Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7 Plus VS Huawei P10 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Sekarang ini kita hidup pada zaman era digital. Semuanya serba cepat, semuanya serba mudah. Kita secara tidak langsung dituntut untuk mengikut perkembangan zaman. kita hidup pada zaman yg dimana kita hidup dalam pertaruhan. Mengikuti perkembangan atau tertinggal terpuruk. Hal ini yg menjadikan permintaan yg banyak dan setiap hal yg kita inginkan selalu saja ada dan selalu saja tersedia dalam segi apapun.

Kita ambil contoh pada hal teknologi. Dari tahun ke tahun tentu sudah banyak produsen Smartphone yg mengeluarkan produknya dan menjadikan produknya beda dari pada yg lain, tak lain dan tak bukan tujuannya adalah menarik hati konsumen untuk terus membeli produknya. Di Abad ke – 20 ini, banyak sekali produk smartphone masuk ke Indonesia khusunya dari Cina. Banyak perusahaan startup yang meluncurkan inovasi produk yang sangat bagus, baik dari segi kecanggihan, tampilan serta harga. Hal ini sangatlah terlihat, ketika kita pergi ke toko handphone banyak sekali produk handphone baik yang membuat kamu galau menentukan pilihan.

Belum terlalu lama perusahaan Huawei mulai mengeluarkan produk Handphone pintarnya (Smartphone), seperti kompetitornya, Huawei pun ingin menarik hati para pengguna gadget ditanah air, maka dari itu Huawei terus menerus mengeluarkan produknya dan berinovasi menjadikan setiap produknya sesuai dengan kebutuhan dan apa yg masyarakat kebanyakan inginkan. Dan pada kesempatan kali ini Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7 Plus VS Huawei P10 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Kita akan ulas satu persatu. Berikut ini ulasannya, mari kita simak!

Perbandingan Spesifikasi Apple iPhone 7 Plus VS Huawei P10 Plus

Spesifikasi Apple iPhone 7 Plus

ip7pluss

Fitur dan Konektivitas sangat lengkap

Wajar apabila harga iPhone 7 Plus dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini memiliki fitur sangat lengkap. Dimana untuk bagian depan telah terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari. Apple meningkatkan fungsionalitas tombol home iPhone 7 Plus dengan menambahkan teknologi new Taptic Engine yang membuatnya semakin responsive dan mampu membaca kekuatan tekanan sidik jari. Dibalik kelebihan tersebut, rupanya Apple menghilangkan port Jack Audio 3.5mm dan mengantikannya dengan port USB Lightning yang diklaim mampu menghantarkan keluaran suara lebih optimal.

Teknologi Dual Kamera dan Quad LED Flash

Kamera menjadi salah satu faktor utama yang membuat harga iPhone 7 Plus dibanderol sangat mahal. Pasalnya, smartphone ini menawarkan teknologi Dual Kamera yang sama-sama memiliki resolusi 12 Megapixel. Keduanya memiliki fungsi berbeda, karena salah satunya dipakai sebagai kamera telephoto yang membuat kamera iPhone 7 Plus memiliki fitur 2x optical zoom. Sedangkan kamera utamanya berguna sebagai kamera Wide Angle dengan aperture berukuran f/1.8 dan lensa berukuran 28 mm. Owh yah, kamera telephoto tersebut juga memiliki aperture berukuran f/2.8 dan mengadopsi lensa 56mm.

Memiliki pilihan warna yg banyak

iPhone 7 Plus memiliki pilihan warna yg cukup banyak dan bagus, terdapat pilihan warna Jet Black, Black, Silver, Gold, Rose Gold, dan Red. Warna-warna tersebut jarang kita temui pada Smartphone lainnya. Apa lagi warna Jet Black, warna ini merupakan warna paling sering dibeli atau best seller pada iPhone 7 Plus ini dan memang warna ini hanya terdapat pada iPhone 7 Plus saja.

Layar 5.5 inci LED-backlit IPS LCD, 1080 x 1920Pixel
Jaringan 4G LTE
Body Frame Metal + Backcover Glass
Sistem Operasi iOS 10
Chipset Apple A10 Fusion
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32/128/256 GB
Kamera Belakang Dual camera 12 MP , OIS, Autofokus, LED Flash
Kamera Depan 7 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro
Warna Gold, Rose Gold, Gray
Baterai Non-removable Li-Ion 2900 mAh battery

Spesifikasi Huawei P10 Plus

huaweip10pluss

Tampilan yang sangat mewah dan elegan

Huawei P10 Plus dilengkapi dengan body full metal yg menjadikan device ini terlihat elegan dan mewah. Smartphone ini  berbeda dengan smartphone yg lain, yg masih kebanyakan memakai body plastic. Adapun metal tapi hanya sebatas framenya saja. Tentu hal ini menjadikan salah satu kelebihan Smartphone ini.

Penyimpanan yang Memadai

Huawei P10 Plus terbilang sangat superior dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi. Tentunya dengan RAM sebesar itu akan sangat mampu menjalankan multitasking tanpa nge lag. Dan memori internal pada Smartphone ini adalah 256 GB Serta terdapat slot untuk eksternal memori mencapai 256 GB. Tentu ini akan sangat memanjakan pengguna Huawei P10 Plus, karna dengan kapasitas memori seperti itu akan sangat mampu menyimpan file dan aplikasi dalam jumlah yg banyak.

Baterai yang tahan lama

Huawei P10 Plus dilengkapi dengan kapasitas 4100 mAh dan sudah terdapat fitur Fast Charging! Tentu ini menjadikan salah satu kelebihan pada Smartphone ini, dengan batrai sebesar itu kita tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai! apa lagi sudah ada fitur Fast Charging, batre akan langsung terisi full dalam waktu yg sangat singkat. Tentu ini sangat memudahkan para penggunanya. Dan rasanya pengguna Smartphone ini sudah tidak memerlukan lagi yg namanya Power Bank.

Layar 5,5 inci IPS Neo LCD Capacitive , 1440 x 2560 Pixel
Jaringan 4G LTE
Body Full Metal
Sistem Operasi Android v7.0 Nougat
Chipset Chipset HiSilicon Kirin 960 + GPU Mali-G71 MP8
Memori RAM : 6 GB / 8 GB , Internal : 128 GB / 256 GB , MicroSD : up to 256 GB (Hybird)
Kamera Belakang Dual Camera 12 MP, f/1.7,27 mm , Leica optics, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 8 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro
Warna Gold, Dark Gray, Silver
Baterai Non-Removable, Li-Ion 4100 mAh, Fast Charging

Perbandingan Hasil Kamera Apple iPhone 7 Plus VS Huawei P10 Plus

Hasil Foto Apple iPhone 7 Plus

ip777

Bagian utama pada sektor fotografinya dimotori oleh Dual kamera belakang berkekuatan 13 MP yang bersanding dengan teknologi LED Flash dan juga autofocus. Selain itu juga, tersedia pula teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yg berguna untuk menstabilkan rekaman Video beresolusi 4K sampai video Slow Motion [email protected]

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, smartphone terbaru dari Apple ini mengandalkan kamera sekunder berkekuatan 7 MP yang terletak pada sisi depannya. Meskipun hanya berukuran 7 MP, namun pastinya kemampuan fotografi kamera sekundernya sudah bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Hasil Foto Huawei P10 Plus

huaweip10plushasil

Tak berbeda dengan Apple iPhone 7 Plus, Huawei P10 Plus pun mengusung Dual Camera pada Camera utama. Kamera Utama Dual 12 MP + 12 MP  f/2.2, 27 mm, Leica optics, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dengan dual camera seperti ini menjadikan Huawei P10 sangat mantap dalam segu fotografi. Dan pada camera depan terdapat camera beresolusi 8 MP. Menjadikan Smartphone ini siap untuk kalian yg suka berselfie dan video call ditempat yg minim cahaya. Dengan dual camera belakang dan camera depan beresolusi 8 MP menjadikan Smartphone ini special dalam segi fotografi.

Perbandingan dari Segi Harga Apple iPhone 7 Plus VS Huawei P10 di Indonesia

ip7plusss

Untuk harga iPhone 7 Plus di Indonesia harga akan dapat berubah sewaktu-waktu. Namun perbedaan harganya tak terlalu jauh berbeda.

Harga Baru iPhone 7 Plus Rp. 10.000.000 ,-

Harga Bekas iPhone 7 Plus : Rp. 9.500.000 ,-

huaweip10plus

Untuk pesaingnya, harga Huawei P10 Plus untuk bulan ini mengalami harga yang stabil dengan bulan lalu. Adapun harga baru dan bekas Huawei P10 Plus adalah :

Harga baru Huawei P10 Plus: Rp 9.300.000 ,-

Harga bekas Huawei P10 Plus: Rp. 7.100.000

Perbandingan dari Segi Baterai Apple iPhone 7 Plus VS Huawei P10 Plus

Pasokan Daya Berkekuatan Baterai 2900 mAh

Apple membekali baterai Lithium Ion berkapasitas 2900 mAh pada iPhone 7 Plus ini. Dibekali dengan baterai cukup besar 2900 mAh yang dapat menunjang kinerja smartphone dengan maksimal. Baterai pada iPhone 7 Plus adalah baterai yg paling tahan lama dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan baterai berkapasitas 2900 mAh akan sangat mampu menunjang aktifitas sehari-hari penggunanya.

Pasokan Daya Berkekuatan 4100 mAh, Fast Charging

Kapasitas baterai yg terdapat pada Huawei P10 Plus sedikit lebih unggul bila dibandingkan dengan baterai pada iPhone 7 Plus, Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Huawei P10 Plus mampu bekerja secara maksimal dengan waktu hidup yg cukup lama. Walaupun baterai habis, pengguna tidak usah khawatir. Karna Huawei P10 Plus ini dilengkapi dengan fitur Fast Charging yg mampu meng Charge batrai sampai 100 % dengan waktu yg cukup singkat.

Itu lah beberapa perbandingan antara Apple iPhone 7 Plus dengan Huawei P10 Plus dari berbagai sisi. Sekian artikel yg dapat kami bahas, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here