Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Sony Xperia Z5 Premium Dual Terbaru di Indonesia 2017

0

sony xperia z5 premium dual

Semakin banyak nya perusahaan lama di bidang komunikasi kembali mengembangkan produk nya di Indonesia, sementara Sony adalah salah satu produktor handphone yang masih bertahan. Sony kembali mengeluarkan produknya yaitu Sony Xperia Z5 Premium dual, yang di kabarkan trobosan terbaru dari Xperia Z3 dan Z4. Smartphone yang memiliki target pasar untuk kelas menengah atas yang berkelas premium sudah di lengkapi dengan beberapa fitur canggih yang kemudian di padukan dengan design yang elegan. Sony Xperia Z5 Premium di dukung oleh komponen kamera belakang 23MP dan kamera depan 5.1MP, OS yang digunakan yaitu Android V5.1.1 (Lollipop) yang dapat di upgrade hingga V6.0 (Marshmallow) yang didukung oleh RAM 3GB. Untuk ruang penyimpanan nya smartohone ini memiliki ruang memori internal seluas 32GB dan memori eksternal hingga 200GB. Layar nya yang lebih luas mencapai 5.5” dilengkapi dengan resolusi dan kerapatan layar yang tinggi. Kapasitas daya baterai yang digunakan oleh Sony Xperia Z5 Premium Dual ini yaitu 3.430mAh. Harga yang di tawarkan oleh Sony untuk smartphone ini memang cukup mahal. Seperti apa spesifikasi nya? Kita simak informasinya.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z5 Premium Dual

Design

dari segi penampilan Sony Xpeia Z5 Premium Dual ini menggunakan layar ukuran 5.5inch dengan resolusi 2160×3840 pixel dan kerapatan layar 806 ppi dengan jenis IPS Capacitive touchscreen dengan berbagai macam warna hingga 16M yang akan memberikan tampilan warna dengan sangat detail dan realistis. Dimensi nya sebesar 154.4×75.8×7.8mm dengan berat 180gram.

Layarnya sudah dilengkapi dengan pelindung berupa scratch-resistant glass. Sudah di lengkapi dengan fitur multi-touch prima, produk ini di rilis dengan 3 macam warna yaitu hitam, chrome, dan gold.

Kamera

Kamera yang di pasang pada smartphone ini sangat bagus, kamera utama atau kamera belakang dengan ukuran 23MP yang menghasilkan foto dengan detail yang berkualitas sangat tinggi, yang sudah di lengkapi dengan fitur menarik seperti autofocus, LED Flash, Geo-tagging, Touch focus, dan Face detection. Kamera utama yang juga dapat melakukan kegiatan merekam video berkualitas yaitu [email protected], HDR. Sementara kamera depan atau kamera sekunder memiliki kualitas bagus yaitu 5.1MP dan di lengkapi dengan fitur yang sama dengan kamera utama nya, hanya saja kualitas merekam video nya berkisaran [email protected] Karena inilah Sony Xperia  Z5 Premium Dual dapat dikatakan surga bagi penggemar selfie.

OS, CPU, dan Memori

Chipset yang digunakan pada Sony Xperia Z5 Premium ini adalah Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Sistem operasi mesin yang digunakan nya berupa Android V5.0 (Lollipop) yang dapat di upgrade hingga V6.0 (Marshmallow). RAM yang dimiliki Sony Xperia Z5 Premium Dual ini sebesar 3GB. Pada pengelolaan grafis Sony Xperia Z5 Premium Dual mengandalkan Adreno 430 yang dikombinasikan dengan CPU berupa Quad-core 1.5GHz Cortex- A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Yang sudah dapat di pastikan memiliki kinerja yang handal tanpa mengkhawatirkan proses yang lama.

Memori internal yang disediakan pada smartphone ini sebesar 32GB, dan dapat memanfaatkan memori eksternal slot microSD mencapai 200GB.

Konektifitas

Setelah mengetahui informasi tentang detail aspek mesin nya, kita lanjut membahas tentang konektivitas yang dimiliki smartphone ini. Produk terbaru Sony ini memiliki akses internet yang cepat dan lancar karena memiliki teknologi jaringan utama 4G LTE sebagai koneksi utamanya mencapai hingga 150Mbps untuk download. Penggunana yang akan melakukan aktivitas upload data dapat dipacu hingga kecepatan 50Mbps. Tidak perlu khawatir untuk anda yang sering bepergian ke daerah terpencil, Sony sudah menyediakan jaringan alternatif yang lengkap mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Smartphone ini juga menyediakan dua slot SIM Card yang dapat di aktifkan secara bersamaan. Sony Xperia Z5 Premium Dual juga sudah dapat tersambung dengan WIFI dan juga WIFI Direct sehingga dengan smartphone ini anda dapat mengakses internet gratis yang menyediakan WIFI. Untuk mentransfer data dengan jarak dekat Sony Xperia Z5 Premium Dual ini juga menyediakan koneksi Bluetooth serta slot microUSB. Koneksi lainnya yang disediakan oleh smartphone ini yaitu teknologi navigasi A-GPS, jadi untuk mendapatkan koneksi dengan kualitas yang baik Sony Xperia Z5 Premium termasuk dalam pilihan anda.

Baterai

Daya yang dimiliki oleh Sony Xperia Z5 Premium Dual ini dapat dijadikan bahan pertimbangan anda untuk membandingkan ketahanan baterai nya dengan smartphone lain, karena semakin besar kapasitas bateranya, pasti semakin baik juga sistem yang bekerja. Sony Xperia Z5 Premium Dual ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3430mAh, cukup besar bukan? Karena itulah untuk kinerja smartphone yang optimal anda dapat memasukan Sony Xperia Z5 Premium Dual sebagai salah satu bahan pertimbangan anda dalam memilih smartphone.

Memori dan penyimpanan

3GB RAM

Memori Flash hingga 32GB

Kartu microSD hingga 200GB

Kapasitas SIM

Dual SIM

Nano SIM

OS

Google Android V6.0 (Marshmallow)

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 810

CPU Octa-core 64-bit

Quad-core 2.0GHz + Quad-core 1.5GHz

GPU Adreno 340

Baterai

Masa pakai hingga 2hari

Kapasitas Li-Ion 3430 mAh

Baterai tanam

Daya tahan

Kedap air dan tahan debu (IP65 dan IP68)

Berat 181 gram

Dimensi 154,4×76,0x7,8mm

Warna krom, hitam, emas
Jaringan

2G, 3G, 4G LTE

Layar 5,5” 2160×3840 pixel (`806 ppi pixel density)

Jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16juta warna

Kamera

Kamera depan 5,1MP video 1920×1080 [email protected], HDR

Kamera belakang 23MP, 5520x4140pixel, autofocus, LED Flash, Continious shooting, digitas zoom, digital image stabilization, geo-tagging, panorama, touch focus, face detection, white balance setting, ISO setting, exposure compensation, self timer, scene mode, macro mode, pulse LED Flash, wide angle g-lens, video 9MP [email protected], [email protected], [email protected], HDR

 

Harga Resmi dan Bekas Sony Xperia Z5 Premium Dual

dengan spesifikasi yang tersusun rapih didalam Sony Xperia Z5 Premium Dual tentunya sangat tidak memungkinkan untuk mendapatkan nya dengan harga murah, namun Sony selalu memberikan harga yang standar dengan spesifikasi yang diberikan. Berikut harga resmi baru dan bekas Sony Xperia Z5 Premium Dual:

Harga baru Rp. 11,800,000

Harga bekas Rp. 5,000,000

sony xperia z5 PD

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia Z5 Premium Dual

Kelebihan Sony Xperia Z5 Premium Dual

  • Desain, di desain dengan full metal sehingga tampilannya terkesan sangat premium dan elegan
  • Layar, dengan layar yang lebarnya 5,5” dengan resolusi 4k sehingga tampilan gambarnya akan lebih tajam dan jernih yang memberikan rasa nyaman lebih saat digunakan untuk menonton video atau bermain games.
  • Konektifitas, di dukung oleh konektifitas 4G LTE dalam mengakses internet cepat, sehingga aktiftas browsing akan lebih mudah dan cepat.
  • Fingerprint Scanner, Sony Xperia Z5 Premium Dual ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner yang di gunakan untuk kemanan saat mengunci maupun membuka aplikasi.
  • Sistem Operasi, smartphone ini didukung dengan OS Android versi Lollipop dari Google yang memberikan tampilan menarik serta fitur – fitur yang baru.
  • Prosesor, dengan chipset Snapdragon 810 berkecepatan Quad-core 1,5GHz yang dipadukan dengan RAM 3GB, kinerja yang dihasilkan akan lebih maksimal dan bertenaga.
  • Kamera, kamera utama sebesar 23MP serta dilengkapi dengan autofocus LED flash dan teknologi phase detection yang mampu memperoleh gambar dalam waktu yang singkat, serta mampu merekam video mencapai 4K.
  • Baterai , untuk kapasitas baterai yang digunakan anda tidak perlu khawatir karena smartphone ini di tunjang dengan kapasitas baterai sebesar 3430mAh
  • Memori , ruang penyimpanan nya pun cukup besar yaitu memori internal sebesar 32GB dengan tambahan slot microSD eksternal hingga 200GB.

Kekurangan Sony Xperia Z5 Premium Dual

  • Kamera depan hanya 5MP, untuk ukuran smartphone dengan fitur – fitur nya yang menarik sangat di sayangkan jika kamera depan nya hanya sebesar 5MP.
  • Baterai nya tidak dapat di lepas (baterai tanam)
  • Harga nya masih dibilang terlalu mahal

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here