Pertarungan Raksasa Smartphone, Apple iPhone X VS Google Pixel 2!

0

 

google-pixel-vs-iphone-x

Kembali ke bulan September lalu, Apple memamerkan iPhone X yang tangguh. Smartphone berbentuk futuristik yang diluncurkan pada perayaan ulang tahun iPhone 10 tahun. Dengan desain baru yang mewah, perangkat keras kelas terdepan, dan layar hi-tech, iPhone X dijamin sebagai salah satu gadget yang paling didambakan tahun ini.

Kemudian di bulan Oktober, raksasa teknologi Google memulai debutnya dengan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Handset ini merupakan flagship carrier untuk Android 8.0 Oreo, dan akan populer di kalangan penggemar sistem operasi Google mobile.

Sampai saat ini banyak yang beranggapa bahwa Google Pixel 2 lebih baik dibanding iPhone X. Dari dari pengguna Produk Apple tersebrut beralih ke smartphone Google ini dengan berbagai alasan. Berikut beberapa alasan Google Pixel 2 lebih bak dari iPhone X :

Memiliki Layar yang Lebih Luas

google-pixel-vs-iphone-x-1

Jika iPhone X hanya memiliki luas layar sebesar 5,8 inch. kali ini Google Pixel 2 XL hadir dengan bentang layar seluas 6 inchi. Desain Pixel 2 konsisten dengan tampilan ponsel selama tiga sampai lima tahun terakhir.Google Pixel ini bermaterialkan Alumunium sehingga membuat menggunanya tidak khawatir akan kerusakan prah yang diterimanya.

Pada iPhone X bermaterialkan kaca dengan band stainless steel yang saling terhubung membentuk desain smartphone Apple ini. Banyak yang beranggapan bahawa dengan desain kaca pada smartphone akan membuatnya licin dan mudah jatuh. Sehingga akan sulit dioperasikan dengan satu tangan.

Platform Software Lebih Canggih

google-pixel-vs-iphone-x-2

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa OS Android saat ini telah mempesiapkan seri ke 8 atau Oreo. Memang kedua smartphone ini berbeda karena iPhone X memiliki Sistem Operasi iOS. Namun, Banyak yang mengatakan bahwa Platform OS android terbaru ini terlihat lebih responsif dibanding iOS

IOS Apple memiliki opsi “Reduce Motion”, namun sepertinya hanya mengubah animasi zoom dan zoom default saat membuka dan menutup aplikasi agar animasi pudar dan pudar. Aplikasi tidak muncul untuk membuka atau menutup lebih cepat.

Dilengkapi dengan Fitur Fast Charging

google-pixel-vs-iphone-x-3

Apple akhirnya menambahkan dukungan untuk pengisian cepat pada produk Apple yang baru beberapa saat ini, sebuah fitur wajib yang benar-benar dibutuhkan pada setiap smartphone. Ini akan memungkinkan penggunanya tidak membutuhkan waktu yang lama saat pengisian daya ulang.

Pixel 2 hadir dengan charger cepat yang bisa menambah 7 jam masa pakai baterai setelah 15 menit pengisian. IPhone X mendukung pengisian cepat, namun tidak disertakan dengan charger kabel atau dinding yang diperlukan untuk membuatnya bekerja. Jadi, untuk mendapatkan pengisian daya yang cepat, pengguna iPhone X harus membeli perangkat tambahan.

Kamera yang Lebih Mumpuni

google-pixel-vs-iphone-x-4

Pixel 2 memiliki kamera belakang tunggal dibandingkan dengan kamera dual-rear pada iPhone X. Kedua ponsel ini mampu menangkap foto dan video yang fantastis. Namun, Pixel 2 mengambil foto yang lebih baik daripada iPhone X.

Pixel 2 memiliki penangkapan objek yang lebih detail dan ketajaman berkat cara memproses foto dengan AI, sedangkan iPhone X tidak. Karena kamera keduanya memiliki lensa tele dan memungkinkan zoom optik 2X. Memang tidak tidak selalu sempurna, tapi lebih baik daripada zoom digital lainnya.

Kedua ponsel tersebut memiliki Portrait Mode, yang memberi gambar kedalaman dangkal buatan lapangan menirukan foto yang diambil dengan kamera DSLR dan lensa cepat. IPhone X menciptakan efek ini lebih baik. Potret memiliki transisi bertahap antara subjek dan latar belakang yang lebih mirip potret DSLR. Apple juga memungkinkan Anda menyesuaikan efek pencahayaan setelah fakta membuat foto potret benar-benar baik.

Kamera yang menghadap ke depan pada setiap telepon juga memiliki Portrait Mode. Di sini, Pixel 2 mengutamakan apa yang bisa dihasilkan oleh iPhone X dengan segala cara. Pixel 2 potret selfie sama bagusnya dengan kamera belakangnya yang bisa diproduksi. Potret potret iPhone X sayangnya tidak selalu memaknai efek “background blur”.

Jauh Lebih Murah

google-pixel-vs-iphone-x-5

IPhone X dibanrol dengan harga yang fantastis, dengan harga mulai dari £ 999 (Rp. 16,7 jutaan) sampai £ 1,149 (Rp. 19,6 jutaan). Sementara itu, harga Google Pixel 2 jauh lebih rendah, yakni £ 599 (Rp. 10,2 jutaan), sedangkan Google Pixel 2 XL dijual dengan harga yang sedikit lebih tinggi £ 799 (Rp. 13, 4jutaan).

Demikianlah artikel mengenai Mengalahkan iPhone X, Google Pixel 2 adalah Smartphone Uprgrade Terbaik yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khusunya penggemar smartphone flagship. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here