Konsol Nintendo Switch Hasilkan Penjualan 10 Juta Unit dalam Waktu 9 Bulan Terakhir

0

Nintendo Switch

Nintendo perusahaan multinasional yang didirikan tanggal 23 September 1889 di Kyoto, Jepang oleh Fusajiro Yamauchi untuk memproduksi kartu-kartu buatan tangan Hanafuda, yang digunakan untuk permainan kartu Jepang dengan nama yang sama.

Namun kini zaman telah berbuah ke era digital, dimana teknologi merajai kehidupan sosial di dunia. Hal tersebut memudahkan manusia untuk melakuka kerja ringan hingga berat, melakukan aktivitas dengan mudah. Termasuk dalam game, dulu permainan sederahana dilakukan oleh orang banyak kini inovasi terus berkembang. Salah satu perusahaan yang secara konsisten meluncurkan permainan dengan kemampuan yang telah berkembang adalah Nintendo.

Nintendo di bulan Maret telah meluncurkan Konsol Switch dan sembilan bulan kemudia, perusahaan tersebut mengumumkan telah melampaui target penjualan hingga 10 juta unit.

Perusahaan Nintendo mengatakan bahwa rencana pda bulan Desember untuk mengirim lebih banyak unti Koncol Switch daripada sebelumnya sehingga konsumen lebih banyak membeli dan menikmati Nintendo Switch.

Switch dihargai Rp 5jutaan dan dirilis pada tanggal 3 bulan Maret. Ketika itu, Nintendo memprediksi akan bisa menjual 14 unit pada akhir tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2018. Perkiraan ini dinaikan dari anggak 10 juta pada bulan Oktober.

Diperkirakan dalam waktu kurang dari 12 bulan, penjualan Switch akan mengalahkan total penjualan Wii U selama 5 tahun, yang hanya mencapai 13,6 juta unit.

Namun, menurut The Verge angka penjualan Switch kalah jauh jika dibandingkan dengan total penjualan Wii, yang merupakan Konsol Nintendo dengan jumlah penjualan terbanyak. Wii berhasil terjual sebanyak 100 juta unit.

Pada bulan Oktober, pembuat video game Jepang menggandakan perkiraan laba operasi setahun penuh setelah masalah produksi dan pengiriman konsul dihapus.

Namun, masih belum diketahui apakah Nintendo akan mampu mempertahan momentum penjualan Switch di tahun depan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here