Beragam Aplikasi Android Untuk Kamus Bahasa Arab Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis

0

bahasa translateDunia digital membuat celah untuk siapapun berkomunikasi menjadi sangat mudah, jarak antara satu negara ke negara lain pun dipersempit, akibatnya komunikasi dengan seseorang yang berbeda negara asal dengan kita tidak bisa dihindarkan. Lalu untuk terhubung dengan mereka kita harus menggunakan bahasa yang universal, seperti Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab juga termasuk kedalamnya.

Smartphone mempermudah kita dalam segala hal, termasuk dalam membantu kita berkomunikasi dengan lawan bicara yang berbeda bahasa, dengan adanya kamus dalam smartphone yang kita genggam kita akan percaya diri untuk bicara dengan lawan bicara yang berbeda bahasa. Seperti beberapa aplikasi kamus bahasa Arab terbaik dan gratis yang dapat kamu download di googleplay.

Kamus Mutarjim Ali Software

kamus-mutarjim-3

Kamus ini bisa jadi pilihan pertama kamu karena entri bahasa Arab – Indonesia yang sangat banyak, yaitu terhitung lebih dari 15.790 kata. Selain itu dengan tampilan yang userfriendly, kamu jadi sangat efisien untuk mentranslate bahasa ketika kamu kebingungan terhadap arti bahasa Arab.

Qamus berbenah.com

qamus2qamus

Aplikasi yang satu ini juga dilengkapi lebih dari 15.000 kata didalamnya. Kamu bisa menerjemahkan kata dari Arab – Indonesia atau juga Indonesia – Arab. Kamu bisa menerjemahkan kata dari bahasa Arab dengan cukup mengetikan huruf latinnya saja. Selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan menu history yang memungkinkan kamu melihat apa saja yang pernah kamu translate sebelumnya, sehingga dapat lebih cepat menemukan kata apa yang kamu butuhkan.

Kamus Arab Indonesia Kodekolus Cipta Aplikasi

kamusku arab indo

Kamus buatan Kodelokus Cipta Aplikasi ini menawarkan aplikasi penerjemah bahasa yang modern dari segi tampilan dan userfriendly. Kamu bisa menerjemahkan melalui voice detector yang biasa kamu sering jumpai di google translate. Kamu juga bisa melihat kata apa saja yang pernah kamu terjemahkan lewat menu history dan bookmark yang ada dalam aplikasi ini. Kamu juga bisa mencari kata – kata yang tidak ada dalam kamus ini menggunakan (Bing Translator) yang mana kamu harus online terlebih dahulu.

Al-Maany Kamus Arab Indonesia Al-maany.com

al maany

Kamus offline bahasa Arab – Indonesia ini dilengkapi fitur yang cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa Arab, sehingga tak perlu kerepotan lagi untuk belajar. Selain itu juga terdapat ribuan entry kata yang dimasukan kedalamnya dan akan terus ditambah. Fitur lain dari kamus ini yaitu adanya kata – kata terjemahan Al-Quran dalam bahasa indonesia.

Percakapan Bahasa Arab Lengkap InstanStudio

percakapan bahasa arab

Aplikasi besutan InstanStudio ini memang sesuai dengan namanya yaitu percakapan bahasa arab lengkap, pasalnya kamu tidak hanya disajikan fitu penerjemah kata seperti kamus biasa, kamus ini diciptakan sebagai panduan untuk kamu yang benar – benar ingin belajar bahasa dari awal hingga yang ingin lebih tahu lagi lebih dalam tentang ilmu nahwu. Kamus ini dilengkapi lebih dari 59 tema percakapan, untuk kamu jadikan referensi belajar.

Fitur yang ditawarkan adalah percakapan, kosa kata bahasa Arab – Indonesia, tata bahasa, cara baca, dan kamus huruf. Bahkan untuk versi terbarunya, sudah dilengkapi dengan kata – kata bijak, tausiah, doa – doa harian dan kisah – kisah hikmah islami.

Kamus Bahasa Arab Think Digital

kamus bahasa arab

Kamus ini dapat diakses melalu dua mode, yaitu offline dan online. Ketika kamu menggunakan mode offline kamu hanya bisa menerjemahkan kata – kata yang sudah ada didalam aplikasi ini saja, namun ketika kamu menggunakan mode onlinenya kamu dapat mencari lebih banyak kata yang tidak terdapat didalam kamus offline, selain itu kamu yang sedang berlatih bahasa Arab, aplikasi ini sangat cocok karene dilengkapi dengan fitur text – to – speech untuk lafal Arabnya.

Nah, jadi itulah beberapa aplikasi kamus offline bahasa Arab – Indonesia terbaik dan gratis. Semoga artikel dari Tim Futureloka ini bermanfaat ya sehingga ketika kamu bertemu lawan bicara yang menggunakan bahasa Arab di kantor atau di kampus kamu bisa percaya diri bicara dengannya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here