Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Oppo F1 Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

zenfone-3-vs-oppo-f1-plus-7

Perkembangan teknologi kini terasa sangatlah pesat, beberapa waktu silam mulai bermunculan produk handphone baru yang masuk ke pasar Indonesia. Khusunya brand handphone dari China yang menawarkan harga terjangkau dengan kualitas yang kompetitif. Salah satunya adalah Asus. Dalam waktu singkat, perusahaan ini sudah memikat banyak perhatian masyarakat Indonesia khusunya kelas menengah yang merupakan kelas ekonomi mayoritas Indonesia.

Belum lama ini, perusahaan Asus mengeluarkan produk smartphone baru yaitu Asus Zenfone 3. Sebuah handphone yang berpenampilan ramping dan canggih Menggunakan sistem operasi Marshmallow. Barang canggih ini pun dibandrol dengan harga yang cukup relevan bahkan terbilang terjangkau bila dibandingkan dengan kualitas yang diberikan. Keunggulan inilah yang membuat produk ini, kini mulai naik daun di kaangan masyarakat.

Namun, ternyata bukan Cuma Asus yang meluncurkan produk elegan yang canggih dengan harga yang cukup terjangkau. Perusahaan Xiomi pun yang juga merupakan pemain baru di dunia gadget juga melansir produk yang serupa. Produk itu adalah Oppo F1 Plus.

Hal ini mungkin membuat kamu penasaran tentang produk mana yang lebih unggul, khususnya bagi kamu yang berniat untuk membeli handphone baru atau sekedar suka membandingkan produk handphone saja. Agar tidak penasaran dengan keduanya ini, ada lebih baiknya kamu menyimak artikel yang satu ini. Kali ini kami akan membahas perbandingan anatara handphone Asus Zenfone 3 vs Oppo F1 Plus baik dari segi spesifikasi, kamera maupujn harga secara terperinci. Singga, di akhir kita dapat mengetahui perbedaannya, berikut adalah detailnya:

Perbandingan Spesifikasi Hp Asus Zenfone 3 VS Oppo F1 Plus

Bagi kamu yang ingin membeli handphone baru atau sekedar ingin mengetahui perbandingan Asus Zenfone 3 dan Oppo F1 Plus akan lebih baik bila mencermati berbandingan antara keduanya. Meskipun kedua handphone ini sering di setarakan, namun akan lebih baik kita mengetahui apakah keduanya benar-benar setara. Pasalnya keduanya di[roduksi oleh dua pabrik atau brand yang berbeda. Sehingga, sulit bila keduanya memang memiliki kualitas ynag sama, pasti setiap perusahaan ingin tampil beda dan lebih baik dibandingkan dengan kompetitornya.

Hal pertama yang wajib kita perhatikan adalah perbandingan spesifikasi antara HP Asus Zenfone 3 dan Oppo F1 Plus. Kita akan mengklasifikasikannya dalam beberapa kategori agar mudah untuk dicermati. Berikut adalah ulasannya:

 

 

Asus Zenfone 3 Oppo F1 Plus
·         Diumumkan : Juli 2016 ·         Diumumkan : Maret 2016
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 6 300/50 Mbps

·         Dual SIM, Nano-SIM

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Dual SIM, Micro-SIM

DIMENSI
·         Dimensi : 146.9 x 74 x 7.7 mm

·         Berat : 144 gram

·         Bahan: All Metal

·         LED Notifikasi : Ada

·         Dimensi : 151.8 x 74.3 x 6.6 mm

·         Berat : 145 gram

·         Bahan : All Metal

·         LED Notifikasi : Ada

LAYAR
·         Layar Super IPS+ Capacitive

·         Lebar 5.2 inchi

·         Resolusi : 1080 x 1920 pixels

·         Kerapatan : ~424 ppi

·         Gorilla Glass 3

·         Layar IPS LCD Capacitive

·         Lebar 5.5 inch

·         Resolusi : 1080 x 1920 pixels

·         Kerapatan : ~401 ppi

·         Gorilla Glass 4

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS Android v6.0.1 Marshmallow

·         Chipset : Snapdragon 625

·         CPU : Quad Core 2.0 Ghz

·         GPU : Adreno 506

·         RAM : 3 GB

·         OS Android v5.1 Lollipop

·         Chipset : Mediatex MT6755 Helio P10

·         CPU : Octa-core 2.0 GHz

·         GPU : Mali-T860MP2

·         RAM : 4 GB

MEMORI
·         Memori Internal 32 GB

·         Micro SD up to 256 GB

·         Memori Internal 64 GB

·         Micro SD up to 256 GB

KONEKTIVITAS
·         WiFi 802.11 b/g/n/ac

·         Wi-Fi Direct

·         Dual Band

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.2 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB Type-C

·         USB OTG

·         WiFi 802.11 b/g/n

·         Wi-Fi DIrect

·         Dual Band

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.1 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v 2.0

·         USB OTG

SENSOR
·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Ambient Light

·         Gyroscope

·         Compass

·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Ambient Light

·         Gyroscope

·         Compass

 

Bila diperhatikan, baik Asus Zenfone 3 maupun Oppo F1 Plus sama-sama memiliki keunggulan tersendiri. Sebagai informasi, setiap kata yang digaris bawahi berarti memiliki kualitas lebih unggul bila dibandingkan dengan kompettornya. Sehingga akan lebih mudah untuk mengdentifikasi mana yang lebih unggul.

Dari table di atas kitaa dapat melihat bahwa Asus Zenfone 3 lebih unggul dalam hal jaringan LT cat yang lebih cepat, dimensi serta berat yang lebih ramping, layar super IPS+capacitive dengan kerapatan yang tinggi, OS yang lebih canggih, Chipset, CPU dan GPU yang lebih canggih serta micro USE type terbaru.

Sedangkan Oppo F1 Plus juga tidak mau kalah, produk ini unggul dalam bidang layar yang lebih lebar, kemidian layar yang sudah menggunakan gorilla glass 4, RAM yang lebih besar dan Micro Internal yang besar pula.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 VS Oppo F1 Plus

Selanjutnya, kita akan membandingkan kualitas kamera Asus Zenfone 3 dengan Oppo F1 Plus. Pasalnya, kamera adalah hal yang krusial untuk dibahas. Apalagi saat ini, banyak masyarakat yang gemar menggambil gambar menggunakan handphone. Bahkan tidak jarang seseorang membeli handphone hanya karena fitur kameranya yang bagus. Tanpa terlalu memerdulikan fitur yang lain.

Sebagai informasi,  Asus Zenfone 3 memiliki keunggulan yang lebih banyak bila dibandingkan dengan Oppo F1 plus. Asus Zenfone 3 memiliki kamera belakang dengan 16 MP, sedangkan Oppo F1 Plus hanya memiliki kekuatan 13 MP. Kemudian, Zenfone 3 memiliki fitur optical image stabilization dan dual LED flash, dimana Oppo F1 hanya memiliki satu LED. Meskipun begitu Oppo F1 memiliki kamera depan dengan kualitas yang sangat tinggi, yaitu 16 MP atau dua kali lipat kamera sekunder milik Zenfone 3. Serta terdapat screen flash yang tidak dimiliki Zenfone.

Perbandingan Dari Segi Harga Asus Zenfone 3 VS Oppo F1 Plus Di Indonesia

Selanjutnya, mari kita bandingkan perbedaan harga anatara Asus Zenfone 3 dan Oppo F1 dalam sisi haraga. Hal ini pasti sangatlah penting, khusunya bagi kamu yang berniat ingin membeli salah satu produk ini. Sehingga, mulai dapat memperkirakan berapa banyak uang yang harus dipersiapkan untuk membeli salah satu produk ini

Sebenarnya, keduanya memiliki perbedaan harga yang tinggi. Berdasarkan haraga resmi handphone Asus Zenfone 3 biasa dipasarkan sekitar 3 jutaan. Bila Oppo F1 Plus biasa dibandrol dengan harga yang lebih tinggi, yaitu 5 jutaan. Pasalnya, Oppo F1 Plus adalah series produk Oppo yang terbilang eksklusif atau kelas atas. Jadi, kini kamu sudah mengetahui mana yang sekiranya lebih cocok dengan kanting kamu.

Perbandingan Dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 VS Oppo F1 Plus

Pada bagian kali ini, kita akan membahas perbedaan Asus Zenfone 3 dan Oppo F1 Plus dari segi baterai. Hal ini sangatlah penting untuk diketahui, khusunya bagi kamu yang suka menggukan handphone secara intensif. Pasti akan lebih nyaman bila menggunakan handphone  yang memiliki daya yang tinggi. Berdasarkan detail spesifikasi baterai, sebenarnya Asus Zenfone 3 memiliki daya yang lebih tinggi yaitu 2600 mAh, namun Oppo F1 Plus memiliki keunggulan fitur fast charging.

Bila kita melihat secara keseluruhan, sebenarnya kedua handphone ini memiliki keunggulan masing-masing. Kemudian, Oppo F1 Plus juga nampaknya memang di setting untuk para penggemar selfie dengan kemampuan ekonomi menengah ke atas. Ini dapat dilihat dari fitur kamera sekunder yang lebih baik disbanding kamera primer serta harganya yang terbilang cukup tinggi. Berbeda dengan Asus Zenfone 3 adalah handphone canggih yang dibuat untuk kelas menengah.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu, khusunya yang penasaran dengan perbandingan anatara Asus Zenfone 3 dan Oppo F1 Plus. Jangan lupa sebarkan artikel ini kepada kerabat atau sauara kamu. Siapa tahu, mereka sedang membutuhkan informasi ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here