Perbandingan Bagus Mana Samsung Galaxy J7 VS Motorola Moto G Turbo Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Motorola-moto-g-vs-galaxy-j7

Samsung semakin menunjukkan agresivitasnya pada awal tahun 2016 ini. Setelah kemarin kita membahas seri Samsung Galaxy J5 versi 2016, kali ini kita kedatangan satu lagi produk terbaru besutan vendor asal Korea Selatan itu.

Secara konsep desain eksterior, Samsung Galaxy J7 ini masih membawa desain versi lamanya. Pada generasi barunya ini, Samsung Galaxy J7 masih mempertahankan desain sederhana namun tetap terlihat begitu elegan.

Setahun sebelumnya, Motorola menemukan momentum sebagai produsen smartphone kelas dunia. Setelah memperkenalkan dua seri Motorola Droid series, kali ini yang menjadi andalan terbaru adalah Motorola Moto G Turbo yang diperkenalkan tak lama setelah seri Moto Droid dan Droid Maxx.

Kemunculan tiga seri baru smartphone Motorola dalam rentang waktu yang tak terlalu lama ini diprediksi memang merupakan bagian awal kebangkitan Motorola. Sebenarnya, tanda-tanda kebangkitan Motorola sudah dapat diprediksi sejak mereka merilis Motorola Moto G Series beberapa waktu lalu hingga yang paling baru, yaitu Motorola Droid Turbo.

Lewat beberapa pembaruan spesifikasi, serta disematkannya teknologi Turbo yang belakangan ini mulai gencar diperkenalkan Motorola, jelas kehadiran Moto G Turbo di pasaran akan sanggup membuka alternatif pilihan smartphone tangguh menengah atas dengan harga kompetitif.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana Samsung Galaxy J7 VS Motorola Moto G Turbo Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya.

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 VS Motorola Moto G

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

  • Desain Stylish dengan Dimensi Bagus

Di antara keluarga Samsung Galaxy J Series lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy J7 memang memiliki ukuran tubuh paling bongsor. Meski bukan jenis layar kelas atas, namun spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian visual ini cukup memanjakan mata penggunanya.

  • Dapur Pacu Lebih Bertenaga

Selain memiliki layar yang lebih lebar, spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian dapur pacu pun juga berbeda dengan dua varian Galaxy J Series lainnya. Di antara Galaxy J Series lainnya, Samsung Galaxy J7 ini memang memiliki performa paling tangguh. Ketangguhan smartphone ini didukung oleh kehadiran RAM yang sebenarnya sama dengan kapasitas RAM pada Samsung Galaxy J5.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 di sektor dapur pacu disempurnakan oleh kehadiran OS Android andalan yang akan menjadi motor smartphone ini. Jadi, selain memiliki kemampuan multitouch yang responsif, tampilan visual Galaxy J7 ini pun juga sangat berkualitas.

  • Internal Memory Ekstra Luas

Samsung membekali Samsung Galaxy J7 dengan kapasitas internal memory yang sama dengan varian Galaxy J Series lainnya. Sama seperti Samsung Galaxy J5 atau J1, Samsung juga telah melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J7 dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas maksimal.

j7-2016

Layar 5.5 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
Bodi 151.7 x 76 x 7.8 mm, 170g, Metal
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Sistem Operasi Android 6.0 Marsmallow
Chipset CPU Exynos 7870 + GPU Mali-T830MP2
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 5 MP + LED Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih, Gold, Rose Gold
Baterai Li ion 3300 mAh

Spesifikasi Motorola Moto G Turbo

  • Smartphone Berkarakter Outdoor dengan Desain Identik Moto-G Series

Smartphone racikan Motorola ini hadir dengan desain yang dibentuk membulat pada setiap sudutnya lalu dipermanis oleh bezel beraksen krom yang menunjukkan eksklusivitas Motorola Moto G Turbo secara lebih kentara.

Kemudian, pada desain belakang sendiri dibangun dengan tekstur kasar yang membuat smartphone ini terasa kokoh saat digenggam. Soal materialnya, bahan yang digunakan membangun Motorola Moto G Turbo ini terbilang cukup mumpuni di mana didominasi dengan material plastik berkualitas tinggi.

Dimensi pada smartphone ini memungkinkan pengguna dapat leluasa mengoperasikan Moto G Turbo hanya dengan satu tangan, menggenggam, atau bahkan menyimpannya di saku celana.

Sedangkan untuk menunjang kebutuhan display penggunanya, Motorola Moto G Turbo dijejali dengan layar luas yang sanggup menampilkan resolusi gambar cukup bagus lewat resolusi maksimal.

Selain itu, layar pada Motorola Moto G Turbo juga sudah lolos uji sertifikasi IP67 sehingga membuat smartphone ini selain tahan debu, juga tahan air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Lantas selain sanggup menampilkan detail gambar yang bagus pada layarnya, spesifikasi Motorola Moto G Turbo pada bagian layar pun juga sudah didukung dengan tampilan atraktif  lewat Motorola Display serta proteksi layar built-in Gorilla Glass 3 yang siap menjamin proteksi maksimal pada layar.

  • Chipset Mumpuni dan RAM Besar Hasilkan Kinerja Maksimal

Guna memberikan jaminan kinerja optimal kepada penggunanya, Moto G Turbo dibekali dengan chipset yang terbagi menjadi dua cluster. Bagian mesin Motorola Moto G Turbo yang lumayan gahar tersebut lantas disempurnakan dengan kehadiran RAM besar yang sudah cukup memenuhi kebutuhan multitasking pengguna sehingga menjadi lebih lancar.

Motorola Moto G Turbo bakal menjanjikan kinerja yang responsif dan stabil. Sementara itu, untuk meningkatkan tampilan grafisnya, Motorola pun mengandalkan kartu pengolah grafis teranyar yang akan menjamin tampilan visual Motorola Moto G Turbo menjadi lebih hidup.

moto-g-turbo-1

Spesifikasi Motorola Moto G Turbo pun telah ditanami dengan sistem operasi atau OS Android yang sudah bisa di-upgrade ke OS Android terbaru pastinya lebih kaya fitur dan kustomisasi profil.

  • Memori Internal  Didukung Slot Memori Eksternal

Menyadari hal ini, spesifikasi Motorola Moto G Turbo pada ruang penyimpanan pun hadir dengan space atau ruang yang cukup luas. Memori yang luas memang mutlak diperlukan demi menunjang performanya.
Pada memori internalnya, smartphone Motorola Moto G Turbo ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas besar. Kapasitas sebesar ini pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file penting, termasuk file sistem yang ada pada Motorola Moto G Turbo ini.
Storage pada Motorola Moto G Turbo juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia hingga mencapai kapasitas maksimum. Tentu saja dengan tambahan ruang simpan yang sangat luas,pengguna akan lebih bisa memaksimalkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel.
Kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi Motorola Moto G Turbo ini juga merupakan salah satu kelebihan yang dimilikinya karena kebanyakan ponsel cerdas masa kini tak dibekali dengan slot external memory dan hanya mengandalkan memori internal saja.
moto-g-turbo
Layar 5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
Body 142.1 x 72.4 x 11.6 mm, 155 Gram, Plastik
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Sistem Operasi Android v5.1.1 Lollipop
Chipset CPU Snapdragon 615 + GPU Adreno 405
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 13 MP, Autofocus, Dual-LED Flash
Kamera Depan 5 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light, Compass
Warna Putih, Hitam
Baterai Li lon 2470 mAh – Fast Charging

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J7 VS Motorola Moto G

Duet Kamera Andalan Khas Samsung

Sebagai kamera utama Samsung Galaxy J7 versi ini, Samsung menjatuhkan pilihan pada kamera berkekuatan 13 MP. Kemudian, keberadaan LED Flash pada kamera utama Samsung Galaxy J7 pun pastinya juga akan lebih mengoptimalkan kinerja kamera.

Sementara itu, pada bagian depan Samsung Galaxy J7 ini,kalian akan dipersenjatai dengan kamera sekunder beresolusi 5 MP. Tak sebatas menghasilkan foto selfie berkualitas, kamera depan pada smartphone ini juga mampu untuk menghasilkan video yang berkualitas cukup baik.

hasil kamera galaxy j7

Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Sebagai Media Dokumentasi

Sebagai kamera utamanya, smartphone ini didukung oleh kamera 13 MP yang terletak pada sisi belakangnya. Kamera belakang Motorola Moto G Turbo tersebut sanggup menampilkan hasil jepretan yang sangat tajam dengan resolusi sangat besar serta sudah dilengkapi dengan dual-LED Flash untuk pencahayaan maksimal.

Selain berteknologi tinggi, kamera utama Motorola Moto G Turbo juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi modern. Kamera belakang Moto G Turbo pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi Full HD.

Sebagai tandem kamera utama 13 MP, spesifikasi Motorola Moto G Turbo di sektor fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder 5 MP yang berada pada bagian depan smartphone ini.

hasil-kamera-Motorola-Moto-g-turbo

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J7 VS Motorola Moto G

Harga Samsung Galaxy J7 bulan ini dijual di angka 2,6 jutaan rupiah, turun sedikit bila dibandingkan bulan lalu. Dan untuk harga bekasnya ada dikisaran 2,0 jutaan.

Untuk harga 2,7 jutaan Samsung Galaxy J7 ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan body metal, Performa maksimal serta hasil kamera depan super jernih.

(1) Samsung Galaxy J7

Sedangkan, untuk harga Motorola Moto G Turbo saat ini dibandrol dengan harga Rp.2,7 jutaan dan untuk yang bekas dihargai sebesar Rp. 2,2 jutaan. Melihat spek yang ditawarkan sangatlah memuaskan.

Dilihat secara keseluruhan, Motorola Moto G Turbo memang begitu menggoda untuk dimiliki. Dibekali dengan kemampuan kamera belakang yang cukup menawan dengan resolusi 13 MP lengkap dengan fitur Autofocus dan Dual-LED Flash. Dengan kemampuan tersebut, Motorola Moto G Turbo akan membuat kegiatan fotografi para penggunannya semakin memuaskan.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J7 VS Motorola Moto G

Suplai daya Sebesar 3300 mAh

Guna mendukung kebutuhan operasional, Samsung membekali produk barunya ini dengan baterai jenis Lithium Ion berkapasitas 3.300 mAh.Dengan adanya kapasitas baterai yang memadai pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 ini tentu juga akan membuat proses olah datanya bisa berjalan semakin maksimal.

moto-g-turbo-2

Sektor Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.470 mAh

Dibekali dengan komponen-komponen kelas wahid mulai dari layar hingga dapur pacunya, pastinya smartphone ini memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Kali ini, Motorola Moto G Turbo dibekali dengan baterai jenis Lithium-Ion atau Li-Ion berkapasitas 2.470 mAh.

Jika melihat masing-masing komponen pada bagian spesifikasinya, jelas kapasitas baterai berkapasitas kurang dari 3.000 mAh yang ditawarkan oleh Motorola Moto G Turbo ini akan terasa kurang.

Tetapi tunggu dulu, meskipun hanya berkapasitas minim, namun baterai pada smartphone ini sudah dijejali dengan teknologi Turbo Motorola, atau jika di produsen smartphone lainnya juga dikenal dengan fitur fast battery charging.

Untuk fitur Turbo sendiri menjanjikan pengisian daya lebih cepat dan efisien. Selain itu, fitur Turbo tersebut juga bisa meningkatkan masa pakai baterai yang ada pada spesifikasi Motorola Moto G Turbo di ruang suplai daya.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana Samsung Galaxy J7 VS Motorola Moto G Turbo Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan ,semoga bermanfaat

Kedua smartphone terbaik asal Tiongkok ini tidak luput dari kekurangan, namun bukan berarti tidak memiliki kelebihan. Pilihlah smartphone dengan bijak dan dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas sehari – hari.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here