PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem mengutamakan kolaborasi dalam menyediakan solusi bagi Pelaku Usaha khususnya UMKM dalam menjalankan usahanya baik secara offline maupun online diberbagai kanal, melalui satu aplikasi CARInih.

PT DKI terus perkuat solusi offline dan online (O2O) dengan mengembangkan pengelolaan omnichannel untuk memajukan UMKM Indonesia dengan menggandeng GrabFood – platform layanan pesan antar makanan dengan jangkauan terluas secara regional.

Tan Leny Yonathan (“Leny Tan”) selalu Founder dan CEO dari CARInih mengatakan, “Dengan perkembangan teknologi yang luar biasa sekarang ini, diharapkan dapat menciptakan kemudahan bagi pelaku usaha dalam menjalankan usaha mereka. Memperluas kanal pemasaran dan penjualan, merupakan salah satu faktor yang dapat dioptimalkan oleh pelaku usaha, namun yang perlu diperhatikan adalah kemudahan dalam pengelolaannya. CARInih hadir sebagai ekosistem kolaborator dalam memberikan kemudahan bagi Pelaku Usaha khususnya UMKM dalam mengelola usaha mereka, baik offline maupun online di berbagai aplikasi dalam satu aplikasi CARInih”.

Di Aplikasi CARInih #ApaAjaJadiSatu, beberapa keunggulannya yaitu hanya dengan 1 akun, bisa menjadi Penjual sekaligus Pembeli dalam semangat #MitraSupportMitra, Penjual bisa kelola toko lebih dari 1 dan memiliki banyak cabang, mengaktifkan Point of Sales (POS) yang sudah terintegrasi dengan pembayaran dan pengiriman, ada juga fitur kelola Pre-Order (PO) hingga reservasi online untuk Dine-In atau Pick Up, dan masih banyak lagi. Sejak diluncurkan di Februari 2022, PT DKI terus menambahkan fitur-fitur yang memberikan nilai tambah bagi pelaku usaha, mengedukasi mitra untuk penggunaan aplikasi dalam mendukung pengelolaan usaha, meningkatkan dan memperluas kolaborasi dengan para partner ekosistem.

Saat ini, lebih dari 15 partner ekosistem telah bergabung di aplikasi CARInih, dengan cakupan antara lain partner logistik/ kurir, pembayaran/ pembiayaan, berita/ news, filantropi/ donasi dan masih akan terus bertambah.

“Dengan hadirnya GrabFood di aplikasi CARInih, sekarang para pelaku usaha yang sudah tergabung dalam CARInih dan telah memiliki toko online di GrabFood, dapat secara langsung menikmati fitur yang kami sebut “Pengaturan Omnichannel” di aplikasi CARInih. Dengan demikian pelaku usaha bisa mengelola produk, inventory atau stok, pencatatan yang terintegrasi dari toko online dan offline yang dimilikinya di GrabFood maupun CARInih, sampai dengan pengelolaan order atau pesanan, semua bisa dilakukan melalui satu aplikasi terintegrasi di CARInih, ujar Leny Tan.”

“CARInih, bersama dengan mitra ekosistem kami, terus mewujudkan komitmen #NYATAKANsalingbantu melalui kolaborasi terpadu dalam menciptakan banyak akses yang memberikan berbagai kemudahan bagi para pelaku UMKM khususnya dalam mengelola usaha mereka baik secara offline maupun online di berbagai kanal. Perluasan kolaborasi dengan GrabFood merupakan salah satu wujud komitmen kami. Kami berharap dapat terus memperluas kemitraan dengan GrabFood dalam menghadirkan solusi bagi teman-teman UMKM dalam ekosistem yang terpadu” Leny Tan menambahkan.

“GrabFood senantiasa meningkatkan pelayanan kepada mitra merchant sehingga mereka dapat melayani konsumen dengan lebih produktif. Kami bangga dapat menjadi layanan pengiriman makanan pertama yang mendukung CARInih dalam melayani pelaku usaha kuliner dan UMKM di Indonesia. GrabFood optimis kehadiran kami di ekosistem CARInih akan dapat mendukung para mitra merchant untuk menyederhanakan alur operasional harian usaha mereka demi memperoleh hasil penjualan yang lebih optimal”, kata Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

Dalam rangka merayakan kolaborasi CARInih dan GrabFood, para mitra dan pelanggan CARInih dapat menikmati promo spesial yaitu “CARIbonus”, dimana setiap Mitra CARInih yang menggunakan Aplikasi Kasir CARInih GRATIS + Kelola Toko Online (GrabFood), bisa dapat bonus CASHBACK untuk belanja di Aplikasi CARInih. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan ke seluruh mitra yang ada di Aplikasi CARInih.

Aplikasi CARInih dapat di download di Google Play Store dan App Store.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here