Zenfone 3 lebih unggul dalam bidang jaringan yang lebih canggih, dimensi dan berat handphone yang lebih ramping, bahan metal yang membuat handphone tampak elegan. Bukan hanya itu saja, kerapatan layarnya pun cukup tinggi, dilengkapi dengan software terbaru yang canggih, dengan memori internal dan external yang amat besar, dilengkapi dengan micro USB type c dan dilengkapi dengan fitur finger print. Sedangkan, Asus Zenfone Selfie lebih unggul pada lebar layar.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 VS Asus Zenfone Selfie

Selanjutnya, kita akan membahas salah satu fitur krusial yaitu kamera. Kita akan membandingkan kualitas kamera anatara Asus Zenfone 3 dan Asus Zenfone Selfie. Hal ini sangatlah penting untuk diulas, karena masa ini masyarakat akan sangat memerhatikan kualitas kamera handphone yang akan dibelinya. Pasalnya banyak nya masyarakat yang sangat gemar mengabadikan momen dengan kamera ponsel hampis setiap saat.

Seperti namanya, Asus Zenfone Selfie memang nampaknya Dirancang untuk selfie bagi para penggunanya. Hal ini dapat terlihat dari spesifikasinya yang lebih unggul bila dibandingkan dengan Asus Zenfone 3. Bagaimana tidak, Zenfone Selfie ini memiliki kamera sekunder 13 MP dengan autofocus dan dual Flesh. Namun, kamera zenfone 3 lebih tinggi dari kamera primer Asus Zenfone, yaitu 16 MP berbanding 13 MP.

Perbandingan Dari Segi Harga Asus Zenfone 3 VS Asus Zenfone Selfie Di Indonesia

Kali ini, kita bersama akan membahas tetang perbedaan harga antara keduanya. Pasalnya ini sangatlah penting, khusunya bagi kamu yang ingin membeli salah satu produk ini. Sehingga akan lebih baik bila sudah menyiapkan uang yang cukup untuk membelinya. Bukan hanya itu saja, perbandingan harga juga akan memberi kita jawaban dengan apakah sebuah handphone dengan suatu kualitas tertentu masuk akal untuk dibeli dengan harga tertentu.

Berdarkan hasil survey di pasaran, harga Asus Zenfone 3 dan Asus Zenfone Selfie tidaklah terpaut perbedaan yang tinggi. Pasalnya, kedua handphone ini juga memiliki target market yang berbeda kebutuhan, namun memiliki tingkat ekonomi yang sama yaitu kelas ekonomi menengah. Sebagai informasi, bahwa Asus Zenfone 3 di pasar domestic dibandrol sekitar 3.5 jutaan. Sedangkan Asus Zenfone Selfie, hanaya dibandrol dengan harga sekitar 2.5 jutaan.

Perbandingan Dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 VS Asus Zenfone Selfie

Terakhir namun tidak kalah pentinya, kita akan mengulas perbedaan baterai anatara keduanya. Hal ini sangatlah penting, karena kualitas baterai akan mempengaruhi kenyamanaan pengguna handphone. Khusunya, mereka yang membutuhkan handphonne secara intensf pasti akan lebih memilih handphone dengan daya yang tinggi dan memiliki fitur fast charging. Sehingga, aktifitasnya tidak akan terganggu.

Perlu diketahui, bila kita meninju dari sisi baterai Asus Zenfone Selfielah yang lebih unggul. Handphone ini memiliki baterai yang removeable dengan daya yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan Asus Zenfone 3. Daya baterai handphone ini adalah 3000 mAh, 400 mAh lebih tinggi dibandingkan Asus Zenfone 3.

Kini, kamu telah mengetahui bahwa kedua handphone ini memiliki keunggulan dan kelemahaan yang berbeda. Keduanya sanagtlah bagus dengan spesifikasinya. Sebab, kedua handphone ini memang diciptakan untuk kebutuhan yang berbeda. Jadi, bila diminta untuk menentkan, kamu lah orang yang dapat menentukan produk mana yang lebih baik dan cocok untuk kamu.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu, khusunya yang penasaran dengan perbandingan anatara Asus Zenfone 3 dan Asus Zenfone Selfie. Jangan lupa sebarkan artikel ini kepada kerabat atau sauara kamu. Siapa tahu, mereka sedang membutuhkan informasi ini.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here