oppo-f1s-vs-lenvo-vibe-shot

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Lenovo Vibe Shot

Negeri tirai bambu dan sekitarnya memang tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi dalam hal gadget smartphone dan terlebih untuk memuaskan para konsumennya guna tidak memudarkan kredibilitas dan kesetiannya terhadap masing – masing vendor. Dari Negara ini juga telah banyak lair vendor – vendor yang memiliki kualitas smartphone berkelas.

Seperti yang telah dibahas diawal, Oppo F1s ini membawa keunggulan tersendiri di sektor kamera. Bukan hanya itu saja, Oppo F1s ini juga hadir dengan komponen lain yang tak kalah mumpuni

Jadi tak heran jika Lenovo menempatkan spesies barunya ini sebagai smartphone yang ikut berjajar pada kelas menengah ke atas. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Lenovo Vibe Shot segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasan selengkapnya :

Perbandingan Spesifikasi HP Oppo F1S VS Lenovo Vibe Shot

Spesifikasi Oppo F1s

  • Smartphone Oppo Pertama yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

Tampilan biasanya menunjukkan apa yang ada di dalamnya. Begitu juga dengan Oppo F1s, memberikan tampilan yang berkesan stylish dan semakin memperkuat kelas premiumnya. Bukan tanpa alasan mengingat desain dari perangkat terbaru Oppo ini memang tampak dibuat dengan rancangan yang begitu kompak dan sangat ramping.

Spesifikasi Oppo F1s memang dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan seri terbaru Oppo, yaitu Oppo A59. Namun, untuk produk terbaru ini telah mendapatkan upgrade spesifikasi dengan komponen yang lebih mumpuni.

Memang produk Oppo sejak awal telah memberikan desain – desain yang banyak digemari para pecinta gadget smartphone karena selalu memberikan desain yang elegan dan berkelas. Oppo F1s ini memiliki dimensi yang luas dan memiliki bobot yang tergolong berat. Smartphone ini termasuk dalam kategori cukup bongsor namun tetap nyaman.

Dimensi yang sangat nyaman ini didukung oleh desain premium berbahan full metal. Selain tampilan desain yang elegan, Oppo F1s yang memiliki visualisasi mumpuni dengan layar IPS LCD berukuran lebar layaknya phablet pada umumnya.

Meski resolusi layarnya masih sekelas HD dengan kerapatan layar standar, namun kualitasnya masih tetap aman dan nyaman di mata. Layar Oppo F1s  ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan membawa fitur 2.5D Curved Glass Screen. Hal ini akan membuat layar ponsel pintar ini semakin aman dan terlindungi dari berbagai macam goresan.

Fitur Color 0S 3.0 yang juga akan menghasilkan user interface yang lebih menarik dan mempesona. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunikan tersendiri dari spesifikasi Oppo F1s ini.

Selain itu, pada sektor layar, Oppo F1s ini juga akan dibekali dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors sehingga akan menampilkan tampilan yang lebih memukau. Tampaknya, memang spesifikasi Oppo F1s ini sengaja dibuat untuk meyakinkan desain yang stylish dan mewah khas Oppo.

oppo f1ss

  • Dapur Pacu Tangguh dengan Processor Octa-core dan RAM Besar

Menyelisik ke bagian dalam komponen, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki dapur pacu yang tak kalah mumpuni. Dengan menggandeng mesin dengan chipset dengan kualitas terbaik dengan tenaga processor Octa-core 1,5 GHz.

Dengan komposisi mesin tersebut menjadikan performa kerja Oppo F1s ini tidak perlu diragukan lagi. Proses kerja akan berjalan responsif dan multitasking. Terlebih lagi untuk ponsel terbaru besutan Oppo ini dipadukan dengan RAM berkapsitas besar, jadi pasti kinerjanya menjadi semakin gahar dan siap menjalankan segala instruksi anti lemot.

Untuk dukungan grafis, smartphone Oppo F1s ini juga siap memanjakan penggunanya. Karena Oppo F1s telah menggunakan kartu pengolah grafis dari GPU yang sudah tidak diragukan lagi produknya.

Dengan Kompenen ini pastinya akan memberikan tampilan visualisasi grafis yang sangat bagus terutama saat memainkan game atau multimedia dengan ukuran besar. Spesifikasi performa mesin Oppo F1s ini juga semakin mumpuni dengan didukung oleh OS Android terbaru pada saat perilisannya dan dapat diupdate pula versinya.

Untuk tampilan grafisnya, Oppo A59 akan mengandalkan kartu grafis Andalan yang pastinya akan memberikan grafis yang lebih menarik, memukau, jernih dan tampak lebih nyata. Dapat dipastikan sistem android tersebut akan menampilkan fitur-fitur terbaiknya. Walaupun dikatakan menggunakan OS jadul, namun bisa dipastikan spesifikasi Oppo F1s ini tak akan ketinggalan zaman.

  • Jaringan Internet Anti Lelet Karena Sudah Didukung Jaringan 4G LTE

Selain memiliki slot dual SIM, Oppo F1s ini juga memberikan fasilitas berinternet super cepat dengan jaringan 4G LTE yang sudah teruji kehebatannya pada generasi-generasi sebelumnya juga. Penggunanya akan mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil anti lemot.

Teknologi 4G LTE ini memacu kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Oppo F1s ini juga melengkapi keperluan jaringan dengan 3G dengan kecepatan yang juga dapat diandalkan pada area yang tidak masuk dalam cakupan jaringan 4G LTE.

Untuk fitur koneksi jarak dekat, Oppo F1s ini dilengkapi dengan Bluetooth v4.1 dengan A2DP yang akan membuat proses transfer data menjadi lebih cepat dan hemat daya. Untuk lebih hemat, smartphone ini juga memiliki perangkat WiFi yang dapat terkoneksi dengan internet pada area hotspot.

Tidak lupa juga, untuk sistem navigasi Oppo F1s ini telah menggunakan teknologi A-GPS yang meskipun masih standar, navigasi tersebut masih cukup membantu kebutuhan pemetaan lokasi. Penggunanya juga bisa melakukan sinkronisasi ponsel dengan perangkat lain seperti PC misalnya, dengan menggunakan microUSB V2.0, USB Host.

  • Ruang Penataan File Sangat Longgar dengan Memori Internal yang Luas

Sekarang beralih pada bagian ruang penyimpanan, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki kapasitas yang sangat memadai. Hal tersebut tentu saja menyesuaikan kebutuhan dari gadget modern yang dibekali spesifikasi kelas menengah atas.

Dari memori internal dengan kapasitas sangat luas yang hanya dibekalkan pada Oppo F1s ini saja, Sudah dapat membayangkan bahwa semua aplikasi sistem mampu ditampung di dalamnya.

Dengan adanya luas ruang penyimpanan yang memadai, penggunanya tak perlu ragu lagi untuk menyimpan berbagai file yang dibutuhkan. Dukungan memori internal yang sudah cukup luas pada Oppo F1s ini, juga masih bisa dimaksimalkan dengan memori eksternal dengan ekspansi hingga kapasitas maksimal. Smartphone Besutan Oppo ini tergolong bagus dalam hal peyimpanannya.

Namun sayangnya, jika penggunanya hendak menggunakan memori eksternal, maka perlu menukarnya dengan SIM 2 karena kedua fitur tersebut berada pada satu slot yang sama. Tentu saja, penggabungan Slot MicroSD tersebut bisa dibilang menjadi poin minus dari spesifikasi Oppo F1s ini. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Oppo F1S

  • Layar
5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
  • Dimensi
154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
  • Chipset
CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan
16 MP
  • Sensor
Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Gold, Rose Gold dan Black
  • Baterai
Li Po 3075mAh, Non Removable

Yuk lanjut ke halaman selanjutnya…

1
2
3
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here