Spesifikasi, Kelebihan, dan Hasil Kamera Oppo A39 yang Harus Kamu Ketahui

0

Pada penghujung tahun 2016 lalu Oppo benar-benar menutup tahun dengan sangat produktif, Oppo merilis Smartphone terbarunya yaitu Oppo tipe A39. Oppo tipe A39 ini diluncurkan setelah tipe A37 dengan spesifikasi kamera belakang 8 Mega pixel dan kamera depan 5 Mega pixel dengan RAM 2GB dan memori internal 16 GB, smartphone ini cukup digandrungi oleh para remaja yang menyukai selfie atau memotret sekitar. Karena smartphone Oppo kini lebih memfokuskan kepada perkembangan dan kualitas kameranya. Hal ini dibuktikan pada keluaran smartphone Oppo tipe A39 yang memiliki resolusi kamera depan 5 Mega pixel dan kamera utama (kamera belakang) 13 Mega pixel. Smartphone ini cocok untuk kamu pengguna instagram atau sosial media lainnya yang suka mengupload foto foto aesthetic.

Namun tentulah setiap kelebihan pasti memiliki kekurangan dan tidak terkecuali untuk gadget atau smartphone yang satu ini. Mari kita ulas kelebihan dan kekurangan dari Oppo tipe A39 ini. Dibawah ini adalah table dari spesifikasi Oppo tipe A39

Oppo A39
Design –         Dimensi 150 x 72 x 9mm

–         Berat 149 gram

–         Bahan metal

Layar –         Layar 5.2″

–         IPS LCD Capasitive

–         Resolusi 720 x 1280 pixels

–         2.5 D Corning Gorilla Glass 4

Jaringan –         Dual SIM GSM/GSM

–         Jaringan GPRS,EDGE, 3G

–         Jaringan 4G LTE

Sistem Operasi –         Android v 6.0 Marsmallow

–         RAM 3 GB

Kamera –         Kamera belakang 13 MP

–         Phase Detection Autofocus

–         LED flash

–         Perekaman Video [email protected]

–         Kamera Depan 5 MP

–         Screen Flash

Memori –         Memori Internal 32 GB

–         Memori Eksternal Up to 256 GB

Sensor –         Accelerometer

–         Proximity

–         Ambient Light

–         Gyroscope

–         Compass

Baterai –         Baterai 2900 mAh

–         Non-Removable

 

Kalau dilihat dari table diatas sebenarnya Oppo tipe A39 ini sudah bisa menjadi salah satu list smartphone yang perlu dibeli. Karena spesifikasinya yang mantap dan juga memiliki bentuk yang elegant dan mempunyai variant warna rose gold dan silver yang membuat Oppo tipe A39 semakin menjadi lebih elegant.

 Kelebihan Oppo Tipe A39

  • Resolusi Kamera utama 13 Mega Pixel yang akan membuat hasil foto kamu menjadi lebih jernih dan lebih real. Jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot bawa kamera yang besar dan berat saat berpergian atau saat kamu ingin mengambil foto untuk diupload di sosial media kamu. Kamu bisa liat hasil foto Oppo tipe A39 dan juga hasil foto Oppo tipe A37

  • Kapasitas memori Internal 32 GB

Mempunyai kapasitas memori internal yang besar dapat memudahkan kamu untuk bebas mendownload aplikasi apa aja dan gak perlu khawatir memori akan full. Karena dengan memori internal 32 GB kamu bisa download game dengan kapasitas besar seperti the sims, assasins creed dan lainnya. Juga dapat menyimpan lagu, foto dan video lebih banyak.

  • RAM 3GB

Dengan RAM 3GB kamu sudah dapat memainkan game tanpa lemot atau lagging dan bisa membuka sosial media tanpa takut mental atau keluar tiba-tiba dari aplikasi yang sedang dibuka. Dan membuat kinerja smartphone kamu jadi lebih ringan dibandingan smartphone yang mempunyai RAM dibawah 3GB

  • Jaringan internet kompetibel 4G LTE

Jaringan 4G LTE dapat membuat kamu dapat merasakan penggunaan internet yang sangat cepat. Ini sangat cocok untuk kamu yang selalu aktif menggunakan internet ataupun sosial media dan kamu yang suka streaming drama atau film di smartphone kamu.

  • System operasi Marshmellow

Meskipun saat ini perkembangan system operasi sudah menginjakkan pada system operasi  Nougat, namun smartphone yang memiliki system operasi nougat di Indonesia terbilang masih sedikit. Maka dari itu dengan system operasi Marshmellow ini pun masih uptodate di Indonesia, dapat dilihat juga dari Oppo tipe A37 yang masih menggunakan system operasi Jellybean.

  • Hadir Dengan Layar 5.2 inc

Layar 5.2 inc akan lebih memuaskan kamu pada saat membuka video karena kamu akan lebih leluasa melihat video yang kamu putar dan tidak lagi menonton video dengan jarak yang sangat dekat karena kamu tidak bisa melihat dengan jelas video yang kamu putar. Dan untuk para pecinta game pun akan merasa lebih nyaman dan leluasa karna layar 5.2 inc akan membuat jarak navigation lebih luas.

  • Memiliki Baterai Dengan Kapasitas Cukup Besar

Kapastias baterai yang besar akan lebih membuat pengguna dapat menonton video, bermain game atau membuka sosial media tanpa harus khawatir dengan baterai yang akan habis atau lowbat. Oppo tipe A39 sendiri menawarkan kapasitas baterai sebesar 2900 mAh

Kekurangan Oppo Tipe A39

  • Baterai Berjenis Tanam Atau Non-removable

Baterai tanam ini maksudnya adalah baterai yang tidak dapat dicabut-pasang, melainkan tertanam. Pengguna akan sedikit direpotkan dengan hal ini. Karena ketika baterai smartphone bocor dan menggembung penngguna tidak bisa menggantinya dengan hanya membeli baterainya melainkan harus dengan membuka atau membongkar keseluruhan body smartphone ini.

  • Layar Kurang Tajam

Hp Oppo A39 ini memiliki layar yang kurang tajam dan jernih bila di bandingkan dengan smartphone tipe lainnya dengan harga yang sama bahkan lebih murah. Hal tersebut di sebabkan oleh resolusi layar yang masih HD serta kerapatan piksel hanya 282 ppi.

  • Tanpa fitur finger print

Fitur finger print ini memang sedang digila-gilai para pemakai smartphone, karena kemudahannya dalam membuka lock screen tanpa harus mengetik password dan juga terlihat sangat uptodate dan canggih. namun sayangnya pada smartphone Oppo tipe A39 teknologi canggih ini masih belum diterapkan oleh Oppo. Dan hal ini menjadi salah satu yang disayangkan bagi para calon pembeli.

  • Tombol Kapasitif tanpa LED

Sangat disayangkan sekali karena pada smartphone ini tidak memiliki LED pada bagian tombol kapasitif atau tombol utama pada smartphone Oppo tipe A39 ini.hal ini dapat menyulitkan pengguna smartphone ini ketika berada ditempat yang gelap atau kurang cahaya karena akan susah untuk melihat tombol-tombol tersebut

Fitur Kamera Oppo A39

Oppo A39 hadir dengan fitur kamera yang akan membuat kamu para pecinta selfie dan para pecinta fotografi ngiler karena Oppo tipe A39 dilengkapi dengan fitur

  1. Beauty Kamera 4.0 dan Various Filters

dengan Beauty kamera ini akan lebih memaksimalkan selfie kamu. Karena dengan fitur ini akan membuat kamu menjadi lebih mulus dan cantik maksimal saat pertama kali kamu  selfie. Dan juga bisa kamu edit menggunakan Filters yang beragam yang dapat kamu pilih sesukamu

2. Expert Mode

Hadir dengan fitur Expert Mode, untuk kamu yang pecinta fotografi fitur ini cocok untuk kamu saat mengambil foto tanpa perlu ribet membawa kamera DSLR yang berat. Karena hanya dengan kamera Oppo A39 kamu dapat mengatur iso focus secara manual seperti DSLR

3. Ultra HD

Dengan fitur Ultra HD kamu dapat menangkap gambar 50MP ultra-high-definition yang memaksimalkan kamera belakang atau kamera utama untuk menangkap cahaya yang masuk. Fitur ini dapat kamu pakai ketika ingin berfoto dimalam hari atau pada ruangan yang kurang cahaya.

Jadi kesimpulannya adalah smartphone Oppo tipe A39 ini cocok untuk kamu para pecinta selfie, pecinta fotografi dan kamu pecinta games karena smartphone ini memiliki RAM dan kapasitas memori yang bagus juga memiliki fitur kamera yang menarik. Dan dari segi harga pun Oppo tipe A39 ini mempunyai harga yang standart untuk spesifikasi yang mantap pada smartphone ini.

Itulah sekilas mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan serta hasil dari kamera smartphone Oppo tipe A39, untuk mengetahui info seputar gadget dapat kamu akses di Futureloka.com, Have a nice day!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here