Samsung Berencana Tanamkan Memory 512GB dalam Smartphone Terbarunya 2018 Mendatang

0

samsunggalaxynote8

Kita hidup pada abad ke-20 yang merupakan zaman era digital. Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbanyak di Asean dengan total jumlah penduduk 261,1 juta jiwa. Menurut survey dari We Are Social  sebanyak 51% dari total populasi tersebut adalah pengguna internet. Tingginya penggunaan internet berbanding lurus dengan tingginya kepemilikian ponsel pintar atau Smartphone sebesar 91% dari total populasi. Berdasarkan tingginya angka tersebut menjadikan Indonesia pasar potensial bagi semua industri yang ada. Salah satunya adalah sektor Teknologi. Smartphone merupakan salah satu hasil dari dampak teknologi terhadap kehidupan manusia, yang fungsinya adalah untuk mempermudah sesorang dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Samsung mengumumkan akan mengusung memori dengan kapasitas 512 GB yang akan ditempelkan pada produk terbarunya, hal ini menjadikan Smartphone terbaru Samsung memiliki memori yang tidak habis-habis. Pasalnya sekarang ini Smartphone dengan kapasitas memori paling tinggi hanya berkapasitas  128 GB atau 256 GB, tetapi Samsung mengusung memori dengan kapasitas 2 kali lebih besar bahkan 4 kali lebih besar yaitu 512 GB. Samsung juga mengatakan memorinya ini terdidi dari V-NAND Chips dengan 8 chip 64 buah lapisan 512 GB.  Walaupun memiliki kapasitas memori 2 kali lebih besar dari produk Samsung dengan memori internal 256 GB. Hal ini membawa jumlah yang sama pada kapasitas memori keseluruhan.

samsung1

Sudah pasti Samsung dan Smartphone lainnya memiliki pilihan untuk memperluas kapasitas memori melalui slot microSD, tapi sepertinya memori internal lebih menguntungkan. Smartphone dengan memori 512 GB dibekali dengan kecepatan membaca dan menulis hingga 860 Mbps dan 255 Mbps yang mana Samsung mengklaim bahwa hal ini 8 kali lebih cepat dari pada kecepatan rata-rata memori pada microSD.  Pihak Samsung mengatakan akan menggunakan chip ini pada produk terbarunya nanti, tentunya hal ini membuat pencinta gadget penasaran produk mana yang akan mengunakan ini. Apakah Samsung Galaxy S9? Atau Samsung Galaxy Note 9 yang akan menggunakan ruang penyimpanan berkapasitas 512 GB?

Memiliki ruang penyimpanan berkapasitas besar merupakan sebuah keuntungan untuk penggunanya. Dengan ruang penyimpanan yang besar, kita dapat menyimpan file dan aplikasi dengan jumlah yang lebih besar juga pastinya. Dengan kapasitas 512 GB sebuah Smartphone akan mampu menyimpan 130 Video 4K dengan durasi 10 menit. Berbeda dengan Smartphone berkapasitas 64 GB yang hanya bisa menyimpan 13 Video 4K dengan durasi 10 menit. Dan dengan penyimpanan berkapasitas 512 GB, Smartphone akan mampu mengirimkan konten video berkualitas HD dengan kapasitas 5 GB ke perangkat SSD hanya dalam hitungan 6 detik, kecepatan ini 8 kali lebih cepat dari pada menggunakan kartu microSD. Selain itu Smartphone juga dapat meningkatkan kecepatan performa menjadi lebih cepat dan stabil dalam kecepatan berbagi data misalnya.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here