Pembuat game asal Korea Selatan, Zepetto, yang memproduksi Point Blank, tengah berusaha keras menghentikan praktik server ilegal yang mengoperasikan bajakan game online genre FPS besutan mereka. Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi kerugian-kerugian yang timbul baik untuk para gamers maupun untuk industri game akibat adanya server-server ilegal.

Langkah pembasmian server ilegal tersebut telah dimulai dengan adanya tindakan tegas kepada operator server ilegal di Thailand. Kepolisian Thailand bergandengan tangan dengan Badan Hak Cipta Korea dan Zepetto untuk bergabung bersama untuk membersihkan server ilegal di Thailand.

Pada tanggal 6 Januari 2023, Kol.Pol dari Departemen Kekayaan Intelektual dan perwakilan dari Badan Perlindungan Hak Cipta Korea (KCOPA) bersama-sama membahas cara-cara untuk bekerja sama dalam menyelesaikannya masalah server bajakan game Point Blank dan pemberantasan pembajakan game di Thailand.

Hal ini mengingat karena Point Blank adalah salah satu game dengan banyak player. Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri pun Point Blank ini cukup populer dan membuka layanan di berbagai negara. Praktik server game bajakan telah menjadi masalah sejak lama yang membawa dampak buruk untuk industri game, termasuk di Thailand. Oleh karena itu Zepetto Thailand mengumpulkan berbagai bukti untuk diberikan kepada polisi untuk membantu penyelidiki dan menuntut operator layanan server ilegal.

Dari bukti yang telah ditemukan saat ini, ditemukan bahwa di Thailand ada 4 server ilegal yang aktif. Dari keempat server tersebut, 2 server telah ditangguhkan dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Zepetto terus mengimbau kepada seluruh Troopers Point Blank untuk berhati-hati, tidak login ke server yang tidak berlisensi resmi. Zepetto juga akan berusaha menjunjung kejujuran dan keadilan di antara para player Point Blank. Troopers PB yang masih menemukan server ilegal dan praktik penggunaan tindakan kecurangan dalam bermain game juga diimbau untuk melapor. Dengan demikian pihak Zepetto bisa mendata dan menentukan tindakan tegas untuk menangani praktik ilegal tersebut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here