[MWC 2018] Huawei Resmi Merilis Matebook X Pro dengan Bezel yang Tipis

0

huawei-matebook-x-pro

Huawei tidak membawa ponsel andalan baru ke Mobile World Congress tahun ini, tapi memang ada tiga perangkat yang disaring lebih besar untuk dipamerkan dan salah satunya akan menjadi pembahasan kali ini, yaitu Huawei MateBook X Pro. Produk baru Huawei ini memiliki desain yang menarik dengan bezel tipis di sekitar layar sama seperti seri sebelumnya, Matebook X. 

Huawei Matebook X Pro ini memiliki layar sentuh berpanel layar LTPS / IPS 13,9 inci dengan bentang seluas 13,9 inci dan resolusi 3000 x 2000 pixels. Keunggulan pada laptop ini adalah webcam direlokasi ke bagian bawah layar, sehingga akan mendapatkan aparture lebih luas. Huawei mengembangkan konsep pop-out pada webcamnya ini.

Kamera tersebut terlihat seperti salah satu tombol keyboard chicklet dan berada di antara tombol F6 dan F7. Saat ditutup, kamera masuk kedalam secara otomatis. Terdapat juga tombol kombinasi on/ off dan sensor sidik jari, menggunakan desain Goodix yang sama ke smartphone Huawei.

Dibagian perfomanya, muncul varian komponen yang hadir, diantaranya :

– Core i5-8250U dengan 256 GB SSD dan 8 GB RAM
– Core i5-8250U dengan 512 GB SSD, 8 GB RAM dan NVIDIA MX150
– Core i7-8550U dengan 512 GB SSD, 16 GB RAM dan NVIDIA MX150

huawei-matebook-x-pro-2

Pada baterai, Huawei mengutip kapasitas 57,4Wh, yang menampilkan generasi terbaru yakni ‘Power Saving Management Technology’, meskipun perusahaan tersebut tidak memberikan rincian mengenai hal-hal berikut. Diberitahukan bahwa ini meningkatkan efisiensi baterai sebesar 15%.

Huawei menyatakan bahwa charger cepat USB-C ini hanya memakan waktu 30 menit. Dengan menggunakan teknik pengisian yang serupa seperti pada smartphone-nya. Masalah terbesar pada seri sebelumnya adalah durasi pakai baterai. Kali ini Huawei mengklaim bahwa pemiliknya dapat menggunakannya dalam aktivitas normal selama 14 jam.

Huawei MateBook X Pro digadang sebagai penantang langsung dari MacBook Pro dari Apple. Dari bentuk fisiknya yang sangat menyerupai mengisyaratkan bahwa Huawei mencoba menggoda pecinta Apple untuk beralih kubu. Dengan bentuk fisik yang familiar dan spesifikasi yang lebih bertenaga, diharapkan banyak penggun MacBook Pro yang tergoda untuk mencoba MateBook X Pro.

Huawei’s MateBook X Pro memiliki kisaran harga yang berbeda, diantaranya :

  • 1899 Euro (Rp. 32,2 jutaan ): Core i7, 16GB DRAM, 512GB NVMe, MX 150
  • 1699 Euro (Rp. 28,8 jutaan ): Core i5, 8 GB DRAM, 512GB NVMe, MX 150
  • 1499 Euro (Rp. 25,4 jutaan ) : Core i5, 8 GB DRAM, 256GB NVMe

huawei-matebook-x-pro-4

Demikianlah artikel mengenai [MWC 2018] Huawei Resmi Merilis Matebook X Pro dengan Bezel yang Tipis yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan rtikel ini kepada orang terdekat kalian khusunya bagi yang sedang mencari laptop Huawei. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here