Perbandingan Bagus Mana HP Oppo A37 VS Asus Zenfone 2 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

oppoa37

Oppo kembali meramaikan pasaran dengan menghadirkan perangkat barunya yang diketahui mengusung nama Oppo A37. Langkah Oppo untuk kembali memperkenalkan produk baru ini sepertinya memang membuktikan bahwa vendor asal Tiongkok itu tak mau kalah dari para rivalnya.

Jika pada saat ini para vendor smartphone tengah berlomba-lomba untuk meluncurkan produk-produk ponsel high-end dengan segudang fitur canggihnya, Oppo justru memilih untuk memperbaiki jajaran ponsel di kelas menengah ke bawahnya dengan menghadirkan Oppo A37 ini.

Ini karena Oppo sendiri sudah terkenal kerap menghadirkan ponsel dengan spesifikasi berkualitas serta dianggap tak kalah dengan vendor smartphone terkemuka lainnya, seperti Samsung dan Apple. Oleh sebab itu, tak bisa dipungkiri bahwa rilisnya Oppo A37 di bulan Juni 2016 yang lalu ini akan semakin memeriahkan pangsa pasar smartphone.

spesifikasi yang diusung oleh Oppo A37 tentu tak akan seperti produk-produk Oppo pada umumnya yang memang lebih banyak di kelas premium, sebab perangkat barunya ini akan dilepas untuk menyasar segmen menengah ke bawah.

Perkembangan dunia teknologi dan informasi kini semakin berkembang pesat saja. Berbagai produsen alat telekomunikasi di dunia bersaing secara ketat untuk mendapatkan dan menarik hati konsumen pengguna alat komunikasi yang berupa smartphone atau gadget.

Salah satunya adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu Asus yang sudah mulai menciptakan alat komunikasi genggam yang berupa smartphone atau gadget sebagai pemain baru yang mencoba bersaing dengan kompetitor lama lainnya.

Meskipun tergolong pemain baru, mereka sudah menuai kesuksesan besar dengan merilis beberapa smartphone dengan sistem operasi yang sangat populer yakni Android seperti Zenfone dan Fonepad pada tahap awalnya.

Pada Maret 2015 lalu, Asus Mengeluarkan Asus Zenfone 2 sebagai menerus dari seri Zenfone sebelumnya. Mengingat kesuksesan mereka dengan smartphone Zenfone Series yakni Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 yang semua smartphone tersebut mempercayakan kinerja processor besutan Intel yang sangat powerfull walaupun hanya menggunakan 2 buah inti processor saja.

Walaupun biasanya produk yang di keluarkan belakangan dan kebanyakan serinya selalu naik merupakan produk terbaru dengan spesifikasi yang tinggi. ini lebih tinggi dibandingkan dengan ke tiga seri Zenfone tersebut. Semua teknologi terbaru dan sistem operasi terbaru telah di sematkan ke dalam produknya ini.

Apalagi ponsel ini membuat galau para pengguna Asus Zenfone yang telah dahulu membeli berebutan mendapatkan Zenfone Series 4, 5, 6 dan pada akhirnya Asus mengeluarkan produk terbaru dengan spesifikasi yang lebih tinggi di bandingkan ke tiganya tersebut.

Kini mereka kembali menciptakan smartphone flagship Asus Zenfone 2 sebagai penerus Zenfone Series namun dengan hardware yang berkekuatan yang lebih superior dari seri sebelumnya. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai  Perbandingan Bagus Mana HP Oppo A37 VS Asus Zenfone 2 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Oppo A37 VS Asus Zenfone 2

Spesifikasi Oppo A37

  • Ponsel Terjangkau nan Lebar Berdesain Premium

Oppo sendiri selama ini dikenal dengan perangkat-perangkatnya yang mengusung desain simpel namun terlihat elegan. Hal ini pun nampaknya juga masih bisa ditemukan pada perangkat yang satu ini. Namun, meski nantinya dibanderol dengan harga yang tak begitu mahal namun Oppo A37 justru menyuguhkan desain yang premium dengan memberikan kontruksi unibodi yang dikombinasikan dengan balutan bodi metal (aluminium alloy) serta tersedia dalam pilihan warna gold dan rose gold.

Dimensinya sendiri meliputi panjangdan ketebalan yang membuat penggunanya kenyamanan saat digenggam. Lalu, bobot Oppo A37 ini terbilang ringan sehingga masih terasa nyaman ketika digenggam dan dioperasikan. Pada bagian visualnya, Oppo A37 menghadirkan layar IPS LCD dengan bentang layar tyang lebar.

Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD dengan kerapatan yang tinggi. Untuk melindunginya dari berbagai goresan dan benturan, maka layarnya juga telah dimaksimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan kaca lengkung 2.5D. Namun, sensor pemindai sidik jari tidak tersemat pada spesifikasi Oppo A37 ini.

Desain pada oppo A37 ini terbilang elagan dengan body tipis serta finishing yang sangat rapi dengan bentuk edge sehingga lebih nyaman saat di genggam.Pada bagian depan di bawah layar terdapat 3 tombol kapasitif yang dapat menyala, sedangkan di bagian atas nya terdapat kamera selfie, speaker penerima serta sensor proximity

pada bagian belakang nya terdapat kamera utama yang di lengkapi dengan LED flash.Pada samping kanan body terdapat tombol power dan 3 slot (SIM 1, SIM 2 dan SD card) sedangkan tombol volume nya terdapat di sisi kiri body.

oppo-a37

  • Performa Mumpuni dengan Prosesor Quad-core dengan Kapasitas RAM Besar

Seperti yang sudah disinggung di awal, meski hadir untuk konsumen kalangan menengah ke bawah namun performa yang dihasilkannya tak bisa dianggap remeh. Lihat saja penggunaan chipset kelas menengah dengan performa rata-rata yang didaulat sebagai otak dari Oppo A37 ini.

Chip ini berpadu dengan prosesor Quad-core berkecepatan tinggi di atas arsitektur terbaik sehingga menyuguhkan operasional yang lebih optimal. Tak hanya itu, dukungan RAM berkapasitas besaruga mendukung jalannya aktivitas multitasking yang lancar dan responsif.

Untuk keperluan gaming dan multimedia, Oppo A37 mengandalkan kartu grafis dengan kualitas terbaik yang tak hanya menyuguhkan tampilan apik tetapi juga mengurangi konsumsi daya. Disisi lain, sistem operasi Android yang kinerjanya lumayan baik akan menjalankan semua komponen yang tersemat pada spesifikasi Oppo A37 ini.

  •  Lengkapnya Konektivitas dan Cepat Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Sektor ini ternyata sudah dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap untuk menunjang komunikasi dan akses internet. Hal ini bisa dilihat dari kehadiran fitur dual SIM yang memungkinkan pengguna untuk bisa berkomunikasi dengan lebih mudah. Selain itu untuk urusan akses internet, Oppo A37 ini nampaknya sudah menggunakan teknologi jaringan terkini 4G LTE yang menawarkan aktivitas unduh data berkecepatan 150 Mbps dan unggah data berkecepatan 50 Mbps.

Selain 4G LTE, ada juga jaringan alternatif seperti GSM dan HSPA yang masih didukung oleh Oppo A37 ini. Lalu, untuk konektivitas jarak dekatnya, tersedia Wi-Fi 802.11 dan hotspot. Sementara itu, jika penggunanya ingin mentransfer data, maka kamu bisa menggunakan Bluetooth v4.0, A2DP, dan microUSB v2.0. Ditambah lagi, teknologi navigasi A-GPS yang cukup baik untuk memetakan lokasi juga turut melengkapi spesifikasi Oppo A37 ini.

  • Ruang Simpan Data Longgar dengan Memori Internal Besar dan microSD dengan Ekspansi Maksimal

Mengimbangi sektor olah datanya yang cukup mumpuni, Oppo juga mendesain perangkat barunya ini dengan ruang simpan data yang memadai sehingga bisa mendukung kebutuhan para penggunanya. Oppo A37 diketahui hadir dengan memori internal yang besar. Kapasitas ini tentu sudah menyediakan ruangan yang cukup longgar bagi pengguna untuk menyimpan berbagai macam file aplikasi serta koleksi file hiburan miliknya.

Bahkan, jika penggunanya pun merasa belum puas dengan kapasitas memori internal Oppo A37 tersebut dan menghendaki ruangan ekstra untuk mengcover kebutuhan simpan data, maka ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan menambahkam microSD card dengan kapasitas maksimal hingga kapsitas maksimal yang tanpa harus mengorbankan slot SIM 2 yang ada pada spesifikasi Oppo A37 ini. Berikut spesifikasi lengkapya ;

  • Layar
5.0 inci IPS Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
3G , HSDPA , HSPA+ ,4G LTE
  • Body
143.1 x 71 x 7.7 mm , 136 g , Full Metal
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop , Color OS
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 128 GB
  • Kamera Belakang
8 MP ,Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP , f/2.4 , Screen Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Gold, Rose Gold
  • Baterai
Li Po 2630 mAh, Non Removable

Spesifikasi Asus Zenfone 2

  • Desain yang Menawan dan Elegan serta Layar yang Lebar

Seperti pada gambar tersebut konsep desain yang ditawarkan oleh pihak Asus memang masih sangat kental dengan ciri khas Zenfone Series. Dimana desain yang ditawarkan pada Asus Zenfone 2 ini sangat menawan karena memadukan desain stylish, modern dan sangat kokoh.

Terlihat bahwa casing yang menutupi body terbuat dari keramik kuat pada sisi depannya dan bahan metal pada sisi belakangnya membuat smartphone ini begitu kuat dan handal. Apalagi dengan sistem proteksi layar kelas atas yakni Corning Gorilla Glass 3 membuat Asus Zenfone 2 ini semakin kuat menghadapi tekanan atau benturan keras sewaktu-waktu karena kualitas kaca sebagai pelindung layar ini tidak usah diragukan lagi.

Untuk dimensinya yang berukuran lebar namun bobot yang sedikit besar, membuat Asus Zenfone 2 ini cukup pas di tangan namun agaknya tergolong berat untuk dibawa kemana-mana.

Sedangkan pada sektor layarnya tidak usah diragukan lagi kualitasnya karena mengusung layar lebar yang merupakan layar dengan teknologi LCD IPS Capactitive Full HD beresolusi Full HD, berkekayaan 16 miliar warna dan berkerapatan density layar yang tinggi yaitu 403 ppi tentu akan sangat memanjakan mata pengguna.

Layar yang disematkan pada spesifikasi Asus Zenfone 2 ini juga mendukung sensor lebih dari satu sentuhan yang akan sangat berguna untuk menjalankan aplikasi maupun game tertentu. Bentuk fisik yang lebar ini akan semakin membuat smartphone ini nyaman untuk digenggam.

Apalagi tombol volume yang terletak pada bagian belakang smartphone ini akan semakin membuat penggunanya mudah untuk mengoperasikannya. Asus Zenfone 2 juga tersedia dalam beberapa varian warna seperti Osmium Hitam, Sheer Emas, Glacier Gray, Glamor Red dan Ceramics White.

(1) Asus Zenfone 2 Laser

  • Dapur Picu yang Handal serta Kinerja yang Cepat dengan Sokongan RAM Besar

Ponsel pintar Asus ini menggunakan beberapa hardware yang sangat mumpuni untuk kebutuhan saat ini. Untuk processornya Asus mempercayakan yang Intel yang sudah menjadi langganan Asus dengan clock speed maksimal dan untuk versi lainnya sama namun hanya berbda varian tetapi tidak mengurangi performa dari Asus Zenfone 2 ini sehingga akan super ringan, cepat dan responsif untuk menjalankan sistem Asus Zenfone 2 ataupun aplikasi maupun game berat saat ini.

Apalagi dengan ditanamkannya sistem operasi Android terbaru pada awal perilisannya kemarin yang semakin ringan, cepat dan stabil. Sedangkan untuk memory RAMnya Asus juga menyediakan dua versi seperti processor yang tertanam pada Asus Zenfone 2 ini, untuk pilihan terkecil saja dari smartphone ini dirasa sudah cukup untuk mengatur segala akitivas dari smartphone ini.

Asus Zenfone 2 ini sudah sangat handal untuk menjalankan sistem dan aplikasi berat saat ini bahkan lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan atau multitask. Apalagi dengan versi RAM yang lebih besar pasti akan menghasilkan performa yang sangat powerfull.

Lalu untuk kartu grafis ditanamkan Kartu grafis Andalan dengan keluaran terbaru yairu seri ke 6, sehingga yang mampu menjalankan grafis DirectX 10 dan OpenGL ES 3.0 kualitas tinggi. Tentu dengan kemampuan tersebut spesifikasi Asus Zenfone 2 ini akan menghasilkan kualitas grafis maupun game HD bahkan yang terberat sekalipun.

Dengan Kapasitas RAM yang besar pada smartphone ini tentunya menjadi inovasi bagi smartphone yang akan keluar setelahnya untuk menanamkan Kapasitas RAM yang sama atau bahakan lebih besar dari Asus Zenfone 2 ini. Jika tidak maka smartphone lain tidak sanggup bersaing dalam dunia gadget ini.

  • Konektivotas yang Sudah Didukung Dengan 4G LTE

Sedangkan untuk konektivitas dari spesifikasi Asus Zenfone 2 ini tergolong lengkap dan berkecepatan tinggi. Smartphone ini dapat menggunakan 2 SIM Card sekaligus dengan dukungan jaringan GSM yang tentunya akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi menggunakan SIM Card yang berbeda.

Untuk koneksi data internet dari SIM card yang disematkan dalam Asus Zenfone 2 tersebut juga akan memiliki koneksi tinggi yaitu 4G LTE dengan kecepatan download maksimal yakni 150 mbps dan kecepatan upload maksimal 50 mbps.

Sedangkan untuk konektivitas lainnya, Asus Zenfone 2 ini memiliki Wi-Fi 802.11 yang mendukung Wi-Fi direct dan Hotspot atau Tethering serta dapat berselancar dengan kecepatan tinggi dengan jaringan Wi-Fi yang tersedia. Konektivitas nirkabel smartphone ini memiliki Bluetooth v 4.0 yang mendukung A2DP dan EDR mampu menghasilkan kecepatan transfer data yang cepat.

Sedangkan untuk sektor navigasi dari spesifikasi Asus Zenfone 2 ini menggunakan teknologi tinggi yakni A-GPS yang dipadukan dengan Glonass tentu akan sangat cepat dan akurat dalam mengunci posisi smartphone dimana saja.

Untuk konektivitas lainnya Asus Zenfone 2 memiliki NFC yang akan sangat berguna dimasa mendatang dalam mentransfer data dangan perangkat lain dan MicroUSB v2.0 yang mendukung USB Host akan sangat berguna untuk mentransfer data melalui kabel.

Dirasa dari segi konektivitas Asus Zenfone 2 ini sudah sangat bagus untuk mengakses beragam aktivitas sehari – hari. Tidak hanya itu, Selain jaringan yang sudah didukung dengan Jaring 4G LTE, terdaat pula fitur – fitur yang yang membuat smartphone ini mampu bersaing hingga saat ini.

  • Media Penyimpanan Sangat Memadai dengan Kapasitas Internal yang Sanagt Besar serta Dilengkapi Slot MicroSD

Pada sektor media penyimpanannya, spesifikasi Asus Zenfone 2 ini menyediakan 2 jenis memori yakni internal dan eksternal. Untuk ruang penyimpanan file internal atau on board diberikan beberapa pilihan yang paling kecilnya saja sudah terbilang cukup untuk memadai file – fie yang dimiliki penggunanya.

Apalagi dengan pilihan momori yang paling besar tentu akan semakin memudahkan pengguna untuk menyimpan banyak file besar kedalam memori internal Asus Zenfone 2 ini.

Sedangkan untuk slot memori eksternal pada spesifikasi Asus Zenfone 2 diberikan slot memori jenis MicroSD yang dapat diekspansi kapsitas maksimal yang tentunya akan memudahkan pengguna untuk menyimpan berbagai file besar kedalam slot memori eksternal yang dimiliki. Berikut spesifikasi lengkapnya :

asus-zenfone-2-laser-ze550kl

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixels
  • Body
152.5 x 77.2 x 10.9 mm , 170 gram , Plastik
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lollipop
  • Chipset
CPU Intel Atom Z3580 / Intel Atom Z3560 + GPU PowerVR G6430
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16/32/64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Dual-LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyroscope
  • Warna
Hitam , Merah , Grey , Gold , Silver
  • Baterai
Li lon 3000 mAh, Fast Charging

Perbandingan Hasil Kamera Oppo A37 VS Asus Zenfone 2

Lini Fotografi Modern Terdukung Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Oppo biasanya memang selalu menghadirkan piranti kamera beresolusi tinggi pada perangkat-perangkatnya. Namun, mempertimbangkan kelas ponsel kali ini, Oppo menyematkan kamera dengan resolusi yang tak begitu besar pada Oppo A37 ini namun cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan dokumentasi.

Sebut saja kamera utama beresolusi 8 MP dengan aperture besar yang menghiasi bagian punggungnya. Pada kamera depan nya memiliki fitur beutify 4.0 yang berfungsi untuk memutihkan, menghaluskan kulit wajah serta mempercantik hasil selfie anda. ditambah lagi dengan fitur ini memiliki 7 level beautify dengan dua mode tone warna berbeda.

Kamera ini sudah ditemani dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga minim getaran ketika digunakan untuk menangkap objek serta bisa dipakai dalam kondisi kurang cahaya. Kamera utama dari Oppo A37 tersebut juga sanggup menghasilkan video beresolusi full HD.

Meskipun memiliki resolusi yang tergolong rendah namun hasil jepretan nya sangat memuaskan terang dan jernih serta warna yang lebih natural meskipun saat minim cahaya atau malam hari, hal tersebut berkat teknologi pure image yang tertanam pada Oppo A37.

Sedangkan, di bagian depannya bisa ditemukan kamera sekunder 5 MP yang tak hanya mendukung aktivitas swafoto tetapi juga video call. Selain 1/3.2” sensor size dan 1.4 µm pixel size, berbagai fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama juga turut melengkapi spesifikasi Oppo A37 ini.

Kelebihan dan Fitur Kamera Oppo A37

Sektor Kamera yang dapat Diandalkan Sehingga Mampu Mengefisienkan Bidang Dokumentasi

Asus ingin sedikit menyempurnakan kamera dari Zenfone Series sebelumnya yakni Asus Zenfone 6 yang juga menggunakan kamera utama 13 MP. Namun penyempurnaan terdapat pada kamera keduanya yang berukuran lebih besar yakni 5 MP dari yang sebelumnya hanya 2 MP.

Untuk kamera utama Asus Zenfone 2 ini patut diacungi jempol karena dengan resolusi maksimal yaitu 13 MP tersebut akan menghasilkan kualitas hasil jepretan foto yang memuaskan. Apalagi dengan diberikannya dual LED Flash pada Asus Zenfone 2 yang sangat membantu dalam mengambil moment gambar pada saat kondisi kurang cahaya tanpa menurunkan kualitas yang begitu signifikan.

Kamera utamanya juga diberikan fitur standar yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR tentu akan menghasilkan foto yang semakin menarik. Kualitas kamera utama yang dibubuhkan pada spesifikasi Asus Zenfone 2 juga akan menghasilkan rekaman video Full HD 1080p yang sangat memanjakan mata pengguna.

Sedangkan untuk kamera keduanya yang resolusinya 5 MP akan menghasilkan kualitas jepretan maupun rekaman video yang tidak kalah memuaskannya dengan kamera utama smartphone ini. Bahkan dengan resolusi kamera kedua yang cukup besar dikalangan smartphone saat ini, Asus Zenfone 2 dapat melakukan video chat dengan kualitas tinggi.

zenfone-2-laser-5.5

Perbandingan dari Segi Harga Oppo A37 VS Asus Zenfone 2 di Indonesia

Harga Oppo A37 saat ini dijual sekitar 1,8 Jutaan untuk harga barunya. Sementara untuk harga bekasnya dijual sekitar 1 Jutaan. Jika dibandingkan bulan sebelumnya harga baru maupun harga bekasnya tidak mengalami perubahan.

Harga ini relatif murah mengingat Oppo A37 ini dilengkapi dengan sederet spesifikasi unggulan serta memiliki tampilan premium dengan desain body full metal aluminium yang akan menunjang penampilan kamu jadi lebih elegan dan berkelas.

Gambaran performa dari Oppo A37 yang baik semakin bisa dilihat dengan tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz serta dukungan RAM berkapasitas 2 GB yang menghiasi sektor dapur pacunya. Belum lagi kehadiran piranti kamera yang cukup berkualitas pada lini fotografinya, yaitu duet 8 MP dan 5 MP.

OPPO_A37

Sedangkan, Harga asus zenfone 2 bulan ini harga baru masih sama dari bulan lalu yakni 1,5 Jutaan dan untuk harga bekas sedikit mengalami penurunan harga menjadi 800 Ribuan tergantung kondisi.

Harga yang cukup murah jika melihat spesifikasi yang ditawarkan Asus Zenfone 2 ZE551KL cukup baik seperti memiliki layar lebar 5,5 inci, kamera belakang 13 MP, dan memiliki baterai besar 3000 mAh.

Sesuai dengan bahasan diatas smartphone anyar dari Asus ini memiliki hardware yang handal dan merata pada semua lini. Lihat saja processor Intel Atom Quad Core, RAM besar, GPU Power VR kelas atas, Memori besar dan Konektvitas lengkap dan tinggi tentu akan menggiurkan konsumen untuk memiliki smartphone Asus yang masuk segmentasi kelas menengah keatas dengan bandrol harga Asus Zenfone 2 yang lumayan terjangkau.

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo A37 VS Asus Zenfone 2

Baterai Mumpuni dengan Kapasitas 2.630 mAH

Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daya komponen-komponen standar namun berkualitas yang ada pada dapur pacunya, maka perangkat ini dibekali dengan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 2.630 mAh. Kapasitas baterai yang dipakai oleh oleh Oppo A37 ini memang dirasa sudah mampu memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada.

Selain itu, penggunaan ponsel untuk aktivitas yang normal tentu akan membuatnya bisa bertahan dalam kurun waktu seharian. Namun, jika kamu termasuk pengguna yang aktif maka tak ada salahnya untuk membawa suplai daya cadangan untuk Oppo A37 ini seperti power bank. Namun, sayangnya baterai yang dipakai oleh perangkat ini adalah jenis non-removable sehingga tak bisa dilepas sewaktu-waktu.

Meski begitu, jenis baterai yang digunakan dalam Oppo A39 ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika memang dibutuhkan. Sektor ini tampaknya juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih efisien. Hal ini tentu menjadi hal yang disayangkan dalam spesifikasi Oppo A39 tersebut.

Sektor Suplai Daya Mumpuni dengan Baterai Berkapasitas Besar 3000 mAh

Spesifikasi Asus Zenfone 2 ini mempercayakan baterai berjenis Lithium Polymer berkapasitas 3000 mAh namun sayangnya baterai ini berjenis ‘non-removable’ atau tidak dapat dilepas sehingga jika baterai atau smartphone mengalami masalah sulit untuk penanganannya.

Tetapi dengan baterai berkapasitas besar pada Asus Zenfone 2 tersebut pengguna akan cukup lega karena smartphone ini dapat bertahan hingga 1 hari lebih untuk penggunaan normal. Sedangkan untuk penggunaan secara terus menerus maka daya Asus Zenfone 2 akan lebih cepat terkuras dan mampu bertahan kurang dari 1 hari.

Bagi yang berminat untuk memiliki smartphone ini lebih baik tetap menyediakan power bank berkapasitas besar sebagai pemasok daya darurat jika tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian baterai secara biasa.

Perlu diketahui  jugabahwa Asus Zenfone 2 ini dapat melakukan isi ulang baterai dengan cepat karena teknologi fast charging yang diberikan oleh Asus. Dengan waktu 39 menit isi ulang maka baterai sudah terisi 60 % dan untuk mencapai kapasitas 100% tentu akan membutuhkan waktu sekitas 1 jam saja.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo A37 VS Asus Zenfone 2 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Diharapkan dengan adanya artikel ini calon pembeli smartphone akan lebih memilih – milih lagi smartphone apa yg akan dibelinya.

Kedua smartphone terbaik pada vendornya masing – masing ini merupakan produk terbaik dari kedua vendor yang sudah tidak asing ditelinga kita ini memiliki kelebihan yang luar biasa, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Pilihlah smarthone dengan bijak dan dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas sehari – hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here