Digitalisasi telah mempercepat laju transformasi pada semua sektor, termasuk pesatnya kebutuhan teknologi dan perangkat digital di setiap segmentasi masyarakat di Indonesia. Guna memenuhi kebutuhan akan teknologi dan perangkat yang mumpuni, Huawei Device Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk serta ekosistem digital yang inklusif dan terintegrasi yang sejalan dengan empat pilar komitmen perusahaan yang bertajuk ‘Huawei I DO’, yaitu I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create dan I Do Contribute.

Huawei Device Indonesia telah mengambil langkah menuju era baru kolaborasi lintas perangkat untuk memungkinkan penggunanya untuk berkreasi dan berkomunikasi tanpa batas melalui teknologi Super Device yang mampu memperkuat digitalisasi di lima skenario utama, yakni kesehatan dan kebugaran, kemudahan dalam perjalanan (easy travel), kantor pintar (smart office), hiburan, serta rumah pintar (smart home).

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengungkapkan, “Kami berusaha untuk menghadirkan jajaran produk flagship untuk masyarakat Indonesia guna memberikan pengalaman digital yang mudah di setiap skenario kehidupan. Dengan mengoptimalkan user-experience di berbagai perangkat digital serta melalui fitur-fitur canggih.”

Melalui berbagai fitur dan manfaat yang unik dari jajaran produk dan ekosistem unggulan yang sudah diluncurkan pada tahun 2022, Huawei telah menghadirkan rangkaian perangkat dengan desain yang menawan dan performa berkualitas untuk terus memberikan nilai lebih bagi konsumen. “Kami sangat bangga telah menghadirkan berbagai produk unggulan kepada masyarakat Indonesia. Mulai dari smartphone, PC, tablet, wearables, hingga TWS, masyarakat dapat merasakan kemudahan dari interkonektivitas produk kami melalui fitur Super Device di setiap aspek kehidupan mulai dari bekerja, belajar, gaya hidup sehat, maupun hiburan.” lanjut Patrick.

Rangkaian produk unggulan Huawei yang berhasil hadirkan pengalaman digital luar biasa bagi masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2022

Sepanjang tahun 2022, Huawei Device Indonesia melengkapi portofolio perangkat flagshipnya yang berhasil menuai antusiasme dari masyarakat Indonesia, mulai dari smartphone dengan teknologi kamera canggih, serangkaian produk wearables dengan inovasi dan fitur terbaik, peningkatan teknologi true wireless stereo (TWS) yang mengagumkan, hingga jajaran produk unggulan PC dan tablet untuk mendukung produktivitas, hiburan, dan kreativitas.

Berikut adalah daftar produk unggulan Huawei yang hadir untuk menunjang setiap skenario bagi masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2022:

HUAWEI P50 Pro 

Sejak memulai debutnya, Huawei P Series selalu menghadirkan kombinasi sempurna antara estetika dan fotografi yang inovatif. HUAWEI P50 Pro yang diluncurkan pada bulan Februari 2022 lalu membawa pengalaman fotografi professional dan mampu berikan pengalaman fotografi paling nyata dengan teknologi kamera Dual-Matrix yang terdiri dari 50MP True Chroma Camera (Colours), 40MP True-Chroma Camera (Monochrome), 64MP Telephoto Camera, 13MP Ultra-Wide-Angle Camera, dan 13MP True-Chroma Selfie Camera.

Teknologi Dual-Matrix pada kamera utama HUAWEI P50 Pro tidak hanya mampu melakukan zoom hingga 200 kali, namun juga andal dalam menjaga bidikan visual tetap jelas pada pembesaran 100 kali lipat. Selain itu, setiap generasi HUAWEI P Series juga dirilis dalam warna-warna khas yang unik. HUAWEI P50 Pro diluncurkan dalam dua warna premium yang cantik, Cocoa Gold dan Golden Black.

Dengan keunggulan tersebut, HUAWEI P50 Pro hadir membawa kembali semangat high-end photography melalui pengalaman True to Life camera ethos, HUAWEI XD Optics yang revolusioner, dan berbagai pembaruan inovatif lainnya.

Smartphone unggulan ini berhasil meraih antusiasme tinggi dan menjadi salah satu flagship smartphone dengan penjualan terbaik selama masa pre-order. HUAWEI P50 Pro berhasil terjual lebih dari 1.000 unit di hari penjualan perdananya pada 26 Februari 2022 lalu.

 

HUAWEI WATCH GT3 Pro

Dengan memadukan teknologi modern dengan keahlian seni keramik klasik, HUAWEI WATCH GT 3 Pro yang diluncurkan pada 10 Juni 2022 lalu ini membawa serangkaian pro material, yang terdiri dari permukaan safir yang jernih, casing berbahan baku titanium yang kokoh, rear case dari keramik berkualitas tinggi, serta tali berdesain elegan dari material kulit asli.

HUAWEI WATCH GT 3 PRO juga memiliki pembaharuan fungsi electrocardiogram (ECG), yang memungkinkan rekaman data presisi atas detak jantung dan aktivitas kelistrikan di dalam tubuh penggunanya. Selain itu, smartwatch canggih ini memiliki 100 mode workout, bahkan terdapat mode FreeDiving yang didukung oleh ketahanan smartwatch tidak hanya di air tawar, tetapi juga di perairan laut.

Smartwatch canggih ini diluncurkan bersamaan dengan HUAWEI WATCH FIT 2, dan kedua produk tersebut berhasil menjadi produk best-selling dan berhasil terjual sebanyak lebih dari 3000 unit selama tiga hari pertama penjualan.

 

HUAWEI MateBook X Pro 2022

HUAWEI MateBook X Pro merupakan laptop Huawei pertama dengan sertifikasi Intel® Evo™ yang hadir di Indonesia yang diluncurkan secara bersamaan dengan peluncuran regional pada 27 Juli 2022 lalu di Bangkok, Thailand.

HUAWEI MateBook X Pro mengusung tampilan metalik yang premium berbalut paduan material magnesium yang ringan dan kuat, laptop dengan desain CNC ini hanya memiliki berat 1,26 kilogram, menjadikannya sangat portabel dan tahan lama.

Terlebih lagi, layar Real Color FullView Display 14,2 inci pada HUAWEI MateBook X Pro memperoleh sertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama di dunia oleh TÜV Rheinland, yang melengkapi teknologi konsistensi warna universal untuk memastikan warna-warna murni ditampilkan sama berkualitasnya pada laptop, smartphone, dan tablet Huawei.

HUAWEI MateBook X Pro juga memiliki peningkatan sistem yang didukung oleh teknologi Super Turbo sehingga dapat bekerja sempurna dengan sistem Windows untuk kinerja kuat pengalaman lebih mulus dalam konferensi video dan berbagai pekerjaan.

 

HUAWEI MatePad Pro

Sejak pertama kali diluncurkan, HUAWEI MatePad Pro seketika mencuri perhatian konsumen sebagai tablet dengan pengalaman pro layaknya PC, sekaligus menjadi tablet 11 inci paling ringan dan tipis di kelasnya.

HUAWEI MatePad Pro memiliki layar OLED HUAWEI FullView 11 inci, dengan bezel tipis 4,2 mm, sehingga menjadi tablet dengan scree-to-body ratio tertingi 92% dan mendukung refresh rate 120 Hz.

HUAWEI MatePad Pro yang hadir bersama Smart Magnetic Keyboard terbaru dari Huawei. Berikan kebebasan untuk pengguna dalam bekerja dengan lebih nyaman menggunakan tiga mode pendukung; mode laptop, mode detachable dan mode studio.

mode laptop

mode detachable

mode studio

 

Dengan fleksibilitas yang tinggi, tablet ini dirancang dengan berbagai fitur-fitur yang dapat memudahkan penggunanya untuk lebih produktif maupun saat sedang menikmati hiburan kapanpun dan di manapun.

 

HUAWEI WATCH D

HUAWEI WATCH Dsmartwatch dengan alat pengukuran tekanan darah akurat, pengukuran EKG (kesehatan ritme jantung) dan memonitor Sp02 serta detak jantung setiap saat.

HUAWEI WATCH D merupakan jam tangan pintar pertama di dunia yang disematkan alat pompa mini untuk pengukuran tekanan darah dengan nyaman dimanapun dan kapanpun dengan fungsi sama dengan alat tensi medis pada umumnya.

Jam tangan canggih ini tidak hanya berguna bagi diri sendiri, dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, termasuk dengan kehadiran HUAWEI WATCH D, masyarakat Indonesia dapat memantau kesehatan orang yang mereka sayangi sayangi, seperti orang tua, kakek, nenek, dan anggota keluarga lainnya. melalui HUAWEI Health Community yang dapat diakses melalui aplikasi HUAWEI Health.

 

HUAWEI FreeBuds Pro 2

HUAWEI FreeBuds Pro 2, hadir dengan dukungan teknologi audio premium, Devialet, yang merupakan merek audio asal Prancis yang menawarkan speaker berkualitas premium dengan tiga warna pilihan yaitu, Silver Frost, Ceramic White, dan Silver Blue. Untuk pilihan warna Silver Blue

HUAWEI FreeBuds Pro 2 adalah TWS pertama yang menggunakan diafragma Planar yang hanya digunakan pada headphone profesional, yang menghasilkan kumparan suara yang paling presisi dan ringan di industri, dengan treble dan overtone di atas 9KHz.

HUAWEI FreeBuds Pro 2 juga memiliki voice transparent mode. Pertama, mode awareness, Huawei sadar bahwa teknologi ANC sangat berguna untuk meredam kebisiangan suara sekitar, namun di tempat tertentu justru sangat penting untuk mewaspadai suara disekitar, dengan mode awareness yang dapat diaktifkan dengan mengetuk dan menahan gagang earbud untuk beralih dari ANC tanpa melepas perangkat dari telinga. Selain itu, melalui mode voice, pengguna masih bisa mendengar suara orang lain dengan jelas walaupun saat mendengarkan musik favorit mereka menggunakan HUAWEI FreeBuds Pro 2.

HUAWEI FreeBuds Pro 2 memungkinkan penggunanya untuk tetap terhubung dengan dua perangkat sekaligus (dual-device connections) yang sangat bermanfaat untuk efisiensi mereka saat pengguna bekerja, belajar, atau berolahraga, mereka dapat dengan bebas beralih di antara kedua perangkat. Ketika HUAWEI FreeBuds Pro 2 terhubung ke dua perangkat, pengguna dapat menikmati musik melalui laptop mereka, dan menerima panggilan masuk pada ponsel tanpa harus menyambungkan ulang perangkat mereka.

I Do: Komitmen Huawei Tingkatkan Inklusivitas Teknologi Digital di Indonesia

Hadirnya jajaran produk unggulan selama tahun 2022 mulai dari smartphone, PC, tablet, wearables, hingga TWS tidak terlepas dari tujuan dimana Huawei ingin memberikan pengalaman luar biasa bagi masyarakat untuk mendapatkan kemudahan dari interkonektivitas melalui fitur Super Device di setiap aspek kehidupan sehari-hari. Hal ini sejalan dengan komitmen Huawei untuk terus mendorong peningkatan inklusi digital di Indonesia melalui keempat pilar komitmennya yang bertajuk ‘Huawei I DO’, yaitu I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create dan I Do Contribute, yang menegaskan Huawei merupakan bagian tak terpisahkan dari Indonesia. “I Do” berasal dari kata “Indonesia”, untuk menunjukkan bahwa Huawei telah menjadi bagian dari Indonesia selama lebih dari 22 tahun.

Melalui “I Do Create”, Huawei bertujuan membangun konektivitas dan infrastruktur jaringan untuk menghubungkan seluruh penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Saat ini, Huawei telah berperan penting dalam membangun lebih dari 110 base transceiver station sebagai infrastruktur jaringan yang kuat untuk melayani lebih dari 270 juta populasi di seluruh nusantara. Pada tahun 2021, Huawei bergabung dengan konsorsium Proyek BAKTI USO pemerintah untuk membangun 4G On Air pertama di pedesaan dan daerah terpencil di Papua, dan memastikan bahwa tidak ada daerah yang tertinggal dalam pengembangan teknologi di Indonesia.

Melalui “I Do Contribute”, Huawei berupaya mewujudkan sinergi multi-helix dengan para pemangku kepentingan dalam ekosistem perusahan guna mempercepat digitalisasi di Indonesia sebagai upaya pemulihan pasca pandemi. Melalui Huawei ASEAN Academy–Indonesia, Huawei telah memiliki hampir 4.500 Huawei career-certified, 70ribu digital trainee, dan 11 penandatanganan MoU pengembangan talenta dengan pemangku kepentingan, seperti Kementerian, Akademisi, Industri, dan Komunitas.

Di bawah pilar “I Do Collaborate”, Huawei menjalin kolaborasi dengan lebih dari 1600+ mitra strategis dan pelanggan untuk mendorong ekonomi digital Indonesia secara pesat. Huawei percaya keahlian dan pengalaman globalnya akan sangat penting untuk meningkatkan daya saing mitra industri dan karenanya mendorong mereka ke pertumbuhan baru dan transformasi digital.

Huawei juga mencari cara kreatif dan inovatif untuk menyelenggarakan program tanggung jawab sosial bagi masyarakat melalui “I Do Care”. Setiap tahun, Huawei menyelenggarakan acara CSR Ramadan dan amal Qurban berskala nasional, menjangkau ratusan panti asuhan dan komunitas lokal di 13 kota di Indonesia. Lebih lanjut, semua karyawan juga turut aktif terlibat untuk terjun langsung untuk membantu masyarakat yang terkena musibah seperti banjir, gempa bumi, dan pandemi.

Bersama dengan Indonesia, Huawei bertujuan untuk terus berkontribusi pada pembangunan ekosistem berkelanjutan guna mencapai Golden Indonesia grand vision untuk menjadi salah satu dari 5 kekuatan ekonomi teratas dunia di tahun 2045, tepat diusia 100 tahun kemerdekaan Indonesia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here