Untuk meningkatkan taraf hidup dan prospek ke depan pada generasi muda, Matahari (“Perseroan”; kode saham: “LPPF”) merenovasi sepuluh perpustakaan sekolah di seluruh Indonesia. Melalui program CSR senilai hingga Rp 906 juta ini, Matahari berkomitmen untuk merenovasi perpustakaan sekolah dasar di sepuluh wilayah tempat Matahari beroperasi di beberapa kota besar, yakni Tangerang, Singkawang, Palu, Kupang, Jakarta, Bogor, Palembang, Semarang, Medan, dan Malang. Bekerja sama dengan BenihBaik.com, acara peresmian renovasi perpustakaan sekolah pertama diadakan di Sekolah Dasar Negeri Kademangan 02, Tangerang, Banten pada hari ini.

“Matahari percaya pendidikan sangat penting untuk mengangkat kehidupan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan. Kami berkomitmen untuk menciptakan ekosistem di mana anak-anak Indonesia dapat tumbuh dengan sehat dan merasa nyaman akan masa depan mereka. Kami, di Matahari, akan menjalankan nilai-nilai kami dan memberikan kembali kepada bangsa melalui anak-anak ini,” ujar Terry O’Connor, CEO Matahari.

“Indonesia masih memiliki tingkat minat baca yang rendah karena kurangnya akses dan ketidakmerataan akses terhadap fasilitas pendidikan. Karena kami percaya bahwa pengembangan karakter manusia dimulai dari sekolah, kami senang Matahari memiliki kepedulian yang sama dengan kami dan mendukung renovasi perpustakaan sekolah di SDN 02 Kademangan sebagai sebuah awal yang baik. BenihBaik.com sangat antusias berkolaborasi dengan Matahari untuk merenovasi lima perpustakaan sekolah lainnya dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Andy F Noya, Chief Executive Officer (CEO) BenihBaik.com.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Matahari dan BenihBaik.com yang telah merenovasi perpustakaan sekolah di SDN 02 Kademangan. Melalui kerjasama ini, kami berharap minat baca buku anak-anak di sini dapat meningkat. Membangun perpustakaan sekolah adalah keharusan jika ada keinginan untuk meningkatkan kualitas siswa, guru, sekolah, bahkan kualitas bangsa karena perpustakaan sekolah merupakan jendela ilmu dunia,” ujar Artiah, Kepala Sekolah SDN Kademangan 02.

Terry menambahkan,“Renovasi perpustakaan ini bertujuan agar anak-anak dapat menikmati suasana yang lebih berwarna, memiliki minat dan gemar membaca. Kami sangat bersemangat untuk meningkatkan literasi anak-anak di perpustakaan sekolah lain di sembilan wilayah berikutnya di Indonesia.”

Perseroan juga bekerja sama dengan GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) untuk satu kota dan Wahana Visi Indonesia untuk tiga kota lainnya, yang telah terbukti memiliki pengalaman dan keahlian di bidang ini, dalam merenovasi perpustakaan sekolah lainnya pada 2023. Program ini mencerminkan perpanjangan dari kampanye merek nasional Matahari.

Matahari juga berpartisipasi dalam program donasi pakaian tahunan yang diadakan oleh Lentera Bangsa Bagi (LBB), sebuah organisasi yang berfokus pada penggalangan dana untuk menyediakan pendidikan bagi anak-anak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Sebagai peritel pakaian anak terkemuka di Indonesia, generasi penerus akan selalu menjadi perhatian utama dalam berbagai inisiatif CSR Matahari.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here