Aplikasi Instagram Hadirkan Fitur Terbaru yang Memungkinkan Untuk Follow Hashtag

0

Instagram

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termsuk milik instagram sendiri. Di Indonesia tercatat pengguna instagram mencapai 89 persen.

Brand Development Lead Instagram APAC Paul Webster pada tahun 2016 menungkapkan bahwa instagram telah menjangkau 400 juta pengguna aktif secara global. Dari 100 juta pengguna yang terakhir bergabung di Instagram, lebih dari setengahnya tinggal di Asia dan Eropa.

“Indonesia sendiri adalah salah satu negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak dengan 89 persen Instagrammers yang berusia 18-34 tahun mengakses IG setidaknya seminggu sekali,”kata Paul. Tidak heran heran Instagram selalu menghadirkan fitur untuk memanjakan para pengguna IG.

Apakah kamu suka memberikan hashtag ketika menulis sebuah postingan? Atau apakah kamu orang yang suka mencari kata kunci melalui hashtag? Salah satu inovasi yang akan hadir adalah fitur yang memungkinkan para pengguna untuk Follow hashtag.

Inilah keuntungan untuk kamu karena Instagram telah menyiapkan solusinya. Saat ini mereka sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti hashtag tertentu. Selanjutnya Instagram akan menyajikan deretan post terpopuler dan terbaru yang berasal dari beragam akun kepada para follower hashtag tertentu.

Hashtag akan memudahkan para pengguna untuk memperjelas maksud dan tujuan dari caption atau sebuah postingan berupa text, foto atau video. Hashtag juga akan memudahkan para pengguna untuk mecari kata kunci dari sebuah pencarian.

Hashtag Instagram

Dengan mencari hashtag tertentu, kamu bisa menemukan konten yang sesuai dengan keinginan, lalu lanjut mengikuti akun-akun baru yang kamu temukan. Namun ada kalanya kamu ingin bisa langsung menikmati konten dari hashtag tertentu tanpa harus melakukan pencarian terlebih dahulu.

Fitur baru dari Instagram ini memungkinkan penggunanya untuk mengikuti hashtag yang kamu sukai atau yang teman sukai ataupun yang sedang ramai di Insragram.

Kini kamu bisa mengikuti hashtag seperti kamu mengikuti akun Instagram. Cari sesuatu dan hashtag yang relevan akan tercantum dalam hasil pencarian. Bila kamu menemukan yang kamu sukai, buka dan kemudian tekan tombol lalu follow atau ikuti. Post teratas dari hashtag tersebut akann masuk ke dalam feed dan beberapa cerita terbaru dengan hashtag akan ditampikan di bilah stories kamu.

Seperti orang, kamu dapat memutuskan untuk mengikuti atau follow hashtag apapun. Jika kamu tidak tahu harus memulai dari mana dan mencari hashtag seperti apa Instagram akan membantu kamu dengan menampilakan daftar hashtag yang dikuti orang lain. Kamu akan menemukannya di profil pengguna manapun. Jika kamu mengunci akun, berarti hanya pengikut kamu yang telah di accept akan meliha hashtag yang kamu ikuti.

Inovasi selalu dimunculkan oleh Instagram, tampaknya hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pengguna dalam mengakses Instagram dengan berbagai fitur yang menarik.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here