Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Motorola Moto G Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

moto-g-j5

Motorola Moto G sendiri pertama kali diumumkan pada bulan November tahun 2013 lalu, namun sudah mengundang banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Motorola Moto G adalah smartphone android dari motorola yang cukup fenomenal, terutama di luar negeri.

Baca juga:

5 Aplikasi Alarm Untuk Android Agar Bangun Pagi Paling Efektif dan Gratis

Cara Mudah Menampilkan Tanggal dan Jam Pada Foto Lewat Kamera HP Android Serta IOS Tanpa Ribet

Beragam Aplikasi Android untuk Kamus Bahasa Ilmiah Paling Populer, Terbaik ,dan Gratis

Karena  smartphone ini menawarkan spesifikasi kelas atas dengan harga yang sangat murah sekali, tak heran bila Motorola Moto G ini banyak diburu oleh konsumen yang menginginkan smartphone berfitur lengkap dengan harga terjangkau.

Selama ini Samsung memang dikenal selalu serius meracik semua produknya, meskipun produk itu hanya menempati kelas menengah ke bawah. Tahun 2015 lalu, Samsung kembali menambah pasukan baru yaitu Samsung Galaxy J5.

Tidak bohong rasanya jika kita katakan bahwa Samsung Galaxy J5 adalah salah satu varian dari J Series yang memukau dan menawan. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun produk baru dari Samsung ini tetap dibekali dengan segudang komponen berkualitas.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Motorola Moto G Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 VS Motorola Moto G

Spesifikasi Motorola Moto G

Body Solid dan Display Menawan

Spesifikasi Motorola Moto G cukup baik dalam hal body dan display. Disisi desainnya sendiri Motorola Moto G menawarkan desain yang cukup umum dan biasa seolah tak ada pembeda dengan gadget-gadget Android yang sudah dipasarkan.

Terdapat pula fitur Gorilla Glass yang tersedia pada Motorola Moto G ini yang akan memberikan anda kemudahan dalam perlindungan layar gadget anda dari goresan dan juga masalah lainnya.

Dapur Pacu Mengagumkan

Untuk sebuah gadget yang selalu bisa menemani anda di waktu senggang, spesifikasi Motorola Moto G dilengkapi teknologi yang update sehingga pengguna memperoleh kemudahan untuk membuka aplikasi tanpa menunggu loading dengan lama.

Pilihan Memory Beragam

Motorola Moto G akan memberikan fasilitas bagi anda dengan memory internal yang tersedia dua pilihan sesuai dengan selera dan kebutuhan. Namun, kekurangan Motorola Moto G ini tidak menyediakan memory external. Berikut spesifikasi lengkapnya :

moto-g

Layar 4.5 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
Body 129.9 x 65.9 x 11.6 mm, 143 Gram, Plastik
Jaringan 3G HSDPA
Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
Chipset CPU Snapdragon 400 + GPU Adreno 305
Memori RAM : 1 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : Tidak Ada
Kamera Belakang 5 MP , Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 1,3 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Compass
Warna Hitam, Putih
Baterai Li lon 2070 mAh

 

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Desain Elegan Khas Samsung

Bicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian desain luarnya, Samsung memang paling ahli dalam mendesain produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan.

  • Dapur Pacu Bertenaga Andalkan 

Berpindah ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini. Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini.

Internal Memory Super Luas 

Jika dibandingkan dengan varian lain pada Samsung Galaxy J Series, spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian storage kali ini mengusung kapasitas internal memory yang lebih besar.

Hasil gambar untuk j5

Layar 5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE
Body 142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop
Chipset CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
Memori RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 5 MP + LED Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih, Gold
Baterai Li Ion 2600 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Motorola Moto G

Kamera Standar Namun Berkualitas

Untuk kameranya ponsel pintar ini pada sensornya memiliki ukuran 5MP. Dengan ukuran kamera tersebut rasanya masih kurang jika anda ingin membidik momen penting dengan kualitas gambar yang bagus. Untuk kamera depan dari Motorola Moto G sendiri memiliki ukuran sensor 1.3 MP saja.

Secara keseluruhan dengan spesifikasi Moto G yang memberikan perlengkapan kamera yang lengkap akan semakin memudahkan anda untuk melakukan aktifitas memotret dimana saja.

hasilkamera-moto-g

Duet Kamera Terbaik

Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utamanya dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas.

Kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

hasil-kamera-j5

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J5 VS Motorola Moto G di Indonesia

Harga Motorola Moto G pada bulan ini tidak mengalami perubahan dan masih dijual dengan harga kisaran 1,6 Jutaan untuk harga barunya. Sedangkan, untuk harga bekasnya dibanderol dengan harga satu jutaan saja.

Dengan semua spesifikasi dan kualitas yang dimilikinya, Motorola Moto G bisa menjadi pilihan yang terbaik dikelas low-end. Meskipun dibandrol dengan harga yang terbilang murah, namun spesifikasi yang dibawanya tak bisa dianggap murahan.

moto-g-1

Saat ini, Samsung J5 dihargai sebesar Rp. 1,9 jutaan dan Rp. 1,4 jutaan untuk harga bekasnya. Mengingat Samsung Galaxy J5 sudah agak jadul untuk saat ini, kalian bisa mendapatkan produk baru yang lebih baik dengan harga sebesar itu.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Motorola Moto G

Baterai Tahan Lama 2070 mAh

Spesifikasi Motorola Moto G ini memberikan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu Li-Ion 2070 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu tentu kurang jika dibanding smartphone saat ini. Namun Moto G ini menyimpan kekurangan yaitu baterainya tidak bisa dilepas.

(1) samsung galaxy j5 vs iphone 6 plus

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2600 mAh

Ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh. Untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar.

Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar.

Baca juga:

Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy E7 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Oppo Mirror 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Prime Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Motorola Moto G Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here