Daftar 8 Spesifikasi Kamera Smartphone Android Terbaik Bulan April 2018

0

huawei_p20_family_1

Dalam beberapa tahun terakhir, smartphone telah secara efektif menggantikan kamera point-and-shoot, dan banyak lagi kelebihan yang lebih diunggulkan. Bagi banyak orang, komputer portabel ini telah menjadi kamera utama, menjadikan kualitas foto sebagai prioritas saat memilih smartphone baru. Itulah mengapa Tim Futureloka membuat daftar ponsel kamera terbaik untuk Android yang saat ini tersedia.

Ini semua adalah smartphone yang memukau, tetapi ada beberapa faktor berbeda yang menempatkan mereka dalam daftar ini. Beberapa lebih baik dalam beberapa hal, tetapi tidak pada yang lain. Berikut ini smartphone dengan kualitas terbaik April 2018 :

1. Huawei P20 dan P20 Plus

huawei p20

Huawei P20 memiliki pengaturan kamera ganda Leica, dengan 12 MP RGB dan 20 MP monokrom sensor combo, tetapi P20 Pro adalah smartphone pertama dengan pengaturan kamera belakang tiga bagian . Selain sensor monokrom 20 MP, sensor RGB pada Pro naik hingga 40 MP dan disatukan oleh sensor ketiga, lensa telefoto 8 MP.

Huawei P20 memiliki layar LCD 5,8 inci, sementara versi Pro mengalami peningkatan hingga 6,1 inci dan panel OLED. Kedua ponsel memiliki prosesor Huawei Kirin 970, dengan chip NPU-nya yang menambahkan fitur AI, termasuk yang membantu meningkatkan pengambilan gambar dengan kamera yang mengesankan.

2. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

kamera-smartphone-android-terbaik-april-2018

Selain desain Samsung Galaxy S9 5,8 inci dan Galaxy S9 Plus 6,2 inci mirip dengan Galaxy S8 dan S8 Plus tahun lalu, ada banyak perbedaan perangkat keras kamera di ponsel andalan terbaru dari Samsung.

Galaxy S9 mencakup satu kamera belakang 12 MP, yang mencakup mode bukaan ganda. Modus utama memiliki aperture f / 1.5. Terdapat pula mode aperture af / 2.4 untuk mengambil gambar yang lebih baik di siang hari yang cerah.

Galaxy S9 Plus memiliki kamera belakang 12 MP yang sama dengan mode dual aperture sebagai S9, ditambah sensor belakang 12 MP sekunder dengan aperture af / 2.4. Digunakan sebagai lensa telefoto untuk S9 Plus, dan juga mendukung mode portait yang tepat di Live Focus.

Jika penggunanya suka mengambil video gerakan lambat, kamera belakang pada S9 dan S9 Plus dapat melakukannya dengan resolusi 960 fps pada resolusi 720p. Kedua ponsel juga memiliki kamera depan 8 MP di aperture f /1.7. Perbaikan ini membuat kedua handset menjadi pilihan terbaik untuk daftar ponsel kamera terbaik.

3. LG G6

kamera-smartphone-android-terbaik-april-2018-1

Tentu saja fitur yang paling menonjol pada G6 adalah layar LCD HD 5,7 inci, dengan aspek rasio yang menarik yaitu 18: 9 dan sudut membulat . Ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 821 , 4 GB RAM, banyak penyimpanan on-board, dan peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Perlu dicatat bahwa tidak semua LG G6 diciptakan sama . Misalnya, G6 yang datang ke AS adalah satu-satunya varian yang mendukung pengisian nirkabel, sedangkan Hi-Fi Quad DAC eksklusif untuk Korea Selatan dan pasar tertentu di Asia. Terlebih lagi, G6 dengan 64 GB penyimpanan hanya tersedia di beberapa pasar.

LG G6 juga dilengkapi dengan pengaturan kamera dual 13 MP yang sangat mengesankan di belakang, itulah sebabnya kami memilihnya untuk daftar ponsel kamera terbaik kami. Kedua sensor di belakang mungkin memiliki jumlah resolusi yang sama, tetapi mereka berada di belakang dua lensa yang sangat berbeda.

Sudut standar adalah lensa aperture f / 1.8 dengan stabilisasi gambar optik dan bidang pandang 71 derajat, sedangkan sudut lebar adalah lensa f / 2.4 dengan bidang pandang 125 derajat, yang kurang baik di OIS maupun autofocus. Itu bukan satu-satunya perubahan dari tahun lalu, dengan LG juga memilih untuk menjatuhkan sensor spektrum warna serta menukar laser autofocus untuk autofokus fase pendeteksian, yang berfungsi sama baiknya, jika tidak lebih baik.

4. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

kamera-smartphone-android-terbaik-april-2018-2

Seharusnya tidak mengherankan bahwa Galaxy S8 dan S8 Plus menampilkan spesifikasi top-of-the-line, desain serba baru, dan tentu saja kamera-kamera hebat, itulah sebabnya mengapa keduanya berada di daftar ponsel kamera terbaik kami.

Kedua ponsel memiliki perangkat keras kamera yang sama, dengan sensor belakang 12 MP dan sensor 8 MP menghadap ke depan. Kamera belakang termasuk fitur seperti piksel ganda besar, aperture af / 1.7, stabilisasi gambar optik, autofokus deteksi fase, dan lampu kilat LED. Mereka juga mendukung pemrosesan multi-frame, yang memungkinkan kamera belakang mengambil beberapa bidikan dari gambar yang sama dan menyatukannya. Ini seharusnya memberi gambar warna dan detail yang lebih baik. Kamera depan mendukung Smart Autofocus untuk gambar selfie yang lebih baik.

Secara keseluruhan, Galaxy S8 dan S8 Plus adalah dua smartphone terbaik yang diluncurkan pada tahun 2017, dan perangkat keras serta perangkat lunak gambar mereka menjadikannya mudah dipilih untuk daftar ponsel kamera terbaik.

 

5. HTC U11

kamera-smartphone-android-terbaik-april-2018-3

Dengan desain yang eye-catching, glossy, daya tahan baterai sepanjang hari, dan pengalaman perangkat lunak yang halus dan tajam, U11 bersaing dengan jari-jari kaki dengan Galaxy S8 dan LG G6 ketika datang ke kinerja. Ini juga memiliki salah satu kamera smartphone terbaik di pasar.

Kamera utama U11 dilengkapi dengan sensor 12 MP “UltraPixel 3”, dengan apertur f / 1.7 dan stabilisasi gambar optik. Secara keseluruhan, kamera U11 hidup sesuai dengan hype dan mampu mengambil beberapa foto yang mengesankan. Ada banyak detail di setiap bidikan, dan reproduksi warna alami dan tidak terlalu bersemangat. Foto yang diambil dalam kondisi cahaya rendah juga sangat tajam dan terperinci. Tingkat kebisingan tetap terkendali, dan suara yang Anda lihat sangat halus dan kompak. Foto dengan cahaya rendah sama sekali tidak bernoda, yang tidak terlalu sering kita lihat di kamera ponsel pintar.

Fitur menonjol di U11 adalah sesuatu yang disebut HTC Edge Sense . Sisi telepon sensitif tekanan, dan ini memungkinkan Anda untuk secara fisik menekan ponsel untuk mengaktifkan fungsi tertentu atau membuka aplikasi seperti kamera atau browser web. Harus menekan ponsel Anda untuk membuatnya melakukan sesuatu memang terdengar agak aneh, tapi kami benar-benar menemukan fitur ini berguna.

6. Samsung Galaxy Note 8

kamera-smartphone-android-terbaik-april-2018-4

Ponsel andalan dari Samsung adalah pilihan yang sangat baik. Ini salah satu ponsel kamera terbaik yang bisa dapatkan. Pengaturan kamera belakang untuk Samsung Galaxy Note 8 mendapat nilai sangat tinggi pada tes smartphone. Perusahaan itu mencatat fitur-fitur autofocus yang sangat baik di telepon, bersama dengan kemampuannya untuk mencapai efek “bokeh effect” (buram latar belakang dan subjek terfokus).

Samsung menyebut fitur ini “Live Focus” karena itu memungkinkan pengguna menyesuaikan latar belakang buram dalam gambar sebelum mengambil foto. Bahkan setelah gambar diambil, Live Focus memungkinkan Anda untuk terus mengubah jumlah buram dalam foto.

Hardware kamera untuk Samsung Galaxy Note 8 mencakup kamera belakang ganda, dengan sensor sudut lebar 12 MP dengan lensa aperture f / 1.7 dikombinasikan dengan sensor telefoto 12 MP lain dengan lensa bukaan f / 2.4. Ini juga mendukung zoom optik 2x, flash nada ganda, Stabilisasi Gambar Optik, dan autofokus fase pendeteksian. Ini dapat mengambil video 4K pada 30 fps. Kamera yang menghadap ke depan pada Note 8 memiliki sensor 8 MP yang mendukung autofokus cerdas untuk gambar selfie yang lebih baik. Ini adalah tambahan selamat datang untuk daftar ponsel kamera terbaik kami.

7. Google 2 Pixel dan Pixel 2 XL

kamera-smartphone-android-terbaik-april-2018-5

Kamera belakang pada kedua smartphone ini memiliki sensor 12,2 MP 1 / 2,6 inci dan aperture f / 1,8, bersama dengan stabilisasi gambar elektronik dan teknologi stabilisasi gambar optik. Kamera yang menghadap ke depan memiliki sensor 8 MP dengan ukuran piksel 1,4 μm, bukaan f / 2,4, fokus tetap, dan dukungan untuk mode potret. Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga memiliki dukungan untuk unggahan gambar ukuran penuh yang tidak terbatas ke Google Foto.

8. iPhone X

Phone X hadir dengan kamera depan 7 MP yang terdapat dalam sistem TrueDepth memungkinkan selfie dengan Potrait Mode maupun Potrait Lighting seperti pada iPhone 8. Untuk kamera belakang, iPhone X hadir dengan kamera ganda bukaan f1,8 dan f2,4, dengan sensor lebih cepat dan lebih besar.

Pixel yang lebih dalam serta dual Optical Image Stabilization, yang punya kualitas zoom pada cahaya rendah yang lebih baik dan stabilisasi video yang makin meningkat. Kamera ganda iPhone X juga disertai dengan teknologi flash True Tone Quad-LED mampu beradaptasi warna dan cahaya sekitar. Kamera belakang juga memiliki fitur itur Potrait mode dan Potrait Lighting.

Demikianlah artikel mengenai Kamera Smartphone Android Terbaik Bulan April 2018 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya para penggemar mengabadikan sebuah momen dengan kamera smartphonenya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here