Perbandingan Bagus Mana HP Oppo A37 VS Xiaomi Redmi 3X segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

redmi-3x-1

Oppo kembali meramaikan pasaran dengan menghadirkan perangkat barunya yang diketahui mengusung nama Oppo A37. Langkah Oppo untuk kembali memperkenalkan produk baru ini sepertinya memang membuktikan bahwa vendor asal Tiongkok itu tak mau kalah dari para rivalnya.

Jika pada saat ini para vendor smartphone tengah berlomba-lomba untuk meluncurkan produk-produk ponsel high-end dengan segudang fitur canggihnya, Oppo justru memilih untuk memperbaiki jajaran ponsel di kelas menengah ke bawahnya dengan menghadirkan Oppo A37 ini.

Hal ini sepertinya memang sengaja dilakukan Oppo untuk lebih mengekspansi pangsa pasar Oppo sehingga bisa mencakup berbagai segmen. Tak hanya itu, perangkat ini juga tampaknya bakal semakin mempersengit persaingan di pasar gadget terutama jika Oppo A37 ini nantinya masuk ke Indonesia.

Ini karena Oppo sendiri sudah terkenal kerap menghadirkan ponsel dengan spesifikasi berkualitas serta dianggap tak kalah dengan vendor smartphone terkemuka lainnya, seperti Samsung dan Apple. Oleh sebab itu, tak bisa dipungkiri bahwa rilisnya Oppo A37 di bulan Juni 2016 yang lalu ini akan semakin memeriahkan pangsa pasar smartphone.

spesifikasi yang diusung oleh Oppo A37 tentu tak akan seperti produk-produk Oppo pada umumnya yang memang lebih banyak di kelas premium, sebab perangkat barunya ini akan dilepas untuk menyasar segmen menengah ke bawah.

Dari pesaingnya, nama Xiaomi semakin dikenal seantero negeri, karena menawarkan smartphone murah dengan kualitas tak murahan. Bahkan belum lama ini, Xiaomi kembali menambah jajaran ponsel murahnya, yaitu tipe Xiaomi Redmi 3X.

Ponsel ini dipasarkan dengan harga kurang dari 2 Juta Rupiah, namun didalamnya sudah ada processor generasi terbaru yang berpadu dengan baterai berkapasitas besar. Tak hanya itu, Redmi 3X juga menawarkan kamera beresolusi tinggi yang siap mengadikan semua momen dengan hasil foto dan rekaman video berkualitas tinggi.

Walaupun harganya sangat murah, namun Xiaomi Redmi 3X tetap mengedepankan kualitas dan kuantitas. Tak hayal banyak orang yang rela mengganti ponselnya dengan smartphone Android buatan Xiaomi. Hadirnya Redmi 3X bisa menjadi solusi bagi sobat yang mencari smartphone murah dengan kualitas tak murahan.

Pasalnya, penggunanya akan mendapatkan berbagai fitur canggih yang biasanya di jumpai pada smartphone mahal buatan Samsung ataupun vendor besar lainnya. Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri Redmi 3X. Berdasarkan informasi yang laptophia Blog himpun, pada dasarnya Xiaomi Redmi 3X ini adalah rebrand dari Redmi 3X yang belum lama ini diluncurkan.

Hal yang membuat Xiaomi Redmi 3X berbeda adalah ponsel ini didesain khusus untuk operator China Unicom. Ini berarti smartphone ini hanya dirilis untuk pasar China saja. Sedangkan untuk pasar global, kemungkinan Xiaomi akan melepas seri Redmi 3X.

Smartphone Android Xiaomi Redmi 3X menjadi salah satu smartphone murah dengan spesifikasi terbaik saat ini. Kali ini Ti Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo A37 VS Xiaomi Redmi 3X segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasan selengkapnya :

Perbandingan Spesifikasi HP Oppo A37 VS Xiaomi Redmi 3X

Spesifikasi Oppo A37

  • Ponsel Terjangkau nan Lebar Berdesain Premium

Oppo sendiri selama ini dikenal dengan perangkat-perangkatnya yang mengusung desain simpel namun terlihat elegan. Hal ini pun nampaknya juga masih bisa ditemukan pada perangkat yang satu ini. Namun, meski nantinya dibanderol dengan harga yang tak begitu mahal namun Oppo A37 justru menyuguhkan desain yang premium dengan memberikan kontruksi unibodi yang dikombinasikan dengan balutan bodi metal (aluminium alloy) serta tersedia dalam pilihan warna gold dan rose gold.

Dimensinya sendiri meliputi panjangdan ketebalan yang membuat penggunanya kenyamanan saat digenggam. Lalu, bobot Oppo A37 ini terbilang ringan sehingga masih terasa nyaman ketika digenggam dan dioperasikan. Pada bagian visualnya, Oppo A37 menghadirkan layar IPS LCD dengan bentang layar tyang lebar.

Layar ini mampu menghasilkan resolusi HD dengan kerapatan yang tinggi. Untuk melindunginya dari berbagai goresan dan benturan, maka layarnya juga telah dimaksimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan kaca lengkung 2.5D. Namun, sensor pemindai sidik jari tidak tersemat pada spesifikasi Oppo A37 ini.

Desain pada oppo A37 ini terbilang elagan dengan body tipis serta finishing yang sangat rapi dengan bentuk edge sehingga lebih nyaman saat di genggam.Pada bagian depan di bawah layar terdapat 3 tombol kapasitif yang dapat menyala, sedangkan di bagian atas nya terdapat kamera selfie, speaker penerima serta sensor proximity

pada bagian belakang nya terdapat kamera utama yang di lengkapi dengan LED flash.Pada samping kanan body terdapat tombol power dan 3 slot (SIM 1, SIM 2 dan SD card) sedangkan tombol volume nya terdapat di sisi kiri body.

oppo-a37

  • Performa Mumpuni dengan Prosesor Quad-core dengan Kapasitas RAM Besar

Seperti yang sudah disinggung di awal, meski hadir untuk konsumen kalangan menengah ke bawah namun performa yang dihasilkannya tak bisa dianggap remeh. Lihat saja penggunaan chipset kelas menengah dengan performa rata-rata yang didaulat sebagai otak dari Oppo A37 ini.

Chip ini berpadu dengan prosesor Quad-core berkecepatan tinggi di atas arsitektur terbaik sehingga menyuguhkan operasional yang lebih optimal. Tak hanya itu, dukungan RAM berkapasitas besaruga mendukung jalannya aktivitas multitasking yang lancar dan responsif.

Untuk keperluan gaming dan multimedia, Oppo A37 mengandalkan kartu grafis dengan kualitas terbaik yang tak hanya menyuguhkan tampilan apik tetapi juga mengurangi konsumsi daya. Disisi lain, sistem operasi Android yang kinerjanya lumayan baik akan menjalankan semua komponen yang tersemat pada spesifikasi Oppo A37 ini.

  •  Lengkapnya Konektivitas dan Cepat Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Sektor ini ternyata sudah dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap untuk menunjang komunikasi dan akses internet. Hal ini bisa dilihat dari kehadiran fitur dual SIM yang memungkinkan pengguna untuk bisa berkomunikasi dengan lebih mudah. Selain itu untuk urusan akses internet, Oppo A37 ini nampaknya sudah menggunakan teknologi jaringan terkini 4G LTE yang menawarkan aktivitas unduh data berkecepatan 150 Mbps dan unggah data berkecepatan 50 Mbps.

Selain 4G LTE, ada juga jaringan alternatif seperti GSM dan HSPA yang masih didukung oleh Oppo A37 ini. Lalu, untuk konektivitas jarak dekatnya, tersedia Wi-Fi 802.11 dan hotspot. Sementara itu, jika penggunanya ingin mentransfer data, maka kamu bisa menggunakan Bluetooth v4.0, A2DP, dan microUSB v2.0. Ditambah lagi, teknologi navigasi A-GPS yang cukup baik untuk memetakan lokasi juga turut melengkapi spesifikasi Oppo A37 ini.

  • Ruang Simpan Data Longgar dengan Memori Internal Besar dan microSD dengan Ekspansi Maksimal

Mengimbangi sektor olah datanya yang cukup mumpuni, Oppo juga mendesain perangkat barunya ini dengan ruang simpan data yang memadai sehingga bisa mendukung kebutuhan para penggunanya. Oppo A37 diketahui hadir dengan memori internal yang besar. Kapasitas ini tentu sudah menyediakan ruangan yang cukup longgar bagi pengguna untuk menyimpan berbagai macam file aplikasi serta koleksi file hiburan miliknya.

Bahkan, jika penggunanya pun merasa belum puas dengan kapasitas memori internal Oppo A37 tersebut dan menghendaki ruangan ekstra untuk mengcover kebutuhan simpan data, maka ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan menambahkam microSD card dengan kapasitas maksimal hingga kapsitas maksimal yang tanpa harus mengorbankan slot SIM 2 yang ada pada spesifikasi Oppo A37 ini. Berikut spesifikasi lengkapya ;

  • Layar
5.0 inci IPS Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
3G , HSDPA , HSPA+ ,4G LTE
  • Body
143.1 x 71 x 7.7 mm , 136 g , Full Metal
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop , Color OS
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 128 GB
  • Kamera Belakang
8 MP ,Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP , f/2.4 , Screen Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Gold, Rose Gold
  • Baterai
Li Po 2630 mAh, Non Removable

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X

  • Layar yang Luas dengan Kesan Premium Berdesain Metal

Xiaomi Redmi 3X ini memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan para pendahulunya di mana Xiaomi Redmi 3X ini memiliki dimensi cukup sedang yang dibangun dari bahan full metal dengan panjang dan lebar yang luas, dan berketebalan yang cocok serta memiliki bobot yang ringan.

Selain itu, Xiaomi Redmi 3X juga akan mengusung layar luas dengan kemampuan resolusi Full HD. Dengan begitu, tentu ponsel pintar garapan Xiaomi ini bakal memberikan visualisasi yang cukup menarik dan memperlihatkan kesan premium. Dengan begitu, Xiaomi REdmi 3X ini merupakan dapat dibilang baik dalam hal menampilkan gambar.

Bahkan, sektor layar tersebut akan dilengkapi juga dengan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang tentunya akan semakin menambah tampilan Xiaomi Redmi 3X ini menjadi tampak lebih elegan meskipun segmentasinya menyasar kelas mid range. Di sisi lain, hal yang menarik yaitu pada fitur sensor sidik jari yang yang ada pada bodi belakangnya.

Dengan demikian, spesifikasi Xiaomi Redmi 3X pada sektor desain ini memang menampilkan kesan premium. Layar ponsel Redmi 3X ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

redmi-3x

  • Handalnya Dapur picu dengan kehadiran Chipset Mumpuni yang Disokong RAM Berkapsitas Besar

Pada bagian mesinnya, tampak Xiaomi tak ingin asal-asalan dalam membekali komponen dalam bodi ponsel terbarunya ini. Hal tersebut terbukti benar bahwa pabrikan asal Negeri Panda tersebut akan membekali Xiaomi Redmi 3X ini dengan chipset Terbaik pada wakti itu yang akan dikombinasikan dengan prosesor Octa Core 1,4 GHz Cortex-A53.

Dengan kolaborasi kedua komponen tersebut maka bisa dipastikan akan menghasilkan kinerja operasional Xiaomi Redmi 3X ini menjadi lebih optimal. Bahkan, untuk mendukung kebutuhan akan multitasking pada penggunanya, Xiaomi pun juga sudah melengkapi mesin pacunya ini dengan RAM berkapasitas besar sehingga bisa dipastikan bahwa kecepatan multitasking ponsel ini bakal lebih maksimal.

Selain itu, spesifikasi Xiaomi Redmi 3X ini juga akan dibekali kartu grafis Andalan dan terbaik yang akan memberikan tampilan grafis memukau dan memanjakan setiap mata yang melihatnya. Di sisi lain, dari keseluruhan spesifikasi pada bagian komponen dapur pacu tersebut, akan berjalan di atas platform Android terbaru hingga saat ini.

Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Xiaomi Redmi 3X pada sektor dapur pacunya ini memang bakal memberikan performa yang begitu handal dan lebih optimal. Setidaknya, untuk kelas menengah ketas smartphone Xiaomi ini sudah sangat layak untuk bersaing dengan kompetitor lainnya.

  • Konektivitas yang Didukung dan Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X pada sektor konektivitasnya pun juga diklaim akan dibekali beragam fitur menarik berteknologi canggih. Pertama, untuk mendukung akses komunikasi maka Xiaomi Redmi 3X ini dibekali dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Namun, untuk slot SIM Card 2 harus rela berbagi dengan memory eksternal.

Selain itu, hal yang cukup penting yaitu pada akses internet di mana pada smartphone garapan Xiaomi ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE sehingga akan memberikan akses internet dengan kecepatan tinggi kepada para penggunanya.

Di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan akan konektivitas jarak dekat maka Xiaomi Redmi 3X  ini dilengkapi pula dengan fitur WiFi, WiFi Direct dan Hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses sinyal internet gratis.

Tak sampai di situ saja, untuk mendukung kebutuhan akan transfer data maka dilengkapi juga dengan fitur canggih seperti Bluetooth, infrared port, dan micro USB. Nah, untuk urusan bidik membidik lokasi map maka Xiaomi Redmi 3X akan dipersenjatai dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang tentu sudah dipastikan akan memberikan data yang sangat akurat kepada pengguna terkait penempatan lokasi.

  • Didukung Sektor Penyimpanan Internal Longgar yang Luas serta Dilengkapi Slot MicroSD

Selain desain dan komponen sistem dapur pacunya, spesifikasi Xiaomi Redmi 3X juga memiliki ruang penyimpanan yang dinilai cukup longgar untuk memenuhi kebutuhan simpan menyimpan file dengan dibekalinya memory internal yang sangat luas. Jika melihat kapasitas memori Xiaomi Redmi 3X yang cukup besar tersebut maka bisa diprediksi bahwa kapasitas memory internal tersebut akan mampu menampung berbagai macam file pribadi milik pengguna maupun file system.

Bahkan, apabila ruang penyimpanan dari memory internal tersebut dirasa kurang, Xiaomi Redmi 3X sudah menyediakan slot memory eksternal di mana memory eksternal ini bisa diekspansi menggunakan micro SD dengan ekspansi maksimal.

Dengan demikian, tentu pengguna akan lebih mudah dalam menentukan ruang penyimpanan yang tepat untuk file-file yang dipilih. Namun, untuk slot memory eksternal dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3X ini harus rela berbagi dengan slot SIM Card 2. Berikut spesifikasi lengkapnya :

redmi-3x-1

  • Layar
5.0 inci IPS Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Body
139.3 x 69.6 x 8.5 mm , 144 gram , Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop , MUI
  • Chipset
CPU Snapdragon 430 + GPU Adreno 405
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase Detection Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint
  • Warna
Gold , Dark Gray , Silver
  • Baterai
Li Lion 4100 mAh , Fast Charging

Perbandingan Hasil Kamera Oppo A37 VS Xiaomi Redmi 3X

Lini Fotografi Modern Terdukung Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Oppo biasanya memang selalu menghadirkan piranti kamera beresolusi tinggi pada perangkat-perangkatnya. Namun, mempertimbangkan kelas ponsel kali ini, Oppo menyematkan kamera dengan resolusi yang tak begitu besar pada Oppo A37 ini namun cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan dokumentasi.

Sebut saja kamera utama beresolusi 8 MP dengan aperture besar yang menghiasi bagian punggungnya. Pada kamera depan nya memiliki fitur beutify 4.0 yang berfungsi untuk memutihkan, menghaluskan kulit wajah serta mempercantik hasil selfie anda. asik nya lagi, fitur ini memiliki 7 level beautify dengan dua mode tone warna berbeda.

Kamera ini sudah ditemani dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga minim getaran ketika digunakan untuk menangkap objek serta bisa dipakai dalam kondisi kurang cahaya. Kamera utama dari Oppo A37 tersebut juga sanggup menghasilkan video beresolusi full HD.

Meskipun memiliki resolusi yang tergolong rendah namun hasil jepretan nya sangat memuaskan terang dan jernih serta warna yang lebih natural meskipun saat minim cahaya atau malam hari, hal tersebut berkat teknologi pure image yang tertanam pada Oppo A37.

Sedangkan, di bagian depannya bisa ditemukan kamera sekunder 5 MP yang tak hanya mendukung aktivitas swafoto tetapi juga video call. Selain 1/3.2” sensor size dan 1.4 µm pixel size, berbagai fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama juga turut melengkapi spesifikasi Oppo A37 ini.

Kelebihan dan Fitur Kamera Oppo A37

Sektor Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Seperti pada kebanyakan smartphone zaman sekarang, tentu sudah dilengkapi dengan fitur dual kamera, seperti pada Xiaomi Redmi 3X ini. Namun, yang sedikit membedakan, yaitu pada sektor kamera utama atau belakangnya akan mengandalkan kamera beresolusi tinggi, yaitu 13 MP yang sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash.

Dengan kemampuan kamera Xiaomi Redmi 3X tersebut, tentu pengguna pun bisa mengambil gambar dengan hasil jepretan yang tampak natural dan memuaskan. Selain itu, untuk kamera depannya mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie atau pun video call.

Di sisi lain, sektor kamera dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3X ini juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik, antara lain Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama yang akan mempermudah penggunanya dalam mengolah setiap foto yang diambil.

Meskipun resolusinya terbilang jauh lebih kecil dari kamera utama namun kamera depan dari ponsel pintar ini juga bisa digunakan untuk foto selfie dengan kualitas yang terbilang cukup bagus. Bahkan, kamera depannya pun bisa juga digunakan untuk aktivitas video call.

Selain itu, untuk memudahkan pengguna dalam mengolah setiap foto atau gambar maka sektor fotografi dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3X ini pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama.

Tak sampai di situ saja, lini fotografi dari ponsel terbaru Xiaomi ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas resolussehingga tak mengherankan jika nantinya hasil rekamannya pun akan tampak lebih natural dan tajam. Tampaknya, sektor dokumentasi atau fotografi dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3X bisa dijadikan sebagai sektor yang diandalkan Xiaomi dalam menarik perhatian konsumen.

redmi-3x-2

Perbandingan dari Segi Harga Oppo A37 VS Xiaomi Redmi 3X di Indonesia

Harga Oppo A37 saat ini dijual sekitar 1,8 Jutaan untuk harga barunya. Sementara untuk harga bekasnya dijual sekitar 1 Jutaan. Jika dibandingkan bulan sebelumnya harga baru maupun harga bekasnya tidak mengalami perubahan.

Harga ini relatif murah mengingat Oppo A37 ini dilengkapi dengan sederet spesifikasi unggulan serta memiliki tampilan premium dengan desain body full metal aluminium yang akan menunjang penampilan kamu jadi lebih elegan dan berkelas.

Gambaran performa dari Oppo A37 yang baik semakin bisa dilihat dengan tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz serta dukungan RAM berkapasitas 2 GB yang menghiasi sektor dapur pacunya. Belum lagi kehadiran piranti kamera yang cukup berkualitas pada lini fotografinya, yaitu duet 8 MP dan 5 MP.

OPPO_A37

Sedangkan, harga Xiaomi Redmi 3X terbaru untuk bulan ini masih berada diangka 1,5 jutaan. Sedangkan harga bekasnya ada dikisaran 1,2 Jutaan.  Xiaomi Redmi 3X ini juga dilengkapi fitur fotografi berupa dual kamera dan dukungan akses jaringan 4G LTE yang akan selalu siap mendukung aktivitas penggunanya. Selain itu terdapat pula mesin yang sudah layak untuk mempersengit persaingan antar smartphone.

Jika berbicara soal spek dan harga memang sangat memikat namun yang perlu anda ketahui yaitu garansi yang dibawa Xiaomi Redmi 3X bukanlah Garansi Resmi, melainkan hanya Garansi dari Distributor saja. Jadi kita hanya dapat menghubungi pelapaknya saja atau toko pertama anda membelinya.

Direntan harga tersebut tentunya sangat bagus jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan. pasalnya selain murah didukung dengan spesifikasi yang sangat mumpuni seperti Fitur Fingerprint untuk sistem keamanan, kamera 13 & 5 MP, dan hadir dalam balutan body yang terbuat dari bahan Metal yang membuat ponsel ini kian nambah kesan mewah dan berkelas.

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo A37 VS Xiaomi Redmi 3X

Baterai Berkapasitas 2.630 mAH

Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daya komponen-komponen standar namun berkualitas yang ada pada dapur pacunya, maka perangkat ini dibekali dengan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 2.630 mAh. Kapasitas baterai yang dipakai oleh oleh Oppo A37 ini memang dirasa sudah mampu memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada.

Selain itu, penggunaan ponsel untuk aktivitas yang normal tentu akan membuatnya bisa bertahan dalam kurun waktu seharian. Namun, jika kamu termasuk pengguna yang aktif maka tak ada salahnya untuk membawa suplai daya cadangan untuk Oppo A37 ini seperti power bank. Namun, sayangnya baterai yang dipakai oleh perangkat ini adalah jenis non-removable sehingga tak bisa dilepas sewaktu-waktu.

Meski begitu, jenis baterai yang digunakan dalam Oppo A39 ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika memang dibutuhkan. Sektor ini tampaknya juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih efisien. Hal ini tentu menjadi hal yang disayangkan dalam spesifikasi Oppo A39 tersebut.

redmi-3x-3

Kebutuhan Energi Disuplai Baterai Li-Ion 4100 mAh

Xiaomi Redmi 3X akan dibekali dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas tenaga mencapai 4.100 mAh. Meskipun kualitas baterai masih berada di bawah Li-Po (Lithium Polymer) namun apabila melihat kapasitasnya, tampaknya baterai dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3X ini dinilai sudah cukup untuk menunjang kebutuhan setiap komponennya sehingga diklaim bisa bertahan hingga 20 jam lebih.

Akan tetapi, jika pengguna akan bepergian jauh maka tetap menyarankan untuk selalu mempersiapkan powerbank sebagai tindakan antisipasi jika nanti smartphone ini kehabisan daya ketika dalam perjalanan. Walaupun demikian, secara keseluruhan spesifikasi Xiaomi Redmi 3X ini bisa dibilang dapat diandalkan.

Dengan baterai berkapasitas sangat besar itu, smartphone ini akan mampu bertahan selama seharian penuh, asal dengan penggunaan normal. Meski jenis baterainya masih merupakan jenis baterai lama, yaitu Lithium-Ion, namun dengan bekal kapasitas yang besar tersebut, semua komponen yang tersusun pada spesifikasi Xiaomi Redmi 3X tersebut dapat bekerja optimal berkat pasokan daya yang maksimal pula.

Mengetahui hal tersebut maka Xiaomi Redmi 4 ini pun juga akan dibekali sebuah baterai dari jensi Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 4100 mAh. Apabila kita melihat kapasitas baterai yang diusungnya tersebut, tampaknya dinilai sudah cukup besar untuk memenuhi kebutuhan daya dari setiap komponen yang ada.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo A37 VS Xiaomi Redmi 3X segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Kedua smartphone kelas Mid – end ini merupakan produk terbaik dari kedua vendor yang sudah tidak asing ditelinga kita ini memiliki kelebihan yang luar biasa, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Pilihlah smarthone dengan bijak dan dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas sehari – hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here