Daftar Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro 32GB yang Wajib Kalian Ketahui

0

redmi-note-3-proSetelah akhir-akhir ini banyak spekulasi dan rumor akan kedatangan flagship penerus dari Redmi Note 3, akhirnya vendor ternama asal negeri Tiongkok, Xiaomi, resmi memperkenalkan smartphone middle-renge yang diberi nama Redmi Note 3 Pro.

Sedianya, seri smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini dijadwalkan untuk dirilis pada akhir tahun 2015 silam. Namun tampaknya Xiaomi lebih memilih tahun 2016 sebagai tahun keberuntungan Redmi Note 3 Pro. Melihat kesuskesan dari Xiaomi Redmi Note 3 di pasaran, maka tak heran jika kemudian Xiaomi meluncurkan Redmi Note 3 Pro yang siap menjadi smartphone kejutan di awal tahun.

Kehadiran Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang sudah lama ditunggu-tunggu publik. Bahkan hingga banyak beredar teaser di berbagai portal di dunia maya. Hal tersebut lantaran banyak kabar mengatakan jika Xiaomi Redmi Note 3 Pro akan dijejali spesifikasi kelas atas dan bagian mesin yang lebih gahar jika dibandingkan pendahulunya.

Mengusung nama belakang ‘Pro’, memang secara teknis Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini membawa banyak keistimewaan layaknya smartphone kelas menengah atas lainnya. Untuk spesifikasi teknis yang diusungnya, daya tarik Xiaomi Redmi Note 3 Pro bisa dikatakan adalah di bagian spesifikasi hampir semuanya.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Daftar Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro 32GB yang Wajib Kalian Ketahui, berikut ulasannya.

Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro 32 GB

redmi-note-3-pro-1

Spesifikasi teknis yang diusung Xiaomi Redmi Note 3 Pro adalah di bagian spesifikasi teknis atau ruang mesinnya. Smartphone mid-end ini sudah memakai chipset terbaru, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang ditenagai prosesor Hexa-core.

Tak hanya itu saja, di bagian mesinnya juga turut dibekali dengan chip grafis terbaru, yaitu Adreno 510 yang membuat performa grafis Xiaomi Redmi Note 3 Pro menjadi lebih detail dan berkelas. Untuk bagian visualisasinya, Redmi Note 3 Pro mengusung layar seluas 5,5 inchi dan sudah berpanel IPS LCD. Resolusi layar yang dihasilkan oleh Redmi Note 3 Pro juga terbilang bagus dengan berkisar 1080 x 1920 pixels.

Lini fotografi pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro pun juga sudah mumpuni berkat duet kamera 16 MP dan 5 MP yang lengkap fitur fotografi modern. Saat dipasarkan nanti, seri Redmi Note 3 Pro akan dibagi menjadi dua varian, yaitu model memori 16 GB dengan RAM 2 GB dan juga model 32 GB dengan RAM 3 GB.

Terakhir di bagian konektivitas Xiaomi Redmi Note 3 Pro, penggunanya akan dimanjakan koneksi internet super kencang berkat jaringan 4G LTE. Itulah sekilas mengenai spesifikasi teknis dari produk anyar Xiaomi ini.

redmi-note-3-2

Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
Body 150 x 76 x 8.65 mm , 164 gram , Full Metal
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop , MUI v7.1
Chipset CPU Snapdragon 650 + GPU Adreno 510
Memori RAM : 2/3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 16 MP , Phase Detection Autofocus , Dual LED Flash
Kamera Depan 5 MP
Sensor Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint
Warna Silver , Gray , Gold
Baterai Li lon 4000 mAh , Fast Charging

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Desain yang sangat berkelas berbekal bahan material yang berasal dari Metal
  • Akses internet super ngebut dengan konektifitas 4G LTE & Dukungan DualSIM Card
  • Streaming dan Ngegames menjadi lebih leluasa dengan layar lebar 5.5 inchi
  • Mampu memberikan akses kontras warna yang sangat mendetai disetiap warna yang dihasilkan karena mendukung pael IPS LCD.
  • Tampilan antar muka yang sangat bagus dengan mengandalkan OS Android v5.0 Lollipop
  • Performa jeroan dapur pacu yang sangat bisa diandalkan karena mengusung prosessor snapdragon 650 Octa core.
  • Aktifitas multitasking menjadi lebih nyaman tanpa leg dengan RAM 2 atau 3 GB.
  • Memori Internal terdapat 2 versi yang sama luasnya dengan kapasitas 16 & 32GB
  • Kamera utama sangat superior dengan resolusi 16MP +Dual-LED Flash & Phase Detection Autofocus
  • Sangat cocok buat yang hoby selfie dengan kamera depan 5MP
  • baterai yang cukup besar dengan kapasitas 4000 mAh yang didukung Fast Charging
  • Dilengkapi dengan Fitur Fingerpint Sensor sebagai sistem keamanannya

 

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Layar tidak diproteksi dengan Gorilla Glass
  • Baterai Non Removable

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Xiaomi Redmi Note 3 Pro 32 GB

Melihat tradisi Xiaomi dalam merilis smartphone, maka untuk lini dokumentasi biasanya tak luput dibekali dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Nah , untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini, tampaknya vendor asal Tiongkok tersebut masih mempertahankan tradisi dengan menyematkan kamera berkekuatan besar lengkap fitur olah fotografi modern.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro mengalami peningkatan kualitas bila dibandingkan generasi Redmi Note lainnya. Untuk kamera primer, smartphone seri Redmi Note 3 Pro ini telah mengandalkan kamera berukuran 16 MP yang mampu memberikan hasil jepretan foto sangat bagus dan tajam layaknya kamera saku.

redmi-note-3-4

Kamera utama pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur Autofocus, Phase Detection, dan juga Dual-tone LED Flash yang akan memberikan hasil foto mumpuni. Selain itu, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan resolusi rekaman mencapai [email protected]

Fitur-fitur olah fotografi seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face/smile Detection, HDR dan juga Panorama juga tak lupa disematkan pada kamera utama Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk membantu sobat semua dalam mengelola foto menjadi lebih baik.

Kemudian untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro turut disempurnakan dengan piranti kamera berukuran 5 MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

Kelebihan dan Kekurangan Baterai Xiaomi Redmi 3 Pro 32 GB

Jika diamati, untuk komponen hardware yang ada pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang cenderung memiliki tingkat konsumsi daya yang boros. Terutama di bagian mesin dan layarnya yang memang berkualitas tinggi. Untuk itu, kehadiran suplai daya maksimal sangat diperlukan agar kinerja operasional menjadi lebih lancar.

Ternyata untuk spesifikasi bagian baterainya, Xiaomi masih membekali Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan komponen yang ideal. Menyesuaikan dengan komponen yang dibawanya, Xiaomi membekali Redmi Note 3 Pro ini dengan kapasitas baterai yang sangat bertenaga.

Gadget racikan vendor asal Tiongkok ini dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas tersebut akan cukup untuk mendukung operasional Xiaomi Redmi Note 3 Pro selama sehari penuh, dengan penggunaan normal.

Langkah bagus selanjutnya yang dilakukan vendor, Xiaomi sudah membekali Redmi Note 3 Pro dengan fitur fast battery charging yang sanggup mengisi daya lebih cepat dibandingkan charger biasa. Sehingga tampaknya penggunaan powerbank tidak begitu dibutuhkan mengingat spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar.

redmi-note-3-5

Selain spesifikasi teknisnya yang memang berkualitas, kisaran harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro pun juga sangat menggiurkan. Hal ini karena dengan spesifikasi teknis yang sudah sangat bagus, ternyata banderol harga untuk seri Redmi Note 3 Pro ini masih terjangkau.

Seperti tren Xiaomi sebelumnya, pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini tampaknya masih konsisten untuk memepersembahkan smartphone berspesifikasi kelas wahid namun memiliki banderol harga yang rasional, salah satunya dengan seri Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Sejak awal kiprahnya di kancah industri smartphone, Xiaomi memang sudah diprediksi bakal menjadi vendor besar layaknya Samsung atau Apple.

Salah satu yang membuat nama Xiaomi cepat dikenal oleh masyarakat, sudah jelas karena pabrikan yang satu ini selalu all-out dalam menghadirkan produk berkualitas. Dengan spesifikasi yang berkualitas serta harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang sangat bersahabat, tentu ponsel pintar berlayar 5,5 inci ini punya potensi untuk ‘meledak’ di pasaran.

Demikian artikel mengenai Daftar Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro 32 GB yang Wajib Kalian Ketahui yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here