Perbandingan Bagus Mana HP iPhone 5 VS Xiaomi Mi4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi

1

xiomi

Bagi para pecinta gadget pasti sudah tidak asing lagi mendengar handphone (HP) merk iPhone dan juga Xiaomi. Dua brand kelas Dunia yang sangat diminati oleh banyak kalangan, dari anak muda, dewasa muda, dewasa hingga yang tergolong cukup berumur. Keduanya memiliki keunikan yang berbeda, namun sebenarnya ada beberapa tipe HP dari kedua brand ini yang kerap kali dikatakan serupa.

Pada pasar gadget, brand iPhone memang sering dikenal dengan handphone untuk orang kalangan menengah ke atas. Pasalnya, harga produk yang ditawarkan memang selalu di atas harga rata-rata handphone yang lainnya. Akan tetapi, itu tidak menyurutkan minat pasar untuk berusaha membeli produk iPhone yang sangat terkenal dengan kualitas dan keesklusifannya.

Selain itu, perusahaan IT internasional ini juga merilis handphone canggih dengan harga yang cukup terjangkau. Produk itu dikenal dengan HP iPhone 5. Di antara beberapa tipe HP brand Apple yang lain, tipe ini tergolong tipe yang lebih ekonomis. Meskipun terbilang ekonomis, ini tidak membuat perusahaan Apple menurunkan kredibilitasnya dalam membuat suatu produk.

Namun, pada Dunia bisnis pasti terjadi persaingan yang ketat antara satu dengan yang lainnya. Meskipun perusahaan Apple terbilang raksasa dan susah untuk ditiru, tidak membuat para kompetitornya gentar. Beberapa waktu yang lalu, brand Xiomi meluncurkan tipe HP baru yang terkenal dengan julukan iPhone 5 versi produk China. Produk itu adalah Xiaomi Mi4.

Pada kali ini, tim Futureloka akan bersama mengulas manakah yang lebih unggul anatara iPhone 5 dan Xiomi Mi4? Ada pun kedua tipe handphone (HP) ini akan kita ulas perbedaannya secara tajam. Perbedaan harga, kualitas kamera dan detail spesifkasi akan menjadi focus pembahasan kali ini. Berikut adalah detailnya:

Perbandingan Spesifikasi Hp iPhone 5 VS Xiaomi Mi4

(6) iphone 5s

 

Pertama, mari kita sama-sama membandingkan spesifikasi dari kedua produk. Khusunya, bagi kamu yang tidak sabar ingin membeli iPhone 5 atau Xiaomi Mi4 wajib mengetahui detail dari kedua tipe handphone (HP) tersebut. Sehingga, kamu dapat memilih dengan bijak barang yang benar-benar cocok untuk keperluan kamu. Berikut adalah perbedaan spesifikasi keduanya:

 

iPhone 5 Xiaomi Mi4c
·         Diumumkan : September 2012 ·         Diumumkan : Maret 2015
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

·         LTE Cat3 100/50 Mbps

·         Single SIM – Nano-SIM

·         Dedicated Slot

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Dual SIM, Nano-SIM

·         Dedicated Slot

DIMENSI
·         Dimensi : 123.8 x 58.6 x 7.6 mm

·         Berat : 112 gram

·         Bahan : All Metal

·         LED Notifikasi : Ada

·         Dimensi : 138.1 x 69.6 x 7.8 mm

·         Berat :  132 gram

·         Bahan : All Plastik

·         LED Notifikasi : Ada

LAYAR
·         Layar LED-backlit IPS LCD Capacitive

·         Lebar 4.0 inchi

·         Resolusi 640 x 1136 pixels

·         Kerapatan : ~ 326 ppi

·         Corning Gorilla Glass, oleophobic coating

·         Layar IPS LCD Capacitive 

·         Lebar 5.0 inchi

·         Resolusi 1080 x 1920 pixels

·         Kerapatan : ~ 441 ppi

·         –

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS iOS 6

·         Chipset : Apple A6

·         CPU : Dual-core 1.3 GHz

·         GPU : PowerVR SGX543MP3

·         RAM : 1 GB RAM DDR2

·         OS Android v5.1 Lollipop

·         Chipset : Snapdragon 808

·         CPU : Quad-core 1.44 GHz

·         GPU : Adreno 418

·         RAM : 3 GB

MEMORY
·         Memori Internal 32 GB

·         Micro SD : No

·         Memori Internal 32 GB

·         Micro SD : No

KONEKTIFITAS
·         WiFi 802.11 ab/g/n/ac

·         Dual-band

·         –

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·        

·         Micro USB v2.0

·         –

·        

·         WiFi 802.11 a/b/g/n/ac

·         Dual-band

·         Wifi Direct

·         Hotspot

·         GPS  –  A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v2.0

·         USB Type-C 1.0

·         USB OTG

SENSOR
·         Accelerometer

·         Ambient Light

·         Proxymity

·         Compass

·         Gyroscope

·         Accelerometer

·         Ambient Light

·         Proxymity

·         Compass

·         Gyroscope

 

Sebagai informasi, tulisan yang ditulis dengan font merah berarti lebih unggul dibandingkan dengan kualitas produk bandingannya. Produk iPhone 5 adalah tipe handphone (HP) yang diluncurkan oleh perusahaan Apple pada tahun 2012. Sedangkan Xiomi Mi4 baru diluncurkan pada tahun 2015. Hal ini membuat beberapa spesifikasi dari Xiaomi yang merupakan versi perbaikan dari tipe iPhone 5.

Kita dapat melihat bahwa iPhone 5 masih menggunakan single SIM, sedangkan Xiaomi Mi4 sudah menggunakan dual SIM dengan LTE Cat 4 150/50 Mbps yang membuat ponsel ini lebih modern dan canggih.

 

Dimensi

Bila dilihat dari dimensi kedua produk, produk iPhone 5 masih unggul bila dibandingkan Xiaomi Mi4. Pasalanya, Handphone ini memiliki dimensi yang lebih ramping (123.8 x 58.6 x 7.6 mm) dibandingkan dengan Xiomi Mi4. Kemudian, produk ini juga hanya memiliki berat sebesar 112 gram, meskipun semua perangkat terbuat dari metal.

Layar

Layar Xiomi Mi4 memiliki lebih banyak keunggulan diandingkan dengan iPhone 5. Sebab, ada tiga hal keunggulan layar Xiomi yang dapat dinikmati oeh para penggunanya. Kelebihan itu mencangkup lebar layar yang lebih lebar disbanding iPhone 5. Lebar layar Xiomi Mi4 adalah 0,5 inchi. Kemudian resolusi 1080 x 1920 pixels membuat layarnya berkualitas baik denagn kerapatan sekitar 441 ppi. Meskipun begitu, iPhone 5 juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk Xiomi yaitu Corning Gorilla Glass. Sehingga, layar iPhone 5 lebih tahan banting dan tidak mudah retak atau pecah.

Software & Hardware

Iphone 5 menggunakan OS iO S 6, sedangkan Xiomi Mi4 mengguakan OS Android v5.1 Lollipop. Kedua software tersebut sama-sama baik dengan keunikan masing-masing. Akan tetapi, bila ditinjau Xiomi Mi4 memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan iPgone 5. Keunggulan tersebut melingkupi, chipset yang menggunakan snapdragon 808, quad-core 1.44 GHz, GPU yang menggunakan Adreno 418 dengan 3 RAM.

Memory

Keduanya sama memiliki kekuatan menyimpan 32 GB dengan tanpa SD Card tambahan.

Konektifitas

Xiomi Mi4 lebih unggul karena dapat dengan langsung atau mudah terkoneksi denagn Wifi yang ada. Kemudian dapat menangkap sinyal Radio FM dengan jelas. Serta menggunakan USB OTG.

Perbandingan Hasil Kamera Iphone 5 VS Xiaomi Mi4

Sekarang saatnya mengulas perbedaan tingkat kecanggihan dan kualitas kamera antara iPhone 5 dan Xiomi Mi4. Hal ini sangatlah penting untuk diketahui, khusunya bagi pencinta selfie dan pecinta foto. Sebagai informasi, kamera belakang Xiomi Mi4 memiliki kualitas 13 MP, lebih unggul dibandingkan iPhone 5 yang hanya memiliki kualitas 8 MP. Selain itu Xiomi Mi4 juga lebih unggul karena memiliki phase detection autofocus, Dual-tone LED Flash dan kamera depan 5 MP (iPhone 5: 1.2 MP).

Perbandingan Dari Segi Harga Iphone 5 VS Xiaomi Mi4

Belum komplit rasanya membandingkan kedua barang bila belum membandingkan harganya juga. Apa lagi, kamu yang sedang berencanan untuk membeli salah satu antara iPhone 5 dan Xiomi Mi4. Pastinya, kamu wajib mengetahui harga pasaran keduanya. Sehingga, dapat mengumpulkan budget yang sesuai. Secara general, haraga iPhone 5 masih berkisar antara 2.7 juta – 3 jutaan. Bila Xiomi Mi4 dimulai dari harga 2.4 jutaan.

  • Daftar 10 Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Android Xiaomi dengan RAM 2 GB Terbaik dan Paling Murah

Perbandingan Dari Segi Baterai Iphone 5 VS Xiaomi Mi4

          Bila dibandingkan dengan iPhone 5, produk Xiomi Mi4 lebih unggul. Pasalnya dengan kekuatan baterai Li-ion 3080, membuat ponsel ini bertahan lebih lama bila digunakan secara normal. Selain itu, meski baterainya berkekuatan tinggi, tidak membuat ponsel ini lama saat proses pengisian baterai.

 

 

 

 

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here