Lokapala sebagai salah satu gim lokal hadir dalam ajang IESF Esports World Championship 2022 yang berlangsung dari 2-12 Desember 2022 di Bali, Indonesia. Dalam gelaran yang diadakan di main stage pada 5 Desember 2022, Anantarupa Studios dan Nuon Digital Indonesia sebagai publisher, menghadirkan keseruan pertandingan finalis Piala Presiden 2022 yaitu tim Dewa United Esports melawan Jeet Capital Esports. Gelaran ini bertujuan untuk mengenalkan Lokapala sebagai gim esports lokal ke dunia esports internasional.

“IESF Esports World Championship 2022 menjadi langkah awal kami dalam memperkenalkan Lokapala ke tingkat internasional. Kami bangga dapat menampilkan gim buatan Indonesia yang bisa dimainkan di kancah Internasional seperti saat ajang SEA Games, ASEAN Games, dan Olympic Games,” kata Ivan Chen, CEO Anantarupa Studios.

“Lokapala menjadi salah satu gim MOBA pertama dari Indonesia dan Asia Tenggara hasil kerjasama Nuon Digital Indonesia sebagai publisher dengan Anantarupa Studios selaku game developer, punya kualitas dengan standar global. Kami bangga untuk menunjukan bahwa kualitas sumber daya Indonesia sudah bisa bersaing di ranah industri kreatif. Dengan jumlah gamers Indonesia yang mencapai lebih dari 170 juta orang di berbagai macam platform, di mana 84% bermain gim melalui ponsel, ke depannya kami optimis akan banyak lahir talenta-talenta digital yang dapat meneruskan estafet kesuksesan ini,” tambah Aris Sudewo, Chief Executive Officer Nuon Digital Indonesia.

Ada tujuh gim yang dipertandingkan di IESF Esports World Championship 2022 yaitu CS:GO, CS:GO Female, Dota 2, e-Football 2023, Tekken 7, PUBGM, dan Mobile Legends: Bang Bang. IESF Esports World Championship 2022 ini diikuti oleh 106 negara dan lebih dari 600 atlet esports berpartisipasi dalam acara ini. IESF World Championship 2022 disaksikan langsung di Merusaka Hotel Nusa Dua Bali dan juga live secara online di Twitch. Ada berbagai selebritas, caster serta cosplayer terkenal yang memeriahkan acara ini seperti Boy William, Clara Mongstar, Momo Chan, Donna Visca, dan lainnya.
Untuk memeriahkan acara ini, diadakan juga Cosplay dan Coswalk Competition yang diikuti oleh para cosplayer dengan total prize pool mencapai 8 juta rupiah. IESF Esports World Championship 2022 disponsori oleh Nusapay serta Gudang Kripto, Telkomsel sebagai Official Telco Operator Partner, Samsung Galaxy A Series 5G sebagai official smartphone partner, Philips Monitor dan AGON by AOC sebagai official monitor partner.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here