Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 8 VS Samsung Galaxy S8 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Samsung galaxy S8 Plus

Kesempatan kali ini tim futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 8 VS Samsung Galaxy S8 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Apple dalam mengeluarkan produk nya selalu memiliki ciri khas tersendiri. iPhone memiliki pangsa pasar yang lebih kecil dibandingkan smartphone android, para pengembang Apple sendiri lebih suka merilis aplikasi andalan mereka lebih dulu di Apple AppStore untuk perangkat berbasis Ios.

Desain yang dimiliki iPhone dari generasi ke generasi tidak terlalu terlihat berubah, hanya dimensi saja yang mulai mengikuti trend saat ini. Secara kualitas iPhone tetap bertahan pada kualitas smartphone terbaik. Perusahaan Samsung adalah perusahaan Korea Selatan terbesar dan merupakan ikon dari Samsung Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan. Samsung menjadi salah satu brand ternama di Indonesia yang sudah menguasai pangsa pasar. Samsung merangkul berbagai kelas yaitu dari kelas bawah, menengah dan top class.

Perbandingan Spesifikasi Hp Apple Iphone 8 VS Samsung Galaxy S8 Plus

Spesifikasi merupakan tolak ukur dari setiap smartphone yang diliris, tanpa mengetahui spesifikasi apa maka kamu tidak akan mengetahui kemampuan yg dimiliki oleh kedua produk ini. Spesifikasi yang ditawarkan oleh kedua vendor ini dilihat sama – sama memiliki spesifikasi yang bagus, hanya saja ada beberapa yang memiliki kekurangan dibagian – bagian tertentu sepeti kamera, baterai, dapur pacu dan sebagainya dan pastinya memiliki keunggulan di masing – masing spesifikasi.

Spesifikasi Apple Iphone 8 Samsung Galaxy S8 Plus
Netrwork GSM / CDMA/ HSPA / EVDO/ LTE

Released 2017

GSM / HSPA / LTE

Released 2017, Maret

Body Dimensions 143.5 x 71 x 7.5 mm (5.65 x 2.80 x 0.30 in)

Weight

Nano SIM

Dimensions 159.5 x 73.4 x 8.1 mm (6.28 x 2.89 x 0.32 in)

Weight 173 g (6.10 oz)

Build Corning Gorilla Glass 5 back panel

Dual SIM (Nano SIM, dual stand by)

Display Size 5.1 inch

Type Super AMOLED, capacitive touchscreen, 16 M colors

Resolution 1242 x 2800 pixels (~61.0% screen to do ratio)

Protection Ion strengthened glass, oleophobic coating

Size 6.2 inch

Type Super AMOLED, capacitive touchscreen, 16 M colors

Resolution 1440 x 2560 pixels (~474 ppi pixel densitu)

Protection Corning Gorilla Glass 5

Platform Ios 11

Chipset Apple A11

CPU Quad Core

Android 7.0 (Noughat)

Chipset Exynos 8895 Octa

CPU Octa-core (4 x 2.3 GHz & 4 x 1.7 GHz)

GPU Mali – G71 MP20

Memory Tidak memiliki memori eksternal

Memori Internal 64/256/512 GB

RAM 3 GB

Card Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)

Memori Internal 64 GB

RAM 4 GB

Camera Utama 12 MP, f/1.8, 28mm, phase detection autofocus, OIS, quad LED (dual tone) flash

Features 1/3” sensor size, geo – tagging, simultaneous 4K video dan 8MP recording, touch focus, face or smile detection, HDR (photo atau panorama)

[email protected], [email protected]/60/120fps, [email protected]

Kamera Depan 7 MP, f/2.2, 32mm, [email protected], [email protected], face detection, HDR, panorama

Utama 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash

Features ½.5” sensor size, 1.4 um pixel size, geo – tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, touch focus, face or smile detection, panorama, auto HDR

Video [email protected], [email protected], HDR, dual video rec

Kamera Depan 8 MP, f/1.7, autofocus, [email protected], dual video call, auto HDR

Battery Non Removable Li-ion battery Non Removable Li-ion 3500 mAh battery
Sounds Alert types Vibration, proprietary ringtones Alert types Vibration, WAV ringtones, MP3
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, hotspot

Bluetooth 4.0, A2DP, LE

GPS, with A GPS, GLONASS

NFC LTE yes apple pay only

Radio No

USB 3.0, reversible connector, magnetic connector

WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, hotspot, Wi-Fi Direct

Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX

GPS , with  A – GPS, GLONASS, BDS, GALILEO

With NFC

Radio No

USB 3.1, Type C 1.0 reversible connector

Features Sensors fingerprint (front mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Browser HTML5 (safari)

Sensors Iris scanner, fingerprint (rear mounted), accelrometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rte, Sp02

Browser HTML5

Misc Colors Jet black, black, silver, gold, rose gold Colors Midnight Black, orchid gray, maple gold, arctic silver

SAR 0.26 W/kg (head)

Spesifikasi Apple iPhone 8

Apple dikabarkan tengah mengembangkan bukan hanya satu melainkan tiga atau lebih prototipe iPhone 8 dengan berbagai fitur dan inovasi baru yang membuat pengguna penasaran. Model terbaru iPhone 8 disebut akan memiliki layar OLED di seluruh permukaan depan dan mengunakan sidik jari alih – alih tombil home dibagian bawah.

Apple mengeluarkan smartphone terbarunya yakni iPhone 8 yang pastinya akan menawarkan spesifikasi yang lebih tangguh dan menarik. Hal ini tentu akan membuat para pengguna puas dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Apple.

Desain yang disematkan vendor Apple kepada Iphone 8 banyak dibicarakan pada tampilan luarnya. Balutan bodi material kaca dengan frame dari stainless steel dibagian samping. Apple Iphone 8 juga akan tersedia dalam pilihan warna bodi jet black, black, silver, gold, dan rose gold.

Bagian bodi cukup tangguh dan mendapatkan sertifikat IP67 yang membuatnya tahan terhadap debu dan rendaman air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Untuk dimensi Apple Iphone 8 memiliki panjang 143.5 mm x lebar 71 mm dan lebar 7.5 mm.

Iphone 8 menyematkan layar berteknologi super AMOLED. Resolusi layar sanggup menghasilkan 750 x 1334 piksel dengan kerapatan 326 ppi sehingga tampil visual dari iPhone 8. Untuk pelindung iPhone 8 menggunakan ion strengthened glass dan okeophobic coating yang melindungi smartphone dari goresan dan benturan. Tentunya dilindungi oleh kemanan fingerprint.

Memori internal pada Iphone 8 mencapai 256 GB dan tidak memiliki memori ekternal. Kapasitas yang dibuat oleh iPhone tampaknya akan memuaskan penggunanya untuk memiliki aplikasi yang diinginkan. Iphone 8 juga menyematkan RAM 3 GB sehingga kinerja yang dihasilkan untuk menunjang multitasking akan sangat lancar.

Untuk bagian dokumentasi iPhone 8 memiliki kamera dengan resolusi 12 MP dan 7 MP disertai fitur – fitur yang akan mendukung performa dari iPhone 8. Fitur – fitur yang disematkan pada iPhone 8  autofocus, LED flash, OIS dan sebagainya.

Dapur pacu pada iPhone 8 menawarkan kualitas yang cukup tangguh. Smarphone iPhone 8 suda menjalankan sistem operasi terbaru Ios 11 sehingga kinerjanya jauh lebih baik dan menghadirkan fitur baru yang melimpah. iPhone 8 disematkan chipset anyar Apple A11. Chip yang mampu menghasilkan prosesor berinti empat dengan performa yang handal untuk mendukung operasinya. Kartu grafis yang disematkan pada smrtphone diprediksi tidak jauh berbeda.

Untuk konektivitas yang disematkan pada iPhone 8 sudah menunjang LTE Cat9 sehingga menyuguhkan koneksi data yang super kencang. Kecepatan 450 Mbps dan unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Sektor penyuplai daya pada iPhone 8 ini diperkirakan memilih baterai dengan kapasitas 3000mAh dengan tipe baterai lithium ion dan baterai tidak bisa dilepas.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung mengeluarkan smartphone flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S8 Plus. Samsung telah menciptakan ponsel flagship menggunakan komponen – komponen terbaik untuk menciptakan spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus.

Desain yang disematkan vendor Samsung kepada Samsung Galaxy S8 lebih terlihat premium. Balutan bodi metalnya terdiri dari warna midnight black, orchid gray, arctic silver, coral blue dan maple gold membuat Samsung Galaxy S8 Plus terlihat premium.

Bagian bodi cukup tangguh. Untuk dimensi Samsung Galaxy S8 memiliki panjang 159.5 mm x lebar 73.4 mm dan lebar 8.1 mm dan beratnya 173 gram.

Samsung Galaxy S8 Plus menyematkan layar berteknologi super AMOLED. Resolusi layar sanggup menghasilkan 1440 X 2560 piksel dengan kerapatan 474 ppi sehingga tampil visual dari Samsung Galaxy S8 plus ini sangat atraktif. Untuk pelindung Samsung Galaxy S8 Plus menggunakan Corning Gorilla Glass 5 yang dapat melindungi smartphone dari goresan dan benturan.

Memori internal pada Samsung Galaxy S8 Plus mencapai 128 GB dan memori ekternal 256 GB. Kapasitas yang dibuat oleh Samsung Galaxy S8 Plus tampaknya akan memuaskan penggunanya untuk memiliki aplikasi yang diinginkan. Memori eksternal sangat mendukung, jika memori internal pengguna habis terpakai. Samsung Galaxy S8 juga menyematkan RAM 4 GB sehingga kinerja yang dihasilkan untuk menunjang multitasking akan sangat lancar. Samsung Galaxy S8 Plus memiliki memori dengan 2 versi, yakni memori internal 128 GB dengan RAM 6 GB dan memori internal 64GB dan RAM 4GB.

Untuk bagian dokumentasi Samsung Galaxy S8 Plus memiliki kamera dengan resolusi 12 MP dan 8 MP disertai fitur – fitur yang akan mendukung performa dari Samsung Galaxy S8 Plus. Fitur – fitur yang disematkan pada Samsung Galaxy S8 Plus autofocus, LED flash, OIS dan sebagainya.

Dapur pacu pada Samsung Galaxy S8 Plus menawarkan kualitas yang cukup tangguh. Untuk otak pemrosesan data, Samsung mempercayakan smrtphone nya pada chipset terbaik yakni Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang akan dipadukan bersama dengan prosesor octa core (4 x 2.45 GHz Kryo dan 4 x 1.9 GHz Kryo) sehingga bisa dipastikan kinerja operasional yang dihasilkannya pun semakin gahar dan tangguh.

Untuk bagian grafisnya Samsung Galaxy S8 Plus mengandalkan GPU Adreno 540 yang tentu akan memberikan tampilan grafis memukau dan cocok untuk bermain game yang bergrafis tinggi.

Sistem operasi pada Samsung Galaxy S8 Plus sudah memakai android 7.0 Nougat akan membuat kinerja komponen semakin ringan dengan fitur – fitur yang disediakan. Untuk konektivitas yang disematkan pada Samsung Galaxy S8 Plus sudah menunjang LTE sehingga menyuguhkan koneksi data yang super kencang.

Sektor penyuplai daya pada Samsung Galaxy S8 Plus memilih baterai dengan kapasitas 3500mAh dengan tipe baterai lithium ion dan baterai tidak bisa dilepas. Sayang sekali, bagi kamu yang ceroboh dalam menggunakan smrtphone, tampaknya harus sedikit sulit untuk mengganti baterai.

Perbandingan Hasil Kamera Apple Iphone 8 VS Samsung Galaxy S8 Plus

Kamera merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi para pengguna smartphone. Setiap moment pasti diabadikan dengan kamera HP. Kamu tidak usah repot – repot untuk membawa kamera DSLR, cukup dengan kamera HP sudah bisa mengabadikan moment bersama teman, saudara, keluarga dan lainnya.

Namun jika kamera yang kamu punya tidak memiliki hasil yang baik, maka moment yang kamu abadikan akan terlihat tidak memuaskan. Nah, jika kamu tertarik untuk membandingkan hasil kamera Apple Iphone 8 VS Samsung Galaxy S8 plus.

Kamera Apple iPhone 8

Rumor terakhir dari analisis KGU securities, Ming Chi Kuo mengatakan iPhone 8 akan dilengkapi kamera depan yang revolusioner. Tidak cuman menghasilkan foto dengan sudut pandang datar alias 2D, kamera depan iPhone 8 juga dikatakan bisa menhgasilkan goto selfie 3D. Hal tersebut dimungkinkan kemampuan sensor kedalaman 3D yang mampu mendeteksi kedalaman objek foto.

Selain itu, iphone 8 ada juga modul infra merah yang bisa menggabungkan data dari foto 2D untuk menyatukan dengan teknologi pengenal wajah dan iris pengguna. Hasilnya penggunaan dapat menjadikan selfie miliknya sebgai karakter gam3 3D. Hal ini sekaligus memperkuat kabar bahwa Apple bakal fokus mengimpementasikan teknogi augmented reality (AR) dan virtual realitu (VR) pada iphone berikutnya.

Fotografi kamera berkualitas terdukung duet kamera 12 MP dan 7 MP. Di bagian belakang bodinya bisa ditemukan kamera utama beresolusi 12 MP dengan tutupan diagframa f/1.8. kamera dari iPhone 8 ini juga sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus, OIS, dan quad LED flash. Kamera utamanya juga sanggup menghasilkan tiga jenis video yaotu [email protected], 1080fps, [email protected]/60fps/120fps, dan 720fps.

Sementara itu, di bagian depannya terdapat kamera depan yang akan mendukung pengguna untuk berselfie, resolusi kamera 7 MP dengan bukaan diagframa f/2.2.Fitu pendukung fotografi modern seperti 1/3” sensor size, geo tagging, simultaneous 4K video dan 8 MP image recording, touch focus, face/smile detection, serta HDR (photo/panorama) juga turut melengkapo spesifikasi iPhone 8 pada sektor ini.

Kamera Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung Galaxy S8 Plus memiliki sensor kamera belakang sebesar 12 MP dengan bukaan diafragma sebesar f/1.7. Angka tersebut cukup besar untuk sebuah sensor kamera smartphone, apalagi Samsung Galaxy S8 Plus yang pastinya termaksud pada jajaran entry level.

Selain itu di dukung oleh kamera depan untuk berselfie dengan sensor sebesar 8 MP dengan bukaan diafragma yang sama. Samsung Galaxy S8 Plus memiliki kamera depan dan belakang yang cukup canggih. Fitur pendukung seperti  ½.5” sensor size, 1.4 um pixel size, geo – tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, touch focus, face or smile detection, panorama, auto HDR. Kualitas resolusi video Video [email protected], [email protected], HDR, dual video rec.

Pada prinsipnya fotografi menangkap cahaya, jadi saat cahaya melimpah hampir semua smrtphone saat ini bisa mengambil objek dengan baik yang membedakan adalah detail warn kontras yang bisa ditangkap.

Dari sisi antar muka Samsung Galaxy S8 Plus termaksud yang mudah digunakan. Opsi fotografi manual yang diberikan pada pro mode juga lengkap, mulai dari pengaturan ISO, white balance, kecepatan shutter, fokus, exposure hingga metode matering atau pengukuran cahaya.

Tidak hanya di darat Samsung Galaxy S8 Plus bisa digunakan dalam air hingga kedalaman 1.5 meter selama maksimum 30 menit. Untuk memotret di bawah air, kamu harus mengaktifkan kamera sebelum menyelam.

Hasil foto yang dihasilkan Samsung Galaxy S8 Plus sangat baik diberbagai kondisi cahaya. Dikondisi yang ideal Samsung Galaxy S8 Plus mampu menghasilkan foto yang tajam dengan warna yang cerah. Untuk pechayaan dengan kontras tinggi, modus HDR akan membantu.

Samsung Galaxy S8 Plus memiliki kemampuan kamera di kondisi yang remang – remang atau minim cahaya. Kamu bisa mengatur shutter speed pada ISO di pro mode atau menyimpan foto dalam format RAW untuk diolah lebih lanjut.

Perbandingan Dari Segi Harga Apple Iphone 8 VS Samsung Galaxy S8 Plus Di Indonesia

Tentunya hal yang menarik dari ulasan di atas adalah mengetahui segi harga dari kedua vendor ini. Setiap harinya pasti akan ada perubahan harga yang terjadi pada setiap perangkat ponsel pintar ini. Perubahan tersebut tergantung pada seberapa laku ponsel tersebut atau lamanya hp tersebut dirilis.

Tentunya perubahan tersebut akan terjadi, dari harga tinggi hingga mencapai harga yang paling rendah. Untuk itu kamu bisa cek perbandingan segi harga dari Apple Iphone 8 VS Samsung Galaxy S8 Plus Di Indonesia.

Harga Apple iPhone 8

Wow sangat mahal harga yang ditawarkan oleh iPhone 8. Dibandrol dengan harga 15 jutaan. Menurut beberapa sumber hal tersebut dikarenakan Samsung. Untuk lebih lanjut kamu bisa mencari artikel mengenai harga Apple.

Iphone 8 Harga Baru   Rp 15.000.000

Harga Bekas Rp –

 

Harga Samsung Galaxy S8 Plus

Harga yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S8 Plus berada dikisaran harga 10 jutaan. tampaknya untuk HP berkualitas entry level cukup terjangkau, walapun harga 10 jutaan tetap terbilang mahal.

Samsung Galaxy S8 Plus Harga Baru   Rp 10.400.000

Harga Bekas Rp –

 

Perbandingan Dari Segi Baterai Apple Iphone 8 VS Samsung Galaxy S8 Plus

s8 plus

Baterai menjadi andalan bagi para pengguna. Memiliki baterai yang besar pastinya akan membantu para pengguna smartphone untuk beraktivitas via HP. Ada 3 hal yang penting untuk para pengguna smartphone koneksi internet, kamera dan baterai. Jika baterai tersebut boros maka akan cukup menyusahkan bagi para pengguna.

Jika kamu ingin mengetahui tips menghemat baterai futureloka akan merekomendasikannya dengan cara selalu gunakan profil battery saver, sering – seringlah mematikan koneksi daya LTE karna cukup menguras baterai, pakai metode biasa matikan bluetooth, wifi, GPS jika dirasa tidak penting. Nah, jika kamu ingin mengetahui perbandingan dari Apple Iphone 8 VS Samsung Galaxy S8 plus.

Baterai Apple iPhone 8

Baterai iPhone 8 diperkirakan akan memberikan kapasitas baterai sebesar 3000mAh. Namun beberapa situs menyebutkan baterai iphone 8 berada di kapasitas 2700mAh. Jadi kita tunggu saja kehadiran dari iphone 8 ini pada bulan september nanti. Panel OLED pada iphone 8 juga dapat lebih irit daya, sehingga tahannya lebih baik.

Baterai Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung Galaxy S8 Plus hadir dengan baterai berkapasitas 3500mAh, cukup besar dan tidak bisa dilepas, jadi kamu tidak bisa mencopot baterai atau mengganti baterai dengan mudah karena baterai bersifat unibodi. Unibodi adalah keadaan bodi tidak bisa dilepas.

Hasil tes pada Samsung Galaxy S8 Plus mampu bertahan selama 8 jam. Baterai dengan kapasitas 3500mAh ini tidak bisa menjamin smartphone bisa bertahan seharian. Namun samsung cukup sukses dengan perombakan sistem konsumsi daya. Apalagi samsung juga memperbaharui bagian user interface. UI Samsung Galaxy S8 Plus kini tampak lebih minimalis dan terkesan fresh.

Untuk pengisian daya, Samsung Galaxy S8 Plus juga membenamkan fitur quick charge. Samsung juga sudah melakukan berbagai tes dalam baterai untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginginkan.

Itulah ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Iphone 8 VS Samsung Galaxy S8 Plus dari segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Jadi bagus mana? Tentunya jika dilihat dari beterai, kamera dan harga keduanya memiliki keunggulan masing – masing. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here